Jual Blewah Bisma Murah Cap Kapal Terbang

jual, blewah, buah, buah buahan, blewah bisma, jual blewah bisma murah, toko pertanian, toko online, harga murah, diskon, promo
Beri Penilaian

Blewah Bisma

Blewah Bisma merupakan benih blewah unggul produksi PT Bisi International, Tbk. Benih blewah Bisma merupakan produk unggulan Cap Kapal Terbang dan memiliki kualitas terbaik dengan berbagai keunggulan.

Beberapa karakteristik dan keunggulan benih Blewah Bisma yaitu :

  • Cocok dan bisa petani tanam di daerah dataran rendah pada musim kemarau
  • Jual blewah Bisma murah bisa Anda beli secara online dengan praktis di LMGA AGRO
  • Tanaman blewah Bisma memiliki vigor tanaman kuat dan kokoh
  • Cara menanam blewah Bisma Chia Tai Seed harus petani lakukan secara baik dan benar agar menghasilkan buah berkualitas sempurna
  • Jual blewah Bisma murah Cap Kapal Terbang bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO
  • Kebutuhan benih blewah Bisma per ha adalah sebanyak 500 gram
  • Jual blewah Bisma murah Cap Kapal Terbang bisa kita manfaatkan sebagai peluang usaha dan peluang bisnis menjanjikan
  • Benih blewah Bisma tersedia dalam kemasan sachet 15 gram
  • Garbis Bisma Bisi International memiliki ketahanan terhadap hama dan penyakit, sehingga menjadi favorit petani
  • Petani bisa memanen setelah tanaman blewah Bisma berumur ± 50 hari setelah pindah tanam
  • Potensi hasil panen dari budidaya blewah Bisma bisa mencapai ± 24 ton per ha
  • Buah blewah Bisma berbentuk bulat oval dan daging buah berwarna orange serta memiliki kulit buah dengan warna kuning muda dan bercak – bercak hijau keabu – abuan
  • Tanaman garbis Bisma bisa menghasilkan 4 buah per tanaman, dengan berat masing – masing per buah sekitar ± 2 kg dan rasa yang manis dengan kadar gula ± 13 % (Brix)

Budidaya Blewah Bisma Bisi Cap Kapal Terbang

budidaya, tanaman, budidaya tanaman, bisi, kapal terbang, cap kapal terbang, chia tai seed, bisi cap kapal terbang, garbis

Blewah Bisma bisa menjadi sebuah peluang usaha dalam bidang pertanian. Hal ini bisa menjadi potensi meraup untung dari agribisnis hortikultura. Untuk itu, cara menanam blewah Bisma harus petani lakukan secara baik dan benar.

Tahapan – tahapan dari proses budidaya blewah Bisma yang baik dan benar yaitu :

  • Persiapan Lahan Tanam

Blewah bisa tumbuh dengan baik di mana saja, namun tidak akan mudah tumbuh di tanah padat atau keras. Blewah sangat tidak menyukai lahan tanam dengan kondisi terlalu lembab atau becek.

Bersihkan lahan tanam terlebih dahulu dari gulma dan rumput liar. Penyiangan gulma dan rumput liar bertujuan agar lahan tanam menjadi bersih serta memutus rantai hama serta penyakit.

Setelah gulma dan rumput liar petani bersihkan, maka pengolahan lahan tanam bisa petani lakukan. Lakukan pengolahan lahan tanam dengan menggunakan bajak atau cangkul agar tanah menjadi lebih gembur.

Setelah itu, buat bedengan ganda / sepasang pada lahan tanam. Buat bedengan dengan ukuran lebar bedengan sekitar ± 60 – 80 cm dan lebar parit sekitar ± 40 cm. Berikan jarak antar bedengan sekitar ± 2 – 3 meter.

Jarak antar bedengan tersebut petani gunakan sebagai tempat batang tanaman blewah menjalar. Dengan menggunakan sistem pembuatan bedengan seperti ini, maka proses pemeliharaan tanaman akan menjadi lebih mudah dan praktis.

  • Penyemaian Benih

Rendam benih terlebih dahulu dalam air hangat. Rendam selama ± 2 – 3 jam. Tambahkan fungisida pada air rendaman tersebut sesuai dengan dosis. Setelah 2 – 3 jam, keringkan benih dan tempatkan di atas koran yang telah petani basahi atau kain basah.

Diamkan selama ± 1 – 2 hari hingga benih mulai berkecambah. Jaga selalu tingkat kelembaban alas kain / koran tersebut. Ciprati dengan air jika alas koran / kain tersebut sudah mulai terlihat kering.

Setelah beberapa waktu, kecambah pun siap untuk petani tanam ke tray semai yang telah disiapkan. Semai benih blewah terlebih dahulu. Semai benih pada tray semai atau polybag semai.

Masukkan benih blewah ke dalam tray semai atau polybag semai sedalam 1 – 2 cm. Setelah bibit blewah berumur sekitar ± 10 – 14 hari atau sudah memiliki 2 – 3 helai daun, maka bibit blewah Bisma sudah bisa petani pindahkan ke bedengan.

  • Penanaman Bibit

Siram terlebih dahulu lubang tanam sampai terlihat basah. Lalu tugal dengan kedalaman polybag semai. Pindahkan bibit blewah Bisma ke lahan tanam setelah berumur ± 10 – 14 hari. Lepaskan polybag semai secara hati – hati agar bibit tidak semai serta tidak merusak media semai.

Masukkan bibit ke dalam lubang tanam. Lakukan secara hati – hati sambil tekan tanah di sekitar bibit agar bibit bisa berdiri tegak. Lakukan proses penanaman ini pada sore hari dan setelah selesai menanam jangan lupa sirami bibit secukupnya.

Baca Juga : Membuat Pupuk Kompos Dari Pupuk Sapi Secara Baik Dan Benar

  • Pemeliharaan

Proses pemeliharaan budidaya blewah Bisma perlu petani lakukan secara baik dan benar agar tanaman tumbuh dan berkembang secara sempurna serta menghasilkan hasil panen berkualitas.

Beberapa proses pemeliharaan budidaya blewah Bisma yaitu :

  1. Penyiraman

Lakukan proses penyiraman setiap hari secara rutin dari mulai umur 0 – 10 hari. Setelah berumur lebih dari 10 hari, lakukan proses penyiraman sesuai dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *