Hama Dan Penyakit Serta Pestisida Pengendalinya Pada Budidaya Cabai

Beri Penilaian

HAMA DAN PENYAKIT ANTRAKNOSE ( PHATEK ), Tanaman cabai, Budidaya Cabai

Hama dan penyakit tanaman merupakan salah satu faktor utama yang menunjang sukses tidaknya pencapaian hasil pada budidaya tanaman. Rev 27/04/21

Hama tanaman adalah organisme yang mengganggu pertumbuhan tanaman utama. Jenis Hama tanaman umumnya merusak vegetasi dan bagian generatif dari tanaman tersebut. Terkadang juga bisa sebagai vektor pembawa bakteri ataupun virus yang bisa menyebabkan penyakit pada tanaman. Sedangkan penyakit tanaman terjadi karena serangan bakteri dan virus sesuai dengan serangannya pada kondisi dan iklim tempat tumbuh tanaman tersebut.

Berikut ini beberapa jenis hama dan penyakit pengganggu tanaman dengan sedikit ulasan singkat mengenainya. Hama dan penyakit tanaman ini sering kita jumpai pada saat budidaya tanaman cabai. Sehingga, penggunaan pestisida yang tepat dan sesuai aturan bisa untuk menanggulangi dari serangan hama dan penyakit tersebut.

Oleh karena itu, rekomendasi penggunaan pestisida yang sesuai dan tepat menjadi pilihan terbaik bagi petani cabe. Pada kesempatan pembahasan kali ini pestisida yang sudah terbukti efektif di gunakan di tanaman cabai.

Hama Dan Penyakit Pada Budidaya Cabai

Hama Dan Penyakit Pada Budidaya Cabai :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.