Jual Blewah Bisma Murah Cap Kapal Terbang

jual, blewah, buah, buah buahan, blewah bisma, jual blewah bisma murah, toko pertanian, toko online, harga murah, diskon, promo

Jual Blewah Bisma Murah Cap Kapal Terbang . 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko online pertanian yang menjual berbagai kebutuhan pertanian harga murah dan sudah lama dikenal masyarakat dan berkualitas.

Produk – produk pertanian yang LMGA AGRO jual dijamin asli dan original serta memiliki kualitas yang baik. Beberapa produk pertanian yang kami jual diantaranya yaitu benih tanaman, zpt, pupuk, pestisida, alat pertanian dan spare part, dll. Semua produk – produk tersebut bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO.

Tanaman Blewah

Blewah merupakan tanaman penghasil buah dimana banyak menghasilkan berbagai produk minuman olahan di Asia Tenggara. Blewah masih berkerabat dekat dengan buah melon.

Bentuk buah blewah bulat lonjong, dan kulit buahnya berwarna jingga terang sampai dengan bercak kehijauan. Daging buahnya terbalut dengan kulit buah yang tipis, dengan tekstur buah relatif lembut. Dan di bagian dalam daging buahnya terdapat rongga berisi serat dan biji.

Blewah mengandung berbagai macam nutrisi untuk tubuh. Selain itu, buah ini juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku es blewah, pudding blewah, es oyen, dll.

Manfaat Buah Blewah

Buah blewah mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Beberapa manfaat buah blewah untuk tubuh kita diantaranya yaitu :

  • Menyembuhkan penyakit maag

Kandungan fito kimia dan serat dalam buah blewah mampu meredakan sakit maag, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh penderita sakit maag

  • Menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol

Kandungan potasium, vitamin C, serta kalium mampu mengontrol dan menurunkan tekanan darah serta kadar kolesterol dalam tubuh

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

Blewah kaya akan kandungan vitamin C, fitokimia serta beta karoten. Kandungan nutrisi tersebut mampu meningkatkan sistem imun tubuh serta menangkal radikal bebas.

  • Menyembuhkan penyakit asma

Kandungan beta karoten serta vitamin C pada buah blewah mampu meredakan sakit asma, sehingga sangat cocok dikonsumsi secara rutin oleh penderita asma untuk mengatasi penyakitnya.

  • Menjaga kesehatan mata

Buah ini kaya dengan kandungan vitamin A. Vitamin A berguna untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan mata, serta menangkal beragam gangguan mata.

  • Mencegah dehidrasi

Buah blewah tersusun dari kandungan air yang cukup banyak, sehingga cocok dikonsumsi untuk menghilangkan dehidrasi. Kandungan serat dan mineral di dalamnya juga mampu mencegah dehidrasi pada tubuh.

  • Menjaga kesehatan janin

Buah blewah memiliki kandungan asam folat di dalamnya. Kandungan asam folat ini mampu membuat ibu hamil menjadi lebih sehat serta menyehatkan kandungan janin di dalam kandungan.

Baca Juga : Urban Farming Dan Perkembangannya Di Indonesia

Blewah Bisma

Blewah Bisma merupakan benih blewah unggul yang diproduksi oleh PT Bisi International, Tbk. Blewah Bisma merupakan produk unggulan Cap Kapal Terbang dan dijamin memiliki kualitas terbaik dengan berbagai keunggulan yang dimiliki di kelasnya.

Beberapa karakteristik dan keunggulan yang dimiliki benih Blewah Bisma yaitu :

  • Cocok dan direkomendasikan ditanam di daerah dataran rendah pada musim kemarau
  • Jual blewah Bisma murah bisa Anda beli secara online dengan praktis di LMGA AGRO
  • Tanaman blewah Bisma memiliki vigor tanaman kuat dan kokoh
  • Cara menanam blewah Bisma Chia Tai Seed harus dilakukan secara baik dan benar agar menghasilkan buah berkualitas sempurna
  • Jual blewah Bisma murah Cap Kapal Terbang bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO
  • Kebutuhan benih blewah Bisma per ha adalah sebanyak 500 gram
  • Jual blewah Bisma murah Cap Kapal Terbang bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha dan peluang bisnis menjanjikan
  • Benih blewah Bisma tersedia dalam kemasan sachet 15 gram
  • Garbis Bisma Bisi International memiliki ketahanan terhadap hama dan penyakit, sehingga disukai oleh petani
  • Bisa dipanen setelah tanaman blewah Bisma berumur ± 50 hari setelah pindah tanam
  • Potensi hasil panen yang bisa dihasilkan dari budidaya blewah Bisma bisa mencapai ± 24 ton per ha
  • Buah blewah Bisma berbentuk bulat oval dan daging buah berwarna orange serta memiliki kulit buah dengan warna kuning muda dan bercak – bercak hijau keabu – abuan
  • Tanaman garbis Bisma bisa menghasilkan 4 buah per tanaman, dengan berat masing – masing per buah sekitar ± 2 kg dan rasa yang manis dengan kadar gula ± 13 % (Brix)

Budidaya Blewah Bisma Bisi Cap Kapal Terbang

budidaya, tanaman, budidaya tanaman, bisi, kapal terbang, cap kapal terbang, chia tai seed, bisi cap kapal terbang, garbis

Blewah Bisma bisa menjadi sebuah peluang usaha dalam bidang pertanian. Hal ini bisa menjadi potensi meraup untung dari agribisnis hortikultura. Untuk itu, cara menanam blewah Bisma harus dilakukan secara baik dan benar.

Tahapan – tahapan dari proses budidaya blewah Bisma yang baik dan benar yaitu :

  • Persiapan Lahan Tanam

Blewah bisa tumbuh dengan baik di mana saja, namun tidak akan mudah tumbuh di tanah padat atau keras. Blewah sangat tidak menyukai lahan tanam dengan kondisi terlalu lembab atau becek.

Bersihkan lahan tanam terlebih dahulu dari gulma dan rumput liar. Penyiangan gulma dan rumput liar bertujuan agar lahan tanam menjadi bersih serta memutus rantai hama serta penyakit.

Setelah gulma dan rumput liar disiangi, maka pengolahan lahan tanam bisa dilakukan. Lakukan pengolahan lahan tanam dengan cara dibajak atau dicangkul agar tanah menjadi lebih gembur.

Setelah itu, buat bedengan ganda / sepasang pada lahan tanam. Buat bedengan dengan ukuran lebar bedengan sekitar ± 60 – 80 cm dan lebar parit sekitar ± 40 cm. Berikan jarak antar bedengan sekitar ± 2 – 3 meter.

Jarak antar bedengan tersebut digunakan sebagai tempat batang tanaman blewah menjalar. Dengan menggunakan sistem pembuatan bedengan seperti ini, maka proses pemeliharaan tanaman akan menjadi lebih mudah dan praktis.

  • Penyemaian Benih

Rendam benih terlebih dahulu dalam air hangat. Rendam selama ± 2 – 3 jam. Tambahkan fungisida pada air rendaman tersebut sesuai dengan dosis. Setelah 2 – 3 jam, keringkan benih dan tempatkan di atas koran yang telah dibasahi atau kain basah.

Diamkan selama ± 1 – 2 hari hingga benih mulai berkecambah. Jaga selalu tingkat kelembaban alas kain / koran tersebut. Ciprati dengan air jika alas koran / kain tersebut sudah mulai terlihat kering.

Setelah beberapa waktu, kecambah pun siap untuk ditanam ke tray semai yang telah disiapkan. Semai benih blewah terlebih dahulu. Semai benih pada tray semai atau polybag semai.

Masukkan benih blewah ke dalam tray semai atau polybag semai sedalam 1 – 2 cm. Setelah bibit blewah berumur sekitar ± 10 – 14 hari atau sudah memiliki 2 – 3 helai daun, maka bibit blewah Bisma sudah bisa dipindahkan ke bedengan.

  • Penanaman Bibit

Siram terlebih dahulu lubang tanam sampai terlihat basah. Lalu tugal dengan kedalaman polybag semai. Pindahkan bibit blewah Bisma ke lahan tanam setelah berumur ± 10 – 14 hari. Lepaskan polybag semai secara hati – hati agar bibit tidak semai serta tidak merusak media semai.

Masukkan bibit ke dalam lubang tanam. Lakukan secara hati – hati sambil tekan tanah di sekitar bibit agar bibit bisa berdiri tegak. Lakukan proses penanaman ini pada sore hari dan setelah selesai menanam jangan lupa sirami bibit secukupnya.

Baca Juga : Membuat Pupuk Kompos Dari Pupuk Sapi Secara Baik Dan Benar

  • Pemeliharaan

Proses pemeliharaan budidaya blewah Bisma perlu dilakukan secara baik dan benar agar tanaman tumbuh dan berkembang secara sempurna serta menghasilkan hasil panen berkualitas.

Beberapa proses pemeliharaan budidaya blewah Bisma yaitu :

  1. Penyiraman

Lakukan proses penyiraman setiap hari secara rutin dari mulai umur 0 – 10 hari. Setelah berumur lebih dari 10 hari, lakukan proses penyiraman sesuai dengan kebutuhan.

  1. Penyulaman Bibit

Lakukan proses penyulaman bibit blewah jika terdapat bibit yang tidak tumbuh secara sempurna atau berkualitas kurang baik. Penyulaman bibit bisa dilakukan sampai saat bibit berumur ± 21 hst (hari setelah tanam).

  1. Penyiangan Gulma

Lakukan proses penyiangan gulma secara rutin. Hal itu bertujuan agar nutrisi yang diberikan pada tanaman terserap secara sempurna serta menghindari serangan dari hama dan penyakit

  1. Pemupukan Susulan

Jangan lupa juga lakukan proses pemupukan susulan. Pemberian pupuk susulan ini bertujuan agar kebutuhan unsur hara tanaman akan bisa terpenuhi dan mampu menghasilkan buah dalam jumlah banyak.

Cara aplikasinya bisa dilakukan dengan cara ditabur atau dikocorkan pada tanaman. Pupuk yang bisa digunakan untuk pupuk susulan yaitu pupuk TCP, KCl, NPK, ZA, dan SP 36.

Saat tanaman berumur sekitar ± 15 hari setelah tanam, berikan pupuk dengan dosis rendah dengan menggunakan cara dikocorkan pada tanaman.

  • Pengendalian Hama Dan Penyakit

Proses pengendalian hama dan penyakit harus dilakukan agar tanaman blewah terhindar dari serangan hama dan penyakit serta pertumbuhan serta perkembangannya tidak terganggu. Beberapa hama dan penyakit yang bisa menjadi ancaman untuk budidaya blewah diantaranya yaitu :

  1. Lalat buah

Lalat buah merupakan salah satu hama yang patut diwaspadai serangannya. Siklus hidup lalat buah berlangsung sekitar ± 18 – 20 hari  tergantung dengan suhu lingkungan sekitar. Lalat betina akan mulai bertelur sebanyak 50 – 100 butir telur ke dalam buah yang masih berumur muda. Telur tersebut akan menetas dalam waktu sekitar ± 2 – 5 hari dan berubah menjadi larva (belatung).

Belatung akan memakan daging buah. Setelah 4 – 7 hari, belatung akan berusaha keluar dan akan melubangi kulit buah. Setelah keluar dari buah, belatung akan mulai keluar dan menjatuhkan diri ke tanah. Belatung pun akan memasuki fase pupa di dalam tanah. Pupa tersebut akan berubah menjadi lalat buah setelah 3 – 5 hari.

Gejala serangan hama lalat buah diantaranya yaitu terlihat bintik hitam kecil pada kulit buah, buah keriput dan berwarna kuning, serta jika dibelah maka daging buah akan dipenuhi dengan larva (belatung) lalat buah.

Untuk mengatasi serangan hama lalat buah, cara yang bisa dilakukan contohnya seperti menjaga kebersihan lahan tanam, memasang perangkap lalat buah, memanfaatkan musuh alami lalat buah, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Jangkrik

Jangkrik merupakan hewan serangga yang masih berkerabat dekat belalang. Hewan ini termasuk ke dalam golongan omnivora, dan memiliki ciri khas berupa suaranya yang cukup nyaring.

Suara tersebut pada umumya dikeluarkan oleh jangkrik jantan. Suara tersebut digunakan untuk menarik betina dan mengusir jangkrik jantan lain. Semakin suhu sekitar naik maka akan semakin keras suara yang dihasilkan jangkrik jantan. Jangkrik biasa hidup di habitat seperti rerumputan, semak – semak, di dalam tanah, gua, di balik tumpukan batu atau kayu lapuk, dan terna.

Gejala serangan hama jangkrik pada buah blewah yaitu batang tanaman putus, dan bagian daun mengalami kerusakan akibat dimakan jangkrik. Untuk mengendalikan hama jangkrik, cara yang bisa dilakukan diantaranya seperti melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta mencabut dan memusnahkan tanaman yang telah terserang.

  1. Penyakit bercak daun

Penyakit bercak daun disebabkan oleh infeksi serangan cendawan Cercospora capsici. Cendawan tersebut saat masih berbentuk spora mampu menular ke tanaman lain melalui media seperti air hujan, hama vector, alat pertanian, dan angin.

Penyakit ini dinilai cukup meresahkan untuk petani. Selain penyebarannya sangat cepat, penyakit ini tentu berdampak merugikan secara ekonomi. Pada umumnya, perlu pengendalian secara tepat dan cepat agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih parah.

Gejala tanaman terserang penyakit bercak daun yaitu daun kering dan menggulung, terdapat bercak – bercak pada tunas, serta pada daun tua terdapat bercak tidak beraturan pada tepi daun dan akan terus menyebar ke arah tulang daun.

Untuk mengatasi penyakit bercak daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan penyiangan gulma, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit busuk daun

Penyakit busuk daun disebabkan oleh infeksi cendawan Phytopthora infestans. Infeksi cendawan ini mampu menyebabkan batang, daun, dan tanaman akan hancur.

Tingkat kelembaban tinggi dan suhu rendah akan semakin mendukung perkembangan penyakit busuk daun. Penyakit ini akan mulai muncul pada usia 5 – 6 minggu setalah proses tanam.

Gejala – gejala tanaman terserang penyakit busuk daun diantaranya yaitu terdapat bercak – bercak abu – abu atau coklat dan di bagian tengahnya agak basah, serta jika dilihat secara langsung terlihat sangat mirip seperti daun yang terbakar.

Untuk mengatasi serangan penyakit busuk daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu memotong dan memusnahkan daun yang terserang, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Oteng – oteng

Oteng – oteng atau kutu kuya (Aulocophora similis Oliver) merupakan kumbang perusak daun. Ukuran tubuhnya berukuran sekitar ± 1 cm, berwarna merah dengan bintik – bintik hitam dan memiliki sayap dengan warna kuning polos.

Hama ini akan mulai menyerang bagian daun dengan cara memakan bagian daun muda dan batang muda. Pada serangan yang parah hama oteng – oteng mampu menyebabkan tanaman menjadi gundul dan hanya akan menyisakan tulang daunnya saja sampai akhirnya tanaman lama – kelamaan akan mati.

Gejala serangan hama oteng – oteng, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu daun rusak akibat dimakan oteng – oteng, daun berlubang, serta lama – kelamaan tanaman akan mati.

Untuk mengatasi serangan hama oteng – oteng, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu melakukan rotasi tanaman, mengambil dan memusnahkan hama oteng – oteng secara langsung, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi nematisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat buah

Ulat buah (Helicoverpa armigera atau Heliothis armigera) biasanya akan menyerang bagian buah, bunga, dan daun. Hama ini pada umumnya memiliki panjang tubuh sekitar ± 4 – 5 cm dengan permukaan kulit berkutil dan ditumbuhi dengan bulu.

Warna ulat buah bermacam – macam, seperti hitam, hijau, dan hijau kekuningan. Di bagian samping tubuhnya biasanya terdapat garis bergelombang dengan warna terang.

Gejala serangan hama ulat buah diantaranya yaitu bagian bunga dan buah terlihat rusak, buah terlihat berlubang, serta buah menjadi busuk diserang hama ini.

Untuk mengatasi serangan hama ulat buah, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, memungut ulat buah secara langsung dan membakarnya, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Buah blewah Bisma bisa dipanen setelah berumur ± 50 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen yang bisa didapatkan dari budidaya blewah Bisma bisa mencapai ± 24 ton per ha.

Cara panennya bisa dilakukan dengan memotong tangkai buah blewah Bisma. Setelah itu, simpan buah blewah pada tempat yang sejuk. Buah pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Hama Dan Penyakit Serta Pestisida Pengendalinya Pada Budidaya Cabai

Belanja Online Dan Jual Blewah Bisma Murah Di LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, lmga, lmga agro, termurah, terlengkap

Belanja Online Dan Jual Blewah Bisma Murah Di LMGA AGRO bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah supplier, agen, reseller, distributor, dan dropshipper yang jual berbagai kebutuhan tani terlengkap dan berkualitas dengan harga murah dan bersaing.

Berbagai produk pertanian yang LMGA AGRO jual diantaranya yaitu pupuk, alat pertanian dan spare part, benih tanaman, pestisida, zpt, dll. Produk – produk yang LMGA AGRO jual tersebut tersedia di LMGA AGRO dan original dari produsen.

LMGA AGRO juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional di Indonesia untuk mengirim pesanan produk . Perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional yang bekerja sama dengan LMGA AGRO diantaranya yaitu Pos Indonesia, Wahana, JNT, Tiki, Indah Logistik, KI8, JNE, dll. Semua pesanan produk yang kami kirimkan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian yang LMGA AGRO jual atau ingin berkonsultasi seputar pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Sekian artikel berjudul Jual Blewah Bisma Murah Cap Kapal Terbang ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat positif dalam kehidupan Anda. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung saja menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *