Jual Pepaya California Orange Lady Murah

orange lady murah, benih, bibit, jual pepaya california, papaya, kates, gedang
Beri Penilaian
  1. Penyakit Erwinia

Penyakit Erwinia terjadi akibat serangan bakteri Erwinia Papayae (Bacterium Papayae). Serangan penyakit ini akan menyebabkan daun tanaman yang masih berusia muda menjadi  menguning dan membusuk. Selanjutnya, giliran bagian atas tanaman akan mati sehingga tanaman pun akhirnya akan ikut mati juga.

Gejala serangan khas penyakit Erwinia biasanya terdapat pada saat bagian bagian batang dan tangkai masih berwarna hijau. Terdapat bercak kebasahan dan nantinya akan meluas. Jika sampai meluas pada bagian batang, batang akan membusuk. Akibatnya, semua daun menjadi berguguran / rontok dan tanaman menjadi gundul.

Untuk mengatasi serangan penyakit Erwinia, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi bakterisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Mosaik Pepaya

Penyakit mosaik pepaya disebabkan oleh serangan Papaya Mozaic Virus. Selain menyerang pepaya, virus ini juga menyerang tanaman lain terutama dari keluarga labu – labuan.

Penyakit ini biasanya ditularkan oleh hama kutu daun dari satu tanaman ke tanaman lainnya. Selain menyebar melalui hama vector, penularannya bisa melalui okulasi bahan tanam ataupun melalui cedera tanaman mekanis.

Gejala serangan penyakit mosaik pepaya contohnya seperti terdapat bercak berwarna hijau gelap, pada tahap selanjutnya pembuluh daun mulai terlihat tanda – tanda pembukaan, serta tangkai daun menjadi lebih pendek dan daun melengkung ke bawah.

Untuk mengendalikan penyakit mosaik pepaya, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Bintik Hitam

Serangan penyakit bintik hitam (Papaya Black Spot) disebabkan oleh infeksi cendawan Cercospora Pepayae Hans. Penyakit ini jika terus dibiarkan maka akan sangat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Gejala serangan penyakit bintik hitam yaitu terdapat bercak – bercak berwarna putih kelabu pada daun, dengan bentuk tidak beraturan dan diameter 1,6 – 6,3 mm.

Untuk mengatasi serangan penyakit bintik hitam, caranya bisa dengan menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, memusnahkan tanaman yang telah terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Jika pada buah papaya sudah mulai terlihat berwarna kuning, maka buah pun siap untuk dipanen. Untuk pemanenannya, caranya bisa dengan meomotong bagian tangkai buah dengan gunting pangkas atau bisa diganti menggunakan pisau tajam.

Potensi hasil panen yang bisa petani dapatkan mencapai sekitar 35 buah per 1 pohon pepaya. Setelah selesai dipanen, cuci terlebih dahulu agar menjadi lebih bersih. Lalu setelah bersih dari berbagai kotoran, masukkan ke dalam wadah yang bersih. Buah papaya pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : ZPT Solusi Jitu Pertumbuhan Tumbuhan

Belanja Online Dan Jual Pepaya California Orange Lady Harga Murah Di LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, lmga, lmga agro, jual pepaya california

Belanja Online Dan Jual Pepaya California Orange Lady Harga Murah Di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan benih pepaya California Orange Lady berkualitas terbaik dengan harga murah. Produk kami dijamin memiliki kualitas terbaik dan original dari pabrik.

Untuk memastikan pesanan produk sampai ke tangan konsumen, toko pertanian LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik di Indonesia yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Perusahaan jasa pengiriman logistik yang bekerja sama dengan LMGA AGRO diantaranya seperti Tiki, KI8, JNT, Pos Indonesia, JNE, Indah Logistik, Wahana, dll. Semua pesanan produk yang kami kirimkan melalui mitra pengiriman kami dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar pertanian untuk pembaca semua. Jadi, untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian atau ingin membeli produk tani yang kami jual bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel berjudul Jual Pepaya California Orange Lady Murah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang positif untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera di atas. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *