Jual Benih Tomat TM Marvel Murah Terbaik Produk TM SEEDS

jual benih tomat, terbaik, produk, termurah, tomat tm marvel, tani murni, tm seed, lmga agro, toko pertanian, online

Kandungan nutrisi antioksidan yang cukup banyak dan juga vitamin C yang tinggi bermanfaat dalam membantu memerangi pembentukan radikal bebas, sehingga resiko terserang penyakit kanker bisa dihindari dengan mengkonsumsi buah tomat

Jual Benih Tomat TM Marvel F1 Murah

Tomat TM Marvel F1 merupakan benih tomat hibrida yang diproduksi oleh PT Tani Murni Indonesia dengan merk dagang TM Seeds. Tomat TM Marvel cocok ditanam oleh petani dan memiliki berbagai keunggulan dari benih varietas lain di kelasnya.

Beberapa karakteristik dari benih tomat TM Marvel F1 yaitu :

  • Benih tomat TM Marvel F1 cocok ditanam di daerah dataran menengah hingga dataran tinggi
  • Memiliki vigor tanaman kokoh dengan tipe indeterminate
  • Tahan terhadap virus Gemini, penyakit layu Fusarium, layu bakteri, dan buahnya toleran busuk ujung buah dan tahan cracking
  • Pembentukan buahnya tetap mudah meskipun dalam kondisi cuaca tidak baik, sehingga banyak petani tomat menyukai benih tomat TM Marvel
  • Memiliki buah yang padat dan keras, sehingga juragan tomat dan pedagang di pasar karena memiliki nilai jual tinggi
  • Penanaman lebih aman dan mudah karena benih tomat TM Marvel sudah tahan terhadap hama dan penyakit
  • Buahnya berbentuk oval dan pada umur muda berwarna hijau keputihan serta buahnya memiliki berat 120 gram dengan hasil buah 6 kg per batang
  • Jual Benih Tomat TM Marvel murah dengan kualitas terbaik bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian online LMGA AGRO
  • Umur panen tomat TM Marvel F1 ± 95 hst dengan potensi hasil panen ± 80 ton per ha
  • Bisa dibudidayakan dengan menggunakan teknik hidroponik
  • Kebutuhan benih per ha adalah sekitar 80 gram dengan diberikan jarak tanam ± 60 x 60 cm
  • Agribisnis budidaya tomat hibrida TM Marvel bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk petani buah tomat
  • Tersedia dalam kemasan sachet dengan ukuran 10 gram

Baca Juga : Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas

Budidaya Tomat TM Marvel

budidaya, budidaya tomat, budidaya tomat tm marvel, f1, hibrida

Budidaya tomat TM Marvel bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan untuk petani buah. Petani yang budidaya tomat TM Marvel pasti akan untung asalkan ditanam dengan cara menanam tomat yang baik dan benar.

Cara menanam tomat TM Marvel yang baik dan benar yaitu :

  • Penyemaian

Menyemai benih tomat TM Marvel harus dilakukan agar benih yang memiliki kualitas bagus yang akan digunakan di lahan tanam. Untuk menyemai benih tomat, gunakan media semai dengan polybag. Penggunaan media semai dengan polybag ini bertujuan agar mengurangi tingkat stress tanaman ketika dipindahkan di lahan tanam.

Selain menggunakan polybag, penggunaan bedengan juga bisa digunakan untuk menggunakan polybag. Lama proses penyemaian bibit hingga siap dipindahkan ke lahan tanam adalah sekitar ± 35 – 40 hari.

Buat bedengan dan beri larikan di atasnya. Buat larikan dengan kedalam 1 cm dan berikan jarak antar larikan sekitar ± 5 cm. Taburkan benih dalam larikan, berikan jarak antar benih 2 – 3 cm. Tutup larikan dengan tanah dan berikan air secukupnya.

Pemindahan bibit ke lahan tanam terdiri dari 2 cara. Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu mengambil tanaman beserta dengan tanah di sekitarnya.

Cara yang kedua yaitu melunakkan media tanam dengan air secukupnya sebelum benih dicabut, sehingga saat ditarik akar tanaman tidak putus ketika ditarik.

  • Pengolahan Lahan

Pengolahan lahan tanam bertujuan agar kondisi tanah sebelum ditanami bisa memenuhi kondisi biologis, kimia dan fisik yang sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan benih tomat TM Marvel.

Pengolahan lahan tanam dilakukan dengan cara cara seperti dibajak (menggunakan traktor atau hewan seperti sapi, kerbau, dll) dan dicangkul. Bajak atau cangkul tanah dengan kedalaman ± 20 cm agar patogen dalam tanah bisa terbasmi dan tanah menjadi lebih gembur.

Setelah tanah selesai dicangkul atau dibajak, taburkan pupuk kandang dengan takaran dosis ± 20 ton per hektar. Atau bisa juga menggunakan pupuk NPK dengan takaran dosis 100 gram per m².

Jika pH tanah masih terlalu masam, berikan dolomite atau kapur pertanian, namun sesuaikan dosis sesuai tingkat pH tanah. Proses pengapuran tanah ini juga bermanfaat dalam memperbaiki struktur tanah yang rusak selain menambah tingkat pH tanah.

Kondisi pH tanah yang baik adalah 5,5 – 7. Buat bedengan dengan ketinggian 30 cm, lebar 1 meter serta panjangnya disesuaikan dengan kontur lahan tanam.

Berikan jarak antar bedengan sekitar ± 30 – 40 cm. Diamkan dan berikan waktu selama 1 minggu. Setelah 1 minggu, berikan pupuk dasar berupa pupuk kompos atau pupuk kandang. Berikan dengan takaran dosis ± 20 ton per hektar.

Campurkan secara merata pada bedengan. Pupuk TSP juga bisa diberikan secukupnya ( ± 5 gram per bibit tanaman) agar kandungan fosfor dalam tanah menjadi bertambah.

Setelah diberikan pupuk TSP, tutup bedengan dengan menggunakan mulsa plastik. Kegunaan dari penutupan mulsa ini akan lebih terlihat pada musim kemarau.

Tingkat kelembaban tanah, kebersihan tanah menjadi lebih terjaga dengan penggunaan mulsa plastik. Setelah mulsa plastik dipasang pada bedengan, biarkan selama 1 minggu sebelum proses penanaman dilakukan.

  • Penanaman

Buat lubang tanam berdiameter 5 – 7 cm pada mulsa. Buat 2 lajur lubang tanam tiap 1 bedengan, dan diberikan jarak antar lubang tanam dalam 1 lajur sekitar ± 40 – 50 cm. Tiap lubang tanam memiliki kedalaman sekitar ± 5 – 7 cm.

Setelah itu, bibit dipindahkan ke lubang tanam yang telah disiapkan. 1 lubang tanam untuk 1 bibit tanaman. Masukkan dan tutup serta ratakan dengan tanah di sekitar. Setelah itu siram dengan air agar tingkat kelembabannya tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *