Jual Timun Hercules Plus F1 Murah Terbaru Dan Berkualitas

harga murah, terbaru, berkualitas, jual beli online, mentimun hercules plus, timun hercules plus, hercules plus f1, cap kapal terbang, kapal terbang, bisi

Jual Timun Hercules Plus F1 Murah Terbaru Dan Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online yang jual dan menyediakan berbagai kebutuhan tani dengan harga murah dan bersaing.

Kebutuhan pertanian yang LMGA AGRO jual seperti zpt, pestisida, benih, alat pertanian, spare part alat pertanian, pestisida, dll. Produk – produk yang kami jual memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional, seperti JNT, KI8, Tiki, Pos Indonesia, JNE, Indah Logistik, Wahana, dll. Pesanan produk yang kami kirim ke tujuan pasti akan sampai.

Mentimun

Timun, mentimun, atau ketimun (Cucumis Sativus L) merupakan tanaman yang masih termasuk ke dalam suku labu – labuan. Buahnya sering digunakan sebagai bahan sayur – sayuran  atau juga sebagai lalapan.

Ketimun bisa dijumpai di seluruh dunia. Ketika dikonsumsi, buah ini memberikan sensasi menyegarkan. Ini karena kandungan airnya tinggi sehingga ketika dikonsumsi mampu menyejukkan tubuh.

Buahnya berwarna hijau muda saat masih muda dengan garis – garis berwarna putih kekuningan. Bentuknya pun panjang seperti torpedo.

Baca Juga : Sukses Menanam Sayur Dengan Anti Layu Arashi

Manfaat Mentimun

Mentimun memiliki banyak manfaat untuk tubuh, sehingga sangat layak untuk dikonsumsi. Beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi mentimun yaitu :

·  Cocok dikonsumsi oleh ibu hamil

Mentimun memiliki banyak nutrisi seperti zat besi, vitamin B3, B2, B1, C, asam folat dan seng. Kandungan nutrisi tersebut mampu membuat janin dalam kandungan ibu hamil berkembang dengan baik serta mengurangi selulit akibat proses kehamilan

·  Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan kalium dalam ketimun mampu untuk menurunkan tekanan darah. Dengan begitu, mengkonsumsi ketimun bisa menjadi solusi untuk menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskular dan stroke

·  Mengatasi hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita oleh banyak masyarakat di Indonesia. Untuk itu, perlu cara tepat untuk bisa mengatasi penyakit ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara mengkonsumsi timun ? Mengapa ? Karena mentimun memiliki kandungan kalium yang mampu untuk mengatasi penyakit hipertensi

·  Mempertahankan berat badan

Kalori yang dimiliki oleh timun cukup rendah, yakni sekitar 16 kalori. Selain itu, kandungan serat yang banyak terkandung di dalamnya membuat mentimun cocok dikonsumsi untuk mempertahankan berat badan tubuh yang sudah ideal

·  Menghambat sel kanker

Zat cucurbitacun dan lignan dalam timun mampu menjaga tubuh dari serangan kanker. Dengan menghambat pertumbuhan sel kanker, maka tubuh bisa terlindungi dari kanker

·  Mengurangi Bau Mulut

Bakteri di dalam mulut menyebabkan mulut menjadi lebih bau. Kandungan serat dan air yang banyak terkandung dalam ketimun mampu meningkatkan produksi air liur, sehingga mampu memusnahkan bakteri yang terdapat di dalam mulut

·  Kesehatan tulang meningkat

Kadar vitamin K yang tinggi membuat sayuran ini cocok untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tulang. Nutrisi tersebut sudah mencakup 20 persen kebutuhan harian vitamin K, sehingga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi

·  Sebagai bahan kecantikan

Kandungan vitamin B5 dalam mentimun mampu untuk menjaga kesehatan kulit, serta menghilangkan jerawat sehingga cocok digunakan untuk bahan kecantikan

·  Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Ketimun yang memiliki kandungan air cukup banyak memiliki sifat anti inflamasi. Sifat anti inflamasi ini mampu untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

Caranya, iris ketimun sebanyak 2 buah. Lalu pasang pada kedua mata. Diamkan selama 5 – 10 menit dan lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal

·  Menjaga kesehatan ginjal

Kandungan silikon, kalium, dan fluorin dalam timun membantu tubuh dalam merangsang ginjal dalam membuang sisa hasil metabolisme, sehingga ginjal menjadi lebih sehat dengan mengkonsumsi timun

·  Mengeluarkan racun dalam tubuh

Racun di dalam tubuh mampu dikeluarkan dengan mengkonsumsi buah ketimun. Ketimun yang memiliki sifat mampu memicu produksi air seni akan mampu mendorong hasil metabolisme, bakteri, dan racun di dalam tubuh melalui urin (detoksifikasi). Dengan begitu tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari radikal bebas

Hercules Plus F1

hercules plus, f1, benih, bibit, timun, mentimun, ketimun

Hercules Plus F1 merupakan benih varietas unggul produk Cap Kapal Terbang. Karakteristik dari benih timun Hercules Plus F1 yaitu :

·  Cocok ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran menengah pada musim kemarau

·  Memiliki vigor tanaman yang kokoh dan tahan terhadap serangan Gemini Virus dan penyakit kresek (Downy Mildew)

·  Buah mentimun Hercules Plus memiliki kulit berwarna hijau gelap dan daging buah berwarna hijau keputihan dan rasanya yang manis

·  Buah timun Hercules Plus memiliki diameter 4,8 cm, panjang 23 cm dan berat buahnya ± 340 gram

·  Jual Benih Timun Hercules Plus F1 murah terbaru dengan kualitas terbaik bisa dibeli di toko pertanian LMGA AGRO

·  Bisa dipanen setelah berumur ± 42 hari setelah pindah tanam

·  Tersedia dalam kemasan sachet dengan netto ± 20 gram

·  Kebutuhan benih timun Hercules Plus F1 per ha adalah sekitar ± 800 gram

·  Potensi hasil panen mentimun hibrida Hercules adalah sekitar ± 70 ton per ha

Menanam Hercules Plus F1 sebagai Peluang Usaha Agrobisnis

Hercules Plus F1 kini mulai bisa menjadi peluang usaha dalam agrobisnis. Banyak petani kini mulai menanam benih ini sebagai peluang dalam usaha meraup untung.

Untuk itu, peluang agrobisnis ini harus dimanfaatkan asalkan menggunakan cara menanam timun Hercules Plus F1 secara baik dan benar. Cara menanam mentimun Hercules Plus F1 yang baik dan benar yaitu :

·  Persiapan Lahan Tanam

Persiapkan lahan tanam terlebih dahulu sebelum melakukan proses penanaman. Bersihkan lahan tanam dulu dari gulma dan rumput liar. Setelah itu, lakukan pembajakan tanah dengan cara dicangkul atau menggunakan traktor. Lakukan proses ini agar tanah menjadi gembur.

Setelah tanah menjadi gembur, buat bedengan pada lahan tanam. Bedengan dibuat dengan ukuran dengan rincian tinggi ± 20 – 30 cm, lebar 100 cm dan panjangnya disesuaikan dengan ukuran lahan tanam itu sendiri. Berikan juga jarak antar bedengan sekitar ± 50 – 60 cm. Lalu berikan pupuk kandang / pupuk kompos dengan dosis

·  Persemaian Benih

Semai benih timun Hercules Plus F1 agar proses adaptasi benih menjadi lebih mudah saat ditanam. Pertama, untuk menyemai benih timun siapkan polybag terlebih dahulu. Semai benih timun Hercules Plus ke dalam polybag yang berisi media tanam berupa campuran antara pupuk kompos atau pupuk kandang dan tanah.

Tumbuhkan benih selama ± 2 minggu, lalu bibit dipindahkan ke lahan tanam. Usahakan agar bibit yang dipindah tanam memiliki kualitas yang baik dan bagus.

·  Penanaman

Pindahkan bibit hasil persemaian ke dalam lahan tanam. Pemindahan bibit ke lahan tanam harus segera dilakukan agar bibit mampu tumbuh secara maksimal. Selain itu, juga menghindari serangan hama dan penyakit.

Pemindahan bibit ke lahan tanam sebaiknya dilakukan pada pagi atau sore hari. Hal tersebut dilakukan agar tanaman terhindar dari sinar matahari yang berlebihan terutama pada siang hari.

Setiap bibit timun Hercules F1 dimasukkan ke dalam lubang tanam yang telah tersedia. Lubang tanam tersebut dibuat dengan kedalaman 5 – 7 cm. Masukkan bibit ke dalam lahan tanam. Caranya, buka plastik polybag secara hati – hati dan masukkan ke dalam kubang tanam.

Setelah bibit dimasukkan ke dalam lubang tanam, tutup dengan campuran tanah dan pupuk kandang / pupuk kompos. Ratakan tetapi jangan terlalu padat.

Amati selama ± 7 hari. Jika terdapat bibit yang memiliki kualitas kurang baik maka segera lakukan penyulaman bibit agar menghasilkan hasil yang seragam.

Jangan lupa pasang ajir juga setelah berumur 3 – 7 hari setelah pindah tanam. Pemasangan ajir ini bertujuan agar mentimun bisa tumbuh secara merambat, jangan sampai menjalar ke tanah. Apabila menjalar ke tanah, resiko terserang hama dan penyakit menjadi semakin besar. Selain itu, buah timun yang dihasilkan nantinya akan jadi belang.

Ajir terbuat dari bambu, dengan panjang ajir sekitar ± 2,25 – 2,5 meter. Tancapkan ajir dengan cara menyilang atau membentuk huruf X. Tambahkan juga bambu diantara ajir yang membentuk huruf X tersebut. Letakkan secara membujur dan sesuaikan panjangnya dengan panjang bedengan. Ikatkan titik persilangan ajir menggunakan tali rafia agar ajir menjadi lebih kuat.

Baca Juga : Timun Metarus F1 Aura Seed Tahan Penyakit Kresek Dan Virus

·  Pemeliharaan

Proses pemeliharaan menentukan perkembangan dan pertumbuhan tanaman. Oleh karena itu, memelihara tanaman hingga masa panen menjadi kunci keberhasilan dalam mendapatkan buah mentimun yang berkualitas.

Proses pemeliharaan timun Hercules Plus F1 yang baik dan benar yaitu :

1.  Pemangkasan Tunas

Pemangkasan tunas bertujuan agar pertumbuhan vegetatif tanaman menjadi lebih maksimal. Proses pemangkasan tunas ini bisa dilakukan setelah tanaman berumur 1 bulan setelah tanam dan belum berbunga. Caranya, yaitu dengan cara memotong tunas dan sisakan 3 tunas dimana akan menghasilkan buah.

Jika pemangkasan tunas tidak dilakukan, maka makin banyak tunas yang dipelihara. Makin banyak yang dipelihara maka akan semakin lama menghasilkan buah.

Buah yang dihasilkan pun nantinya akan tidak maksimal sehingga petani pun akhirnya akan merugi jika ukuran buahnya tidak sesuai yang diharapkan.

2.  Pemupukan

Pupuk bisa diberikan setelah bibit mulai pindah tanam. Pupuk dan dosis pupuk yang digunakan untuk proses pemupukan diantaranya yaitu :

(a)  Pupuk Kompos / Pupuk Kandang

Pupuk kompos atau pupuk kandang bisa ditambahkan untuk proses pemupukan ini. Pemberian pupuk kompos atau pupuk kandang pun tentu lebih mudah diserap untuk tanaman

(b)  Pupuk KCL

Pupuk KCL bisa diberikan dengan cara ditebarkan di sekitar akar tanaman. Berikan dengan dosis ± 5 gram per lubang tanaman saat mulai berbunga.

Dengan memberikan pupuk KCL maka bibit mentimun akan terhindar dari bunga yang mengalami kerontokan dan busuk sebelum bunga tersebut menjadi buah.

(c)  Pupuk NPK

Pupuk NPK mulai bisa diberikan setelah berumur 7 hari. Pemberian pupuk NPK bisa diberikan sebanyak 5 gram per liter pada awalnya, lalu mulai ditingkatkan dengan dosis 20 gram per liter. Pemberian pupuk ini terus dilakukan hingga tanaman timun hingga menjelang fase pembungaan

3.  Penjarangan

Penjarangan dilakukan agar tanaman menghasilkan buah lebat. Untuk melakukan penjarangan ini, caranya dengan membuang buah yang memiliki kualitas kurang baik, seperti terserang hama / penyakit, berukuran kecil, tumbuh secara tidak normal, dll.

·  Pengendalian Hama Dan Penyakit

Hama dan penyakit selalu menjadi ancaman bagi perkembangan dan pertumbuhan tanaman. Hama dan penyakit yang bisa menyerang ketimun diantaranya yaitu :

1.  Embun Tepung (Powdery Mildew)

Erysiphe cichoracearum Embun tepung merupakan penyakit yang disebabkan oleh serangan cendawan Leveillula taurica. Penyakit embun tepung disebut demikian karena pada gejala serangannya terdapat massa jamur pada bagian bawah daun dimana terlihat sebagai serbuk tepung.

Embun tepung mampu menyerang berbagai tanaman selain timun, seperti pare, melon, cabe, semangka, terong, dll. Serangan penyakit ini mampu membuat tanaman yang terserang menjadi mati.

Kondisi yang mendukung bagi perkembangan penyakit embun tepung diantaranya seperti suhu dimana berkisar antara 15 – 32° C serta tidak mendapat sinar matahari secara langsung.

Gejala serangan penyakit embun tepung diantaranya seperti terdapat bercak – bercak berwarna hijau terang sampai kuning terang pada bagian atas daun berumur tua, dan pada serangan lebih lanjut daun yang terserang akan mengeriting dan terdapat jamur berwarna putih pada bagian bawah daun. Selain itu, pada serangan lebih parah semua daun akan rontok / gugur sehingga tanaman terlihat gundul.

Untuk mengatasi serangan penyakit embun tepung, cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu mengurangi pemberian pupuk dengan kadar N tinggi, membersihkan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan kombinasi aplikasi fungisida  sistemik dan kontak

2.  Rebah Semai

Rebah semai adalah penyakit yang menyerang saat tanaman dikembangkan dengan persemaian benih. Penyebab penyakit rebah semai adalah serangan cendawan Phytium sp.

Serangan cendawan tersebut menyebabkan bagian pangkal batang menjadi lunak serta berair. Karena itu, pangkal batang menjadi lebih rapuh dan akhirnya patah.

Gejala serangan penyakit rebah semai diantaranya yaitu tanaman menjadi layu, kulit akar menjadi busuk basah, serta daun atau tunas menjadi terserang busuk coklat.

Untuk mengatasi serangan penyakit rebah semai, cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu melakukan sterilisasi media semai, merendam benih selama 30 menit sebelum melakukan penyemaian, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

3.  Cucumber Mozaik Virus (CMV Virus)

Cucumber Mozaik Virus (CMV) adalah virus yang banyak menyerang berbagai tanaman, salah satunya adalah timun. Perkembangan penyakit CMV Virus akan menjadi semakin parah jika terjadi pada musim hujan. Curah hujan dan tingkat kelembaban tinggi menjadi pendukung perkembangan penyakit ini.

Gejala serangan penyakit CMV diantaranya yaitu terdapat bercak berwarna kuning pada daun, buah berbentuk tidak rata, dan munculnya bercak coklat berbentuk huruf C atau cincin.

Untuk mengatasi serangan penyakit ini, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu mengatur jarak tanam, memusnahkan tanaman yang terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida berbahan aktif Alfa Sipermetrin, Abamektin, ataupun Deltametrin.

4.  Ulat Grayak

Ulat Grayak adalah salah satu jenis ulat yang menyerang timun. Serangan hama ini akan mengakibatkan daun menjadi berlubang sehingga proses fotosintesis menjadi terganggu. Pada serangan parah, ulat grayak akan memakan seluruh daun dan hanya menyisakan tulang daun saja.

Hama ulat grayak menyerang secara massif dan bergerombol pada malam hari dan pada siang hari akan bersembunyi di bagian pangkal tanaman.

Untuk mengatasi hama ulat grayak, cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya diantaranya seperti mengambil dan memusnahkan hama ini secara langsung, mencabut dan membuang tanaman yang telah terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

·  Pemanenan

Proses pemanenan timun Hercules Plus F1 bisa dilakukan setelah berumur ± 42 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panennya bisa mencapai ± 70 ton per ha.

Pemanenan sebaiknya dilakukan pada pukul 9 pagi. Pastikan buah yang dipetik sudah matang. Setelah dipanen, letakkan pada tempat sejuk untuk menghindari terjadinya menyusutnya kandungan air dalam ketimun.

Setelah itu, packing timun Hercules Plus F1 ke dalam karung atau wadah lain dimana memiliki sirkulasi udara baik. Packing secara hati – hati agar kulit buahnya tidak rusak. Timun pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Jual Alat Kocor Tanaman Murah Andalan Petani

Belanja Online Dan Jual Timun Hercules Plus F1 Murah Di LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, f1, hibrida, jual ,murah, lmga agro, toko online

Jual Timun Hercules Plus F1 Murah Terbaru bisa didapatkan hanya di Toko Pertanian LMGA AGRO. LMGA AGRO jual mentimun Hercules Plus F1 Murah Cap Kapal Terbang kualitas terbaik. LMGA AGRO juga jual dan menyediakan kebutuhan petani lengkap dengan harga bersaing.

Selain itu, LMGA AGRO bekerja sama dengan berbagai perusahaan jasa logistik Nasional di Indonesia untuk mengirim pesanan produk. Mitra pengiriman kami diantaranya yaitu KI8, Wahana, Indah Logistik, Wahana, Tiki, JNT, JNE, dll. Pesanan produk yang kami kirimkan dijamin pasti aman dan sampai ke alamat tujuan.

Layanan konsultasi seputar masalah pertanian juga kami berikan untuk memberikan kepuasan kepada Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian atau tertarik membeli produk pertanian kami bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel berjudul Jual Timun Hercules Plus F1 Murah Terbaru Dan Berkualitas ini saya tulis dan sampaikan kepada pembaca semua. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat positif untuk Anda. Apabila terdapat hal – hal yang dirasa kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *