Jual Benih Cabe Keriting OR Victoria Murah Terlengkap

terlengkap, berkualitas, jual, bibit, benih, cabai keriting, cabai, or victoria
  1. Layu Bakteri

Penyakit layu bakteri disebabkan oleh bakteri, salah satunya yaitu bakteri Ralstonia solanacearum. Penularan penyakit ini bisa ditularkan melalui tanah dan aliran air.

Pemicu perkembangan penyakit ini diantaranya yaitu seperti penggunaan pupuk urea berlebihan, lahan tanam terlalu basah dan juga tingginya tingkat populasi nematoda.

Untuk mengatasi penyakit layu bakteri bisa dengan cara memusnahkan tanaman yang sudah terserang dan lakukan pemberian fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium disebabkan oleh cendawan/jamur, seperti Verticilium sp., Pellicularia sp., dan Fusarium sp. Salah satu faktor berkembangnya penyakit ini adalah pH tanah yang masam. Penyakit ini berasal dari tanah atau sisa tanaman. Penularannya sama seperti layu bakteri yaitu melalui tanah dan aliran air.

Pemicunya yaitu seperti pemberian pupuk N (ZA) yang terlalu banyak, tanah kekurangan kalsium, kandungan unsur Fe dan Mn pada tanah yang terlalu besar, dll.

Untuk mengendalikan penyakit ini bisa dikendalikan dengan cara melakukan rotasi tanaman, pemberian pupuk yang tepat, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang serta melakukan penyemprotan fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Bercak daun

Penyakit bercak daun mampu menimbulkan banyak kerusakan pada daun akar, dan batang tanaman. Gejala penyakit ini bisa terlihat dengan munculnya bercak bulat berwarna coklat pada daun dan kering dengan ukuran sekitar 1 inci, serta daun yang terserang akan cepat layu dan rontok.

Pusat bercaknya berwarna putih dengan warna tepian lebih tua. Bercak tersebut menyebabkan lubang pada bagian yang terserang.

Penyakit ini bisa menyerang pada saat persemaian benih, namun penyakit ini cenderung menyerang tanaman yang sudah berumur tua. Serangan yang makin berat akan membuat produksi panen menjadi gagal.

Untuk mengendalikan penyakit bercak daun bisa dengan cara memusnahkan tanaman yang terserang serta melakukan pemberian fungisida sesuai dosis yang tertera.

  1. Kutu Daun

Kutu daun yang menyerang tanaman cabe keriting adalah Myzus persicae dan Aphids sp. Kutu daun akan menghisap cairan sampai habis. Serangan hama ini biasanya akan lebih sering pada musim kemarau. Gejalanya bisa terlihat seperti adanya daun yang melingkar, mengkerut dan mengeriting serta pertumbuhan tanaman melambat.

Kutu daun juga mengeluarkan cairan manis yang disebut juga dengan embun madu. Embun madu ini akan menarik cendawan dan semut. Dengan adanya cendawan ini membuat kualitas buah menjadi turun.

Untuk mengendalikan hama ini, caranya yaitu dengan memusnahkan tanaman yang sudah terserang serta melakukan penyemprotan insektisida berbahan aktif diafenthiuron atau fipronil.

  • Pemanenan

Pemanenan bisa dilakukan saat cabe OR Victoria berumur ± 85 hari setelah tanam. Potensi hasil dari panen sekitar ± 23 ton. Frekuensi pemanenan bisa dilakukan sampai sekitar 8 kali tergantung dari pemeliharaan yang dilakukan.

Cabe OR Victoria bisa dipanen setelah terlihat beberapa tanda seperti warnya yang berubah dari hijau menjadi merah. Cabai yang sudah berwarna merah maka sudah siap untuk dipetik.

Setelah proses pemetikan selesai maka masukkan ke dalam wadah. Pisahkan cabai berkualitas baik dan berkualitas kurang baik. Cabai pun siap untuk dikirim dan dijual ke pasar.

Baca Juga : Menanam Cabai Columbus Cap Kapal Terbang

Jual Benih Cabe Keriting OR Victoria Murah

jual, online, belanja, cabe keriting or victoria

Jual Benih Cabe Keriting OR Victoria F1 Murah Berkualitas hanya di toko pertanian online terpercaya  LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah supplier, agen, distributor, toko pertanian, dan reseller berbagai kebutuhan bertani lengkap dengan harga murah, bersaing, dan terlengkap di Indonesia.

LMGA AGRO menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional berkualitas dan terpercaya untuk mengirim pesanan produk Anda.

Mitra pengiriman kami contohnya yaitu seperti KI8, Pos Indonesia, Tiki, JNT, Wahana, JNE, Indah Logistik, dll. Kami memberikan jaminan semua pesanan produk pasti akan sampai ke alamat tujuan. Layanan konsultasi seputar pertanian juga LMGA AGRO berikan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada Anda semua.

Untuk Anda yang tertarik ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian atau ingin membeli produk kami bisa langsung menghubungi toko pertanian online LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Sekian artikel berjudul Jual Benih Cabe Keriting OR Victoria Murah Terlengkap ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa menambah dan memberikan wawasan baru dan positif kepada pembaca semua.

Apabila masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon di atas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *