Jual Benih Cabe Hot Beauty F1 Murah Berkualitas Known You Seed

jual, benih, cabe, hot, beauty, f1, murah

Magnesium diperlukan oleh tubuh dan sangat bermanfaat karena berfungsi untuk membantu penyerapan vitamin D serta kalsium bagi tubuh

Hot Beauty F1

hot beauty, hibrida, cabai, benih, bibit

Hot Beauty F1 merupakan salah satu varietas benih cabai besar hibrida anti virus dan terbaik. Benih cabai baja Hot Beauty F1 diproduksi oleh perusahaan benih Known You Seed.

Benih cabai Hot Beauty F1 memiliki banyak keunggulan – keunggulan dibandingkan dengan benih cabai besar lain.

Karakteristik Benih Cabai Hot Beauty F1

Karakteristik Cabai Hot Beauty F1 diantaranya yaitu :

  1. Buah cabe hibrida Hot Beauty F1 memiliki tekstur lentur sehingga dapat menghindari terjadinya pecah buah saat pengepakan dan pengangkutan
  2. Pembentukan buah cabe Hot Beauty sangat mudah meskipun dalam kondisi cuaca tidak baik
  3. Tipe tanaman tegak, kokoh, dan tinggi, memiliki ukuran daun kecil serta memiliki banyak percabangan
  4. Memiliki tinggi sekitar 0,65 meter sampai 0,75 meter saat dewasa
  5. Memiliki masa panen yang panjang dan bisa dipanen secara bertahap
  6. Cocok ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi
  7. Bisa dipanen saat tanaman cabe Hot Beauty sudah berumur 85 hst. Potensi hasilnya bisa mencapai 25 ton / ha
  8. Benih cabai Hot Beauty memiliki ketahanan / toleran terhadap serangan penyakit layu bakteri, layu fusarium, tahan hama Aphid, Mite dan Thrips
  9. Buah cabe Hot Beauty F1 memiliki diameter kurang lebih sekitar 1,4 cm, panjang kurang dari 14 cm, dengan berat buah sekitar 7 gram dan kulit yang berwarna dari merah mengkilat serta hijau gelap
  10. Memiliki daya simpan yang panjang, yakni sekitar 7 hari sehingga tahan simpan dan pengangkutan jarak jauh
  11. Kebutuhan benih cabe Hot Beauty Hibrida adalah sekitar 140 – 150 gram / ha, dengan diberikan jarak tanam sekitar 60 x 60 cm
  12. Tersedia dalam kemasan sachet dengan ukuran 10 gram dan berisi 50 butir
  13. Hasil panen cabe Hot Beauty mudah untuk dijual dan sangat disukai pedagang dan juragan cabe di pasar
  14. Lebih aman dan mudah untuk ditanam karena tahan terhadap serangan hama penyakit
  15. Bentuk buah lurus dan halus serta dagingnya tipis dan memiliki rasa pedas
  16. Hasil panen per tanaman cukup tinggi, yakni bisa mencapai sekitar 140 buah per tanaman

Dengan berbagai macam keunggulan dan karakteristik yang dimiliki oleh benih cabai hibrida Hot Beauty F1 maka benih cabe ini bisa menjadi salah satu peluang budidaya menanam cabe besar.

Baca Juga : Cara Tanam Cabe Dalam Pot Dan Hidroponik Sederhana

Budidaya Cabe Besar Hot Beauty F1

Untuk menanam cabe Hot Beauty, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Contohnya seperti pH tanah yang ingin ditanami benih cabai Hot Beauty. pH tanah yang sesuai dalam budidaya cabai Hot Beauty adalah sekitar 6 sampai dengan 6,5.

Jika pH tanah masih belum mencapai pH yang optimal dalam budidaya benih cabe ini maka perlu diberikan pengapuran agar tingkat keasaman tanah dapat mencapai pH tanah yang tepat.

Selain itu, berikan intensitas cahaya matahari yang cukup. Karena itu, pilih lahan tanam yang terbuka tanpa rumah naungan agar intensitas cahaya yang diterima sesuai dengan yang dibutuhkan tanaman.

Usahakan juga agar temperatur di sekitar tanaman berkisar antara 25⁰ C – 30⁰ C. Temperatur yang optimal sangat dibutuhkan agar perkembangan tanaman berjalan dengan baik dan sempurna.

  • Pengolahan Tanah

Pengolahan tanah perlu dilakukan terlebih dahulu agar mencapai kondisi tanah yang sesuai untuk ditanami. Pengolahan tanah bisa dilakukan dengan cara membajak sawah dengan kedalaman sekitar 30 cm.

Setelah selesai dibajak maka buat bedengan. Pembuatan bedengan ini bertujuan untuk mempermudah proses pembuangan air ke luar agar air tidak menggenang di lahan tanam.

Pada proses pembuatan bedengan ini berikan kapur pertanian atau Dolomit pada tanah dengan dosis sekitar 1,5 – 2 ton per hektar (150 – 200 gram per meter persegi).

Ukuran bedengan yang dibuat yaitu dengan ukuran lebar 110 – 120 cm, panjang 10 – 12 meter dan tinggi sekitar 40 – 50 cm. Berikan jarak antar bedengan sekitar 60 hingga 70 cm.

Bentuk bedengan berbentuk menyerupai setengah lingkaran dan ratakan. Hal ini dilakukan untuk agar saat mulsa plastik dipasangkan bisa melekat erat.

  • Penanaman

Penanaman bisa dilakukan pada waktu seminggu sebelum bibit cabe siap dipindahkan atau ditanam. Namun sebelum itu pastikan pemasangan mulsa plastik hitam harus sudah selesai terlebih dahulu. Bibit cabe Hot Beauty yang sudah bisa dipindah tanam pada lahan tanam adalah yang sudah memiliki 4 helai daun.

Buat lubang tanam pada mulsa. Usahakan setiap lubang tanam memiliki kedalaman sekitar 8 hingga 10 cm. Celupkan bibit dan media tanam pada larutan Agrept / Agrimycin dengan dosis konsentrasi sekitar 1,2 gram per liter air, lalu celupkan kembali ke larutan Dorosal / Delsene dengan konsentrasi sekitar 1 gram per 1 liter air.

2 perlakuan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah berkembangnya pathogen yang bisa mengganggu perkembangan bibit cabai. Setelah itu, lalu masukkan bibit cabe ke dalam lubang tanam. 1 lubang tanam untuk 1 bibit. Setelah selesai ditanam, tutup lubang tanam pada mulsa dengan menggunakan tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *