Jual Benih Cabe Hot Beauty F1 Murah Berkualitas Known You Seed

jual, benih, cabe, hot, beauty, f1, murah

Jual Benih Cabe Hot Beauty F1 Murah Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko online pertanian berkualitas. LMGA AGRO jual benih cabe Hot Beauty Produk Known You Seed murah dan berkualitas. Kami merupakan agen, supplier, reseller, agen yang menyediakan dan jual benih cabe terbaru, termurah dan terlengkap. Selain itu LMGA AGRO juga jual dan menyediakan berbagai kebutuhan tani terlengkap dengan harga bersaing. Rev 13/06/2020.

LMGA AGRO menggandeng berbagai perusahaan pengiriman logistik Nasional terpercaya untuk mengirim pesanan Anda seperti JNT, JNE, Indah Logistik, KI8, Pos Indonesia, Wahana, dll. Semua pesanan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Cabai

cabai, cabe, merah, besar, cabe merah besar, benih, bibit

Cabai. Tanaman ini termasuk ke dalam anggota tanaman genus Capsicum. Buah cabe sering digolongkan sebagai bumbu maupun sayur – sayuran. Memiliki rasa pedas dan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

Cabai merupakan salah satu dari banyak tanaman yang termasuk dalam komoditas hortikultura. Cabai sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Tanaman ini menjadi salah satu komponen penting bagi bumbu dapur ibu rumah tangga.

Cabai merupakan komoditas sayuran yang memiliki nilai jual tinggi di pasaran. Dengan kandungan nutrisi yang ditawarkan oleh tanaman cabai tentunya membuat petani ingin budidaya cabe. Budidaya cabe tentu harus dengan mengetahui terlebih dahulu cara menanam cabe yang baik dan benar agar tanaman cabe tumbuh dengan sehat.

Potensi hasil dari budidaya cabai menjadi salah satu faktor utama daya tarik untuk petani menanam cabai. Potensi hasil yang cukup besar ditambah dengan nilai jual cukup tinggi tentu untung yang dihasilkan akan menjadi besar.

Di musim hujan seperti sekarang tentu sudah banyak petani yang budidaya cabe, mulai dari cabe keriting, cabai rawit, cabe merah, cabai halbanero, dll. Cabai – cabai tersebut memiliki berbagai keunggulannya masing – masing. Bisa ditanam di daerah dataran rendah hingga tinggi.

Banyak sekali varietas benih cabai besar yang beredar di pasaran. Salah satu yang ingin saya bahas kali ini adalah benih cabai besar hibrida Hot Beauty F1. Benih cabai ini merupakan salah satu benih cabai besar yang sangat disukai petani untuk ditanam.

Kandungan nutrisi dalam cabai ini banyak sekali dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan – kandungan nutrisi tersebut bermacam – macam. Kandungan – kandungan nutrisi yang terkandung di dalam cabai diantaranya yaitu :

  • Vitamin C

Vitamin C yang terkandung dalam cabai merah dapat membantu proses penyembuhan luka, membantu proses peremajaan kulit, memperlambat proses penuaan, dll.

  • Kalium

Kalium sangat berperan penting dalam mengendalikan tekanan darah dan menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh

  • Zat Besi

Zat besi diperlukan tubuh untuk mempercepat pembentukan hemoglobin, memperkuat sistem imun tubuh, meningkatkan fungsi otak, dan membuat tidur menjadi lebih baik

  • Karbohidrat

Kandungan karbohidrat dalam cabai dapat menjadi sumber tenaga bagi tubuh manusia

  • Protein

Kandungan protein dalam cabai merah berfungsi sebagai sumber energi, membantu pembentukan hormon dan enzim, dan membantu pembentukan antibodi tubuh

  • Vitamin K

Vitamin K dalam cabai merah memiliki fungsi membantu proses pembekuan darah, mencegah penyakit Hemarogik, dan mencegah pendarahan pada organ hati

  • Sodium

Sodium berfungsi sebagai pengatur keseimbangan cairan dalam tubuh dan mempertahankan volume dan tekanan darah yang tepat.

Selain memiliki 2 fungsi tersebut, manfaat dari kandungan sodium bagi tubuh kita antara lain yaitu menyehatkan otot tubuh, mengontrol tekanan darah, melancarkan sistem pencernaan, melindungi jaringan otak, dan menjaga kinerja jantung serta ginjal.

  • Vitamin E

Vitamin E berfungsi untuk memelihara kesehatan otak, kulit, mata, sel darah, dan kesuburan organ reproduksi. Selain itu, vitamin E juga memiliki fungsi sebagai antioksidan dan pelindung sel tubuh

  • Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A memiliki banyak manfaat, seperti memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit dan mendukung sistem imun tubuh untuk menghalau infeksi serta penyakit

  • Tembaga

Mineral ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Fungsi mineral ini diantaranya yaitu membantu menjalankan fungsi syaraf dan pertumbuhan tulang dan membantu penggunaan gula dan zat besi

  • Magnesium

Magnesium diperlukan oleh tubuh dan sangat bermanfaat karena berfungsi untuk membantu penyerapan vitamin D serta kalsium bagi tubuh

Hot Beauty F1

hot beauty, hibrida, cabai, benih, bibit

Hot Beauty F1 merupakan salah satu varietas benih cabai besar hibrida anti virus dan terbaik. Benih cabai baja Hot Beauty F1 diproduksi oleh perusahaan benih Known You Seed.

Benih cabai Hot Beauty F1 memiliki banyak keunggulan – keunggulan dibandingkan dengan benih cabai besar lain.

Karakteristik Benih Cabai Hot Beauty F1

Karakteristik Cabai Hot Beauty F1 diantaranya yaitu :

  1. Buah cabe hibrida Hot Beauty F1 memiliki tekstur lentur sehingga dapat menghindari terjadinya pecah buah saat pengepakan dan pengangkutan
  2. Pembentukan buah cabe Hot Beauty sangat mudah meskipun dalam kondisi cuaca tidak baik
  3. Tipe tanaman tegak, kokoh, dan tinggi, memiliki ukuran daun kecil serta memiliki banyak percabangan
  4. Memiliki tinggi sekitar 0,65 meter sampai 0,75 meter saat dewasa
  5. Memiliki masa panen yang panjang dan bisa dipanen secara bertahap
  6. Cocok ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran tinggi
  7. Bisa dipanen saat tanaman cabe Hot Beauty sudah berumur 85 hst. Potensi hasilnya bisa mencapai 25 ton / ha
  8. Benih cabai Hot Beauty memiliki ketahanan / toleran terhadap serangan penyakit layu bakteri, layu fusarium, tahan hama Aphid, Mite dan Thrips
  9. Buah cabe Hot Beauty F1 memiliki diameter kurang lebih sekitar 1,4 cm, panjang kurang dari 14 cm, dengan berat buah sekitar 7 gram dan kulit yang berwarna dari merah mengkilat serta hijau gelap
  10. Memiliki daya simpan yang panjang, yakni sekitar 7 hari sehingga tahan simpan dan pengangkutan jarak jauh
  11. Kebutuhan benih cabe Hot Beauty Hibrida adalah sekitar 140 – 150 gram / ha, dengan diberikan jarak tanam sekitar 60 x 60 cm
  12. Tersedia dalam kemasan sachet dengan ukuran 10 gram dan berisi 50 butir
  13. Hasil panen cabe Hot Beauty mudah untuk dijual dan sangat disukai pedagang dan juragan cabe di pasar
  14. Lebih aman dan mudah untuk ditanam karena tahan terhadap serangan hama penyakit
  15. Bentuk buah lurus dan halus serta dagingnya tipis dan memiliki rasa pedas
  16. Hasil panen per tanaman cukup tinggi, yakni bisa mencapai sekitar 140 buah per tanaman

Dengan berbagai macam keunggulan dan karakteristik yang dimiliki oleh benih cabai hibrida Hot Beauty F1 maka benih cabe ini bisa menjadi salah satu peluang budidaya menanam cabe besar.

Baca Juga : Cara Tanam Cabe Dalam Pot Dan Hidroponik Sederhana

Budidaya Cabe Besar Hot Beauty F1

Untuk menanam cabe Hot Beauty, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Contohnya seperti pH tanah yang ingin ditanami benih cabai Hot Beauty. pH tanah yang sesuai dalam budidaya cabai Hot Beauty adalah sekitar 6 sampai dengan 6,5.

Jika pH tanah masih belum mencapai pH yang optimal dalam budidaya benih cabe ini maka perlu diberikan pengapuran agar tingkat keasaman tanah dapat mencapai pH tanah yang tepat.

Selain itu, berikan intensitas cahaya matahari yang cukup. Karena itu, pilih lahan tanam yang terbuka tanpa rumah naungan agar intensitas cahaya yang diterima sesuai dengan yang dibutuhkan tanaman.

Usahakan juga agar temperatur di sekitar tanaman berkisar antara 25⁰ C – 30⁰ C. Temperatur yang optimal sangat dibutuhkan agar perkembangan tanaman berjalan dengan baik dan sempurna.

  • Pengolahan Tanah

Pengolahan tanah perlu dilakukan terlebih dahulu agar mencapai kondisi tanah yang sesuai untuk ditanami. Pengolahan tanah bisa dilakukan dengan cara membajak sawah dengan kedalaman sekitar 30 cm.

Setelah selesai dibajak maka buat bedengan. Pembuatan bedengan ini bertujuan untuk mempermudah proses pembuangan air ke luar agar air tidak menggenang di lahan tanam.

Pada proses pembuatan bedengan ini berikan kapur pertanian atau Dolomit pada tanah dengan dosis sekitar 1,5 – 2 ton per hektar (150 – 200 gram per meter persegi).

Ukuran bedengan yang dibuat yaitu dengan ukuran lebar 110 – 120 cm, panjang 10 – 12 meter dan tinggi sekitar 40 – 50 cm. Berikan jarak antar bedengan sekitar 60 hingga 70 cm.

Bentuk bedengan berbentuk menyerupai setengah lingkaran dan ratakan. Hal ini dilakukan untuk agar saat mulsa plastik dipasangkan bisa melekat erat.

  • Penanaman

Penanaman bisa dilakukan pada waktu seminggu sebelum bibit cabe siap dipindahkan atau ditanam. Namun sebelum itu pastikan pemasangan mulsa plastik hitam harus sudah selesai terlebih dahulu. Bibit cabe Hot Beauty yang sudah bisa dipindah tanam pada lahan tanam adalah yang sudah memiliki 4 helai daun.

Buat lubang tanam pada mulsa. Usahakan setiap lubang tanam memiliki kedalaman sekitar 8 hingga 10 cm. Celupkan bibit dan media tanam pada larutan Agrept / Agrimycin dengan dosis konsentrasi sekitar 1,2 gram per liter air, lalu celupkan kembali ke larutan Dorosal / Delsene dengan konsentrasi sekitar 1 gram per 1 liter air.

2 perlakuan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mencegah berkembangnya pathogen yang bisa mengganggu perkembangan bibit cabai. Setelah itu, lalu masukkan bibit cabe ke dalam lubang tanam. 1 lubang tanam untuk 1 bibit. Setelah selesai ditanam, tutup lubang tanam pada mulsa dengan menggunakan tanah.

  • Pemeliharaan

Proses pemeliharaan dalam budidaya tanaman selalu menjadi salah satu proses penting dalam keberlangsungan hidup tanaman. Proses pemeliharaan

Proses pemeliharaan bibit cabe Hot Beauty F1 terdiri dari beberapa proses. Proses pemeliharaan bibit cabe Hot Beauty F1 diantaranya yaitu :

  1. Perempelan

Kebutuhan perempelan merupakan kegiatan membuang tunas baru yang tumbuh pada ketiak daun cabe atau juga batang utama dan juga membuang bunga yang baru tumbuh serta daun cabe yang tua. Perempelan ini dilakukan pada saat umur tanaman sekitar 70 – 75 hari setelah tanam

  1. Penyulaman

Penyulaman bibit cabe perlu dilakukan agar bibit cabe yang rusak dan berkualitas di bawah standar dapat diganti dengan bibit cabe berkualitas baik. Proses penyulaman ini perlu disiapkan dengan bibit cabe.

Persediaan bibit cabai Hot Beauty F1 untuk cadangan proses penyulaman adalah sebanyak 5 sampai 10 persen total kebutuhan  bibit.

Baca Juga : Fungsi ZPT Bagi Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman

  1. Pengajiran

Ajir merupakan sebuah alat bantu dari belahan bambu. Fungsi ajir ini adalah sebagai alat bantu untuk membantu tanaman cabai tumbuh secara tegak. Ajir untuk tanaman cabai perlu dibuat dengan ukuran lebar 4 cm, panjang 125 – 150 cm, dan ketebalan sekitar 2 cm.

Pemasangan ajir yang baik adalah pada saat bibit masih kecil sehingga perakaran tanaman cabai tidak akan terganggu. Untuk pemasangannya cukup tancapkan sedalam 10 cm. Lalu ikat batang cabai pada ajir dengan menggunakan tali rafia.

  1. Pemupukan Susulan

Pemupukan susulan dilakukan minimal 8 kali hingga masa panen terakhir. Berikan pemupukan susulan dengan jarak waktu 2 minggu sekali. Pemupukan susulan dilakukan dengan cara pengocoran pupuk pada setiap lubang tanam.

Untuk proses pemupukan susulan yang praktis, bisa dengan menggunakan pupuk organik cair. Caranya yaitu dengan menyiramkan larutan pupuk organik cair dengan dosis 100 ml. Bisa juga dicampurkan dengan pupuk NPK pada pupuk organik cair yang digunakan.

  1. Penyiangan Gulma

Penyiangan gulma pada waktu pemeliharaan tanaman cabai perlu rutin dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan dan membasmi tanaman – tanaman liar yang menggganggu pertumbuhan tanaman sehingga proses penyerapan unsur hara dan persaingan mendapatkan sinar matahari menjadi lebih mudah.

  • Pengendalian Hama dan Penyakit

Pengendalian hama dan penyakit diperlukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang diakibatkan serangan hama dan penyakit pada tanaman cabe.

Hama – hama yang sering menyerang tanaman cabe diantaranya yaitu belalang, tungau, lalat buah, ulat grayak, kepik hijau, ulat tanah, tungau, kutu daun, dan thrips.

Sedangkan penyakit yang sering menyerang cabai diantaranya yaitu penyakit layu fusarium, layu bakteri, bercak daun, embun tepung, busuk pangkal batang, antraknosa, rebah kecambah, dll.

Untuk mengendalikan hama dan penyakit ini bisa dilakukan dengan cara penyemprotan pestisida. Penyemprotan pestisida ini harus sesuai dengan dosis agar mendapatkan hasil penyemprotan yang maksimal.

  • Pemanenan

Pemanenan buah cabai bisa dilakukan saat telah masak. Masaknya buah cabai bisa terlihat dari warnanya yang berubah dari hijau menjadi merah sepenuhnya.

Masa pemanenan cabai pada daerah dataran rendah bisa dipanen saat tanaman berumur 75 – 80 hari setelah tanam dengan jarak interval dengan panen selanjutnya sekitar 1 – 3 hari sekali.

Untuk dataran tinggi, pemanenan bisa dilakukan saat tanaman berumur 90 – 100 hari dengan interval jarak panen selanjutnya 3 – 5 hari sekali.

Periode pemanenan cabai Hot Beauty berlangsung sekitar 1,5 hingga 2 bulan. Potensi panen buah cabai Hot Beauty bisa mencapai 1,6 kg sampai 2 kg per tanaman.Total panen per hektar bisa mencapai 23 ton sampai 28 ton per hektar.

Baca Juga : Talenta Jagung Manis Pendek dan Tahan Bulai

Jual Benih Cabe Hot Beauty F1 Murah Lengkap di LMGA AGRO

termurah, lengkap, lmga agro. lmga, jual benih, jual bibit, benih cabe, bibit cabe, hot beauty f1

Belanja Online Benih Cabai Hot Beauty F1 murah dan lengkap hanya di LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah supplier, reseller, distributor dan agen pertanian yang jual dan menyediakan benih cabe Hot Beauty F1 Known You Seed berkualitas.

LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional terpercaya untuk mengirim pesanan Anda.  Mitra kami diantaranya yaitu JNE, JNT, Pos Indonesia, Tiki, KI8, Wahana, Indah Logistik, dll. Semua pesanan Anda dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Toko Pertanian LMGA AGRO juga menyediakan layanan konsultasi pertanian untuk Anda semua.

Untuk pembaca semua yang tertarik berkonsultasi seputar pertanian atau ingin membeli produk kami bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus layanan WA/SMS) atau melalui 082141747141 (Khusus layanan Telepon).

Sekian artikel tentang Jual Benih Cabe Hot Beauty F1 Murah Berkualitas ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini memberikan dampak dan manfaat positif untuk pembaca semua.

Jika masih ada beberapa hal yang masih kurang atau belum jelas bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *