Jual Benih Tomat Corona Murah: Rahasia Sukses Usaha Pertanian Online

jual benih tomat Corona, jual, benih, tomat, unggul, dataran, rendah, menengah, corona, f1, Lmga Agro, Toko Pertanian, Toko Tani, Toko Pertanian Terdekat

Penyakit busuk daun biasanya sering menyerang tanaman tomat di daerah dataran tinggi. Gejala penyakit ini dapat terlihat dari bercak berwarna coklat hingga hitam.

Dari yang awalnya menyerang ujung dan sisi daun, lalu kemudian meluas ke seluruh permukaan hingga tangkai daun.

Tanaman yang sudah terserang hama dan penyakit ini harus segera dicabut dan dibakar agar tidak menyebar ke tanaman lain.

Untuk mengatasi berkembangnya penyakit ini salah satunya bisa dengan menyemprotkan fungisida.

  • Bercak bakteri

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri bernama Xanthomonas vesicatoria. Bercak bakteri seringkali menyerang banyak bagian tubuh tomat seperti batang, daun dan buah.

Bagian tanaman yang terserang penyakit ini memiliki beberapa gejala.

Contohnya pada bagian buah akan terlihat bercak berair yang pada akhirnya akan berubah menjadi bercak bergabus.

Pada bagian batang akan terlihat kerang yang memanjang berwarna abu – abu. Sedangkan pada daun akan terlihat kering dan keriting.

Untuk mengendalikan penyakit ini, salah satu cara yang bisa digunakan yaitu dengan melakukan penyemprotan.

Penyemprotan bisa menggunakan bakterisida dengan kandungan antibiotik dan sesuai dengan aturan petunjuk penggunaan.

Selain dengan cara penyemprotan, cara yang bisa digunakan selain itu yaitu dengan memilih benih tomat unggul dan tahan virus seperti Corona F1.

Bila perlu lakukan pencabutan dan pembakaran tanaman yang telah terserang penyakit bercak bakteri agar tidak menyebar.

  • Busuk buah

Penyakit busuk buah merupakan penyakit yang diakibatkan jamur / cendawan Thanatephorus cucumeris.

Buah tomat yang terserang pemyakit memiliki gejala – gejala seperti memiliki bercak kecil coklat lalu membesar, bagian tengahnya retak dan cekung.

Selain akibat cendawan / jamur Thanatephorus cucumeris, penyakit busuk buah juga bisa diakibatkan cendawan / jamur Colletotrichum coccodes.

Gejala busuk buah akibat cendawan ini bisa dilihat dengan adanya bercak – bercak kecil berair, cekung dan membulat.

Selain itu pada pangkal buah dekat dengan tangkai akan terdapat bercak berwarna ungu.

Untuk mengendalikan penyakit busuk buah bisa dengan menggunakan cara penyemprotan fungisida berbahan aktif kaptafol.

Lakukan penyemprotan sesuai dengan dosis. Selain dengan penyemprotan, bisa juga dengan melakukan pencabutan dan pembakaran tanaman yang telah terserang agar tidak menyebar.

  1. Pemanenan

Pemanenan tomat Corona bisa petani dan juragan tomat lakukan saat tanaman telah berumur 60 hari setelah tanam. Potensi hasil panen Corona bisa mencapai 60 ton / ha.

Tomat bisa mulai petani dan juragan tomat panen jika warna buahnya telah berubah dari yang semula hijau berubah menjadi kekuningan dan merah.

Pemanenan paling baik petani lakukan pada saat pagi atau sore hari saat cuaca cerah. Jika pemanenan dilakukan pada siang hari maka buah tomat akan mengalami pengauapan air.

Penguapan tersebut akan mengakibatkan menurunnya daya simpan buah sehingga cepat layu dan akhirnya rusak.

Tomat yang bagus memiliki ciri – ciri seperti :

  • Memiliki aroma menyegarkan.
  • Berbentuk bagus (tidak memiliki retak, memar dan tanpa lekuk).
  • Berwarna merah menyala dan berbentuk bulat.
  • Memiliki kulit yang kencang dan tidak lembek.

Baca Juga : Melon Kuning Alisha Tahan Virus

Belanja Online Benih Tomat Corona F1 Murah dan Lengkap di Lmga Agro

belanja, online, benih, tomat, corona, f1, murah, lengkap, online, Lmga Agro

Dalam usaha mandiri bisnis pertanian, temukan peluang usaha yang segar dan menguntungkan dengan toko pertanian terdekat.

Lmga Agro hadir dengan penawaran istimewa, jual benih tomat Corona harga murah yang tak boleh Anda lewatkan.

Cara sukses dimulai dengan strategi yang tepat. Kami memahami betapa pentingnya informasi dan berita terkini dalam dunia pertanian.

Dapatkan benih tomat Corona F1 dengan harga diskon yang eksklusif. Toko online kami memiliki stok terbaru yang terjamin kualitasnya.

Kami tahu bahwa semua hal dipertimbangkan dalam memulai usaha baru. Oleh karena itu, harga murah yang kami tawarkan menjadi pilihan yang tepat untuk investasi masa depan Anda.

Tunggu apa lagi? Beli sekarang sebelum harga diskon berakhir. Jangan sampai kehabisan peluang ini.

Di toko online kami, Anda akan menemukan semua yang Anda butuhkan untuk sukses dalam usaha pertanian.

Dalam pandangan pertama, tomat Corona mungkin tampak seperti benih biasa. Namun, pada waktu bersamaan, Anda akan melihat potensinya yang luar biasa.

Berbeda dengan toko lain, kami menyajikan informasi lengkap tentang cara menanam, merawat, dan mendapatkan hasil terbaik dari tanaman ini. Hasilnya, sukses pertanian yang diimpikan akan segera Anda raih.

Lmga Agro adalah supplier, reseller, distributor, dan agen pertanian yang menyediakan dan jual benih tomat Corona F1 cap Kapal Terbang berkualitas.

Mitra kami diantaranya yaitu JNE, JNT, Pos Indonesia, Tiki, KI8, Wahana, Indah Logistik, dll. Semua pesanan Anda dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Untuk pembaca semua yang tertarik berkonsultasi seputar pertanian atau ingin membeli produk kami seperti bibit tomat  Corona F1 bisa langsung menghubungi Lmga Agro.

Kontak kami telepon 08125222117 WA/SMS Lmga Agro (Khusus layanan WA/SMS) atau melalui 082141747141 (Khusus layanan Telepon).

Sekian artikel tentang benih tomat Corona unggul dataran rendah hingga menengah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda.

Kami jual benih tomat Corona F1 terbaru yang sudah antivirus terbaik produk PT Bisi International Tbk. Kami memberi jaminan barang pasti datang hingga uang anda kembali 100 %.

Jika masih ada beberapa hal yang masih kurang atau belum jelas bisa langsung menghubungi Lmga Agro melalui no. telepon diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *