Jual Benih Semangka Arsenal F1 Murah Terbaru Produk Bintang Asia

Benih Terbaik Semangka Berbiji Buah Bulat

Menanam tanaman semangka non biji memang tampak rumit. Namun bila dilakukan sesuai tahapannya maka sebenarnya tidak lah susah. Karena pada dasarnya menanam semangka tidaklah susah.

Menanam semangka non biji disampingnya juga ditanam semangka berbiji sebagai bunga jantan. Dibawah ini Kami jabarkan benih terbaik semangka berbiji di Toko Pertanian LMGA Agro. Semangka berbiji hibrida ini adalah andalah petani sebagai pejantan semangka non biji.

  1. Semangka F1 Mega Flower produk Known You Seed Taiwan. Berat buah 12 kg dan waktu panen 65 HST. kulit buah tebal, daging tidak berongga dan tahan penyakit embun tepung.
  2. Semangka F1 TT Dragon  produk Known You Seed Taiwan. Bentuk buah bulat semi lonjong, berat 14 kg dan umur panen 65 HST. Kulit tebal, keras dan buah padat. Toleran embun tepung.
  3. Semangka F1 Factor produk Known You Seed Taiwan. Buah lonjong, warna kulit hijau tua dengan lariklarik hijau tua cenderung gelap. Bobot buah sekitar 7 – 10 kg/buah. Kadar gula 12 – 13%, daging merah dan panen cepat umur 60 – 65 HST.
  4. Semangka F1 Bangkok Flower produk Cap Kapal Terbang. Bentuk buah bulat, berdaging merah dan berat 8 kg. Umur panen 60 HST dan toleran penyakit kresek. Buah tebal dan keras.
  5. Semangka F1 Dragon Ball produk Tunas Seed. Buah bulat, berdaging merah dan berat 12 kg. Umur panen 65 HST dan toleran penyakit kresek. Kulit tebal dan daging buah padat.
  6. Semangka F1 Nina produk NUNGHEM. Berat buah 13 kg, bulat dan berdaging merah. Umur panen 65 HST dan tahan penyakit embun tepung. Daging buah padat, kulit tebal dan keras.
  7. Semangka F1 Grand Master produk Tunas Seed. Berta buah 11 kg, bulat dan berdaging merah. Umur panen 60 HST dan tahan penyakit kresek. Kulit tebal, keras dan buah padat.
  8. Semangka F1 Apollo produk Cap Kapal Terbang. Berat 8 kg, bulat dan berdaging merah. Umur panen 60 HST, kulit tebal, keras dan tahan penyakit kresek. Daging buah padat.

Baca Juga : Benih Semangka dan Melon Berkualitas yang Direkomdasikan

Cara Pengolahan Tanah Budidaya Semangka Arsenal F1

Cara pengolahan tanah budidaya semangka Arsenal F1 yaitu dengan dibajak atau dicangkul. Kondisi lahan untuk budidaya semangka Arsenal F1 adalah tanah gembur, sedikit berpasir dan kaya bahan organik.

Bila lahan bekas kebun maka harus dibersihkan dari gulma-gulma dan bebatuan. Sedangkan bila di area sawah maka tanah harus dikeringkan dan dibersihkan dari bekas penanaman sebelumnya.

Berikan pemupukan dasar saat pengolahan tanah. Pupuk menggunakan pupuk kandang atau kompos. Atau pupuk organik lainnya seperti bokashi. Tujuan pupuk dasar untuk menambah unsur hara tanah dan meningkatkan kesuburan tanah.

Bila tanah makin subur, unsur hara makin banyak tersedia untuk pertumbuhan tanaman. Kembali tanah dicangkul hingga gembur dan pupuk menyatu dengan tanah. Dan untuk meminimalisir serangan hama dan penyakit juga menekan pertumbuhan gulma. Maka dipasang mulsa plastik hitam perak.

Pada budidaya semangka, bedengan sangat diperlukan untuk memudahkan air keluar dari saluran drainase yang sudah dibuat. Panjang bedeng 12 – 15 meter. Tinggi 30 – 50 cm dan lebar parit 30 – 50 cm.

Jumlah bedengan tergantung jumlah baris tanaman sesuai kehendak petaninya. Bentuk bedeng baris tanaman ganda, bedengnya melintang pada areal penanaman. Lebar bedeng 7 – 8 meter tergantung dari tebal tipis dan tinggi bedengan.

Lubang tanam dibuat menggunakan alat pelubang mulsa. Alat tersedia di Toko Pertanian Online LMGA Agro. Kedalaman lubang 8 – 10 cm dan dengan jarak tanam yang disarankan untuk semangka Arsenal F1 adalah 50 x 250 cm.

Dalam budidaya semangka Arsenal F1, tidak harus dibuat model bedeng ganda, dapat juga bedeng tunggal. Bedeng ganda nantinya akan mudah melakukan perawatan terutama pemberian air. Bedeng ganda memudahkan pengairan dengan sistim leb. Untuk bedeng tunggal, penyiraman menggunakan sistim drip.

Bila pH tanah masih rendah, lakukan pengapuran menggunakan Dolomit. Kemudian diamkan selama 7 – 10 hari. Saat setelah pemberian pupuk dasar, lalu diamkan selama 10 – 15 hari. Lalu dipasangkan mulsa plastik hitam perak.

Persemaian Bibit Jual Benih Semangka Arsenal F1

Benih semangka Arsenal F1 direndam dalam air hangat dan sudah diberi hormon tumbuh, fungisida/bakterisida. Perendaman selama 30 menit. Setelah itu angkat benih dan tiriskan hingga kering.

Benih ditiriskan dan dibungkus dengan kain basah/koran. Biasanya benih akan berkecambah setelah 3 – 4 hari. Setelah berkecambah, benih disemaikan di polybag atau tempat semai lain. Bibit siap ditanam setelah 7 – 10 hari karena serbuk sari tanaman semangka non biji tidak dapat dibuahi.

Persemaian menggunakan wadah polybag atau membuat bedeng semai. Toko pertanian Online LMGA Agro jual tray semai untuk persemaian lenih mudah dan efisien. Umur bibit siap dipindah setelah berumur 4 minggu.

Perlu juga melakukan penanaman semangka berbiji sebanyak 10% dari jumlah total tanaman semangka tanpa biji. Semangka berbiji digunakan untuk menyediakan dan diambil serbuk sarinya. Dan lalu membuahi bakal buah dari semangka non biji arsenal F1. Penyerbukan terjadi secara manual.

Pemeliharaan persemaian yaitu penyiraman rutin untuk menjaga kelembaban. Bila perlu semprotkan pupuk daun dicampur fungisida untuk memacu pertumbuhan bibit. Penyemprotan dilakukan 3 hari sekali.

Pertumbuhan bibit muda akan baik bila diletakkan di bawah sinar matahari sampai pukul 09.00. Tujuannya agar pertumbuhan bisa optimal. Setelah tumbuh 2 – 3 helai daun atau berumur 14 hari, bibit dipindah ke lahan tetap.

Persiapan penanaman bibit dengan membuat lubang tanam sehari sebelum penanaman. Sebelum penanaman bibit, lubang tanam disiram air hingga basah. Bibit di polybag diambil dengan hati-hati. Usahakan perakaran tidak pecah/rusak.

Selanjutnya bibit ditanam di lubang yang masih basah lalu tutup dengan tanah sambil ditekan-tekan sampai ujung pangkal bibit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *