Budidaya Semangka Inul Redin 09 Bisi Menguntungkan

2. Semangka Kaya Likopen

Likopen semangka berfungsi sebagai antioksidan. Likopen memiliki kemampuan menakjubkan menetralisir molekul radikal bebas perusak jaringan dan sel tubuh.

Zat-zat  pada semangka baik untuk menambah kecantikan kulit wanita. Konsumsi semangka secara rutin mampu menyegarkan kulit wajah dan wajah tampak awet muda.

3. Semangka Bermanfaat Mencegah Dehidrasi

Semangka memiliki kandungan air sangat tinggi. Tak heran bila semangka menjadi favorit penduduk pada wilayah tropis.

Negara-negara 4 musim, bila di musim panas, semangka menjadi buah yang paling banyak masyarakat cari.

Semangka memiliki kandungan air tinggi sehingga semangka bermanfaat untuk mencegah dehidrasi. Semangka segar dinikmati dalam bentuk jus.

Selain memiliki kandungan air cukup tinggi, semangka juga mengandung banyak serat. Serat dalam semangka membantu kita terhindar dari sembelit.

4. Semangka Mengatasi dan Mencegah Gangguan Impoten

Beberapa penelitian menyebutkan hubungan manfaat semangka sebagai obat kuat alami bagi pria. Mengkonsumsi semangka secara rutin mampu memberikan efek sama dengan obat viagra.

Karena semangka mengandung bahan alami maka tidak ada efek samping seperti pada obat-obat kuat. Manfaat buah semangka bagi pria tidak perlu kita ragukan lagi.

5. Semangka Kaya Vitamin dan Nutrisi Penting bagi Tubuh

Buah semangka memiliki beberapa vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Semangka 152 gram cukup memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita sebanyak 20,4 %, kebutuhan vitamin A 17,2 %, Potasium 7,8 % dan Magnesium 3,8 %.

Semangka juga rendah kalori, sehingga mengkonsumsi jumlah banyak pun tidak menambah berat badan kita.

6. Semangka Sebagai Pengontrol Gula Darah

Mengkonsumsi semangka, ginjal dalam tubuh kita akan mengubah satu asam amino ( L-citrlline ) menjadi bentuk asam amino lain ( L-arginine ). Dua asam amino ini banyak bermanfaat bagi kesehatan dan mengontrol diabetes.

Semangka mampu mengatur metabolisme glukosa dan sensitivitas insulin karena kandungan suplementasi L-arginine. 

Meskipun asam amino pada semangka tidak sebanyak kandungan asam amino pada tablet suplemen. Namun demikian kandungan senyawa semangka bermanfaat  untuk  program diet melawan diabetes.

One Comment on “Budidaya Semangka Inul Redin 09 Bisi Menguntungkan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *