TIMUN METARUS F1 AURA SEED TAHAN PENYAKIT KRESEK DAN VIRUS

Timun Metarus F1,LMGA AGROTimun Metarus F1 Tahan Penyakit Kresek Dan Virus. LMGA AGRO jual benih Metarus F1telepon 082141747141, SMS/WA 08125222117, berminat silahkan hubungi bapak Budi,  Mentimun hibrida produk Aura Seed. 

Timun Metarus F1, produk berkualitas, banyak keunggulan. Selain bibit timun, bibit mentimun,  Toko Online LMGA AGRO jual benih sayuran lainnya, benih tanaman buah, macam pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya.

Toko Online Pertanian LMGA AGRO terlengkap dan terpercaya. Dan dapatkan konsultasi gratis masalah pertanian terutama mengenai Budidaya Tanaman Hortikultura.

TIMUN METARUS F1

Timun dengan nama latin Cucumis sativa L, biasa juga disebut mentimun atau ketimun, merupakan tanaman sayuran yang diambil buahnya. Manfaat mengkonsumsi buah timun sangat banyak. Selain rasanya yang enak dan segar karena kandungan airnya yang banyak, buah timun juga menyehatkan tubuh kita. Termasuk juga timun Metarus F1 ini.

Timun Metarus F1 seperti juga jenis timun lainnya memiliki kandungan vitamin dan zat mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh. Kandungan zat yang terdapat pada timun antara lainnya seperti fosfor, besi, belerang, kalsium, protein, lemak, tianin, riboflavin, karbohidrat. Untuk kandungan vitaminnya meliputi vitamin A, B1, dan C.

Manfaat mentimun untuk kesehatan sangat banyak. Beberapa diantaranya sangat berpengaruh dengan fungsi organ dalam yang vital. Berikut manfaat timun bagi tubuh :

Manfaat Timun Bagi Kesehatan
  • Kandungan Polifenol atau lignan juga fitonutrien berupa cucurbitacin pada mentimun bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.
  • Pada timun terdapat Kandungan kalsium yang berguna untuk menunjang dan menjaga kesehatan tulang tubuh kita.
  • Pada timun terkadung zat beta karoten yang merupakan zat anti oksidan. Beta karoten berguna untuk menangkal unsur radikal bebas yang ada dalam tubuh.
  • Hasil ekstrak mentimun segar berguna untuk mengurangi peradangan, karena mengandung Flavonoid.
  • Timun juga mengandung Hormon insulin yang dibutuhkan pankreas untuk mengatur metabolisme tubuh dan kadar gula darah. Sehingga bagus untuk dikonsumsi sebagai kontrol diabetes. Bisa dikonsumsi dalam bentuk jus mentimun.
  • Manfaat timun selain bagi tubuh bagian dalam juga berguna untuk tubuh bagian luar. Kandungan fosfor,natrium,kalsium,kalium bagus untuk menjaga pertumbuhan rambut tetap subur dan mengkilap.
  • Manfaat mentimun untuk wajah dan kulit juga ada. Masker timun digunakan sebagai pelembab pada kulit wajah.
  • Selain kulit dan wajah, manfaat timun lainnya untuk menjaga kelembaban mata. Dengan cara dipotong-potong tipis, kemudian potongan tipis tersebut ditaruh diatas mata yang terpejam.
  • Khasiat timun lainnya bisa untuk menjaga kesegaran mulut akibat kelebihan panas dari perut, juga menjaga hidrasi tubuh.

Selain dikonsumsi langsung timun saat ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik dan obat-obatan. Banyak industri-industri olahan makanan seperti pembuatan acar,asinan,jus yang juga membutuhkan timun sebagai bahan bakunya.

Melihat kondisi demikian, sangat terbuka lebar peluang  untuk mengembangkan budidaya mentimun secara luas mengingat potensi masih tinggi secara ekonomisnya. Ditunjang lagi banyak perusahaan benih yang terus berinovasi dalam pemuliaan benih timun untuk bisa mendapatkan benih timun yang berkualitas dan tahan virus.

Ada beberapa jenis varietas benih mentimun dari benih timun terbaik yang dibudidayakan seperti timun suri, timun jepang, timun lalap, timun buah, dan sebagainya. Benih timun berkualitas yang sering kita dengar contohnya seperti timun zatavy, timun monza merupakan jenis mentimun unggul selain Timun Metarus F1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *