BUDIDAYA BAWANG MERAH YANG BAIK DAN BENAR

BUDIDAYA BAWANG MERAH, BENIH BAWANG MERAH, BAWANG MERAH, CARA TANAM BAWANG, LMGA AGRO
BUDIDAYA BAWANG MERAH | TANAMAN BAWANG

Budidaya bawang merah yang baik dan benar akan kita bahas di materi artikel kali ini. Jual benih bawang merah berkualitas untuk budidaya bawang merah hasil tinggi, benih bisa di beli di toko pertanian online LMGA AGRO : 08125222117 khusus layanan SMS / WABawang merah penjualan hasil panen nya tidak akan mengalami kasulitan. Bahkan saat ini luas penanaman bawang merah sudah tersebar di luar Jawa. Bawang merah sudah menjadi komoditi Hortikultura yang sangat menjanjikan untuk usaha Agribisnis di Indonesia. Rev 10/06/2020.

Budidaya bawang merah saat ini banyak dilakukan oleh para petani bahkan di beberapa tempat di Indonesia menjadi sentra budidaya bawang.

Sentra penghasil bawang merah terbesar saat ini masih ada di Brebes, Nganjuk serta Probolinggo. Dari ketiga daerah tersebut bawang merah di pasok ke seluruh wilayah Indonesia.

Budidaya bawang merah dapat dilakukan mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi. Saat ini cara menanam bawang telah mendapat inovasi yang luar biasa, dimana dulu menanam bawang dari umbinya, sekarang menanam bawang merah sudah bisa melalui benih.

CARA BUDIDAYA BAWANG MERAH  DARI BIJI

Benih bawang merah yang di jual di toko pertanian pun sekarang sudah banyak jenis serta macamnya.

Benih bawang merah dari biji yang di jual di toko pertanian saat ini ada 2 macam. Pertama adalah benih bawang merah jenis hibrida, yang kedua adalah benih bawang merah unggul.

Benih bawang merah unggul serta hibrida bisa di beli dengan harga murah di toko pertanian LMGA AGRO. Penggunaan benih bawang merah untuk budidaya bawang merah dari biji ( Benih ) bisa menekan pengeluaran untuk pembelian umbi bawang merah.

Harga komoditi bawang merah dipasaran memang kurang stabil dan kadang tidak berpihak kepada petani. Pada musim tertentu, panen bawang merah yang serempak justru menurunkan harga jual bawang merah dan akan merugikan petani.

Berdasarkan pengalaman tersebut maka toko pertanian LMGA AGRO selalu menganjurkan untuk budidaya bawang merah di luar musim.

Petani harus menguasai informasi luas penanaman bawang merah terutama yang ada di daerah sentra seperti : Brebes, Nganjuk, Kediri serta Probolinggo.

Berdasarkan informasi tersebut maka petani harus menanam serta budidaya bawang di luar daerah sentra tersebut.

Menggunakan budidaya bawang yang baik dan benar dapat membantu petani terutama penanaman diluar musim. Sehingga hasil panen bawang merah yang kita petik bisa harga mahal.

Cara menanam bawang yang baik serta benar akan membantu serta mengurangi petani terhindar dari kerugian. Kerugian bisa karena serangan Hama serta Penyakit atau menanam bawang merah dilakukan dengan cara yang salah

Benih bawang merah dari beberapa varietas dapat diperoleh di Toko Online LMGA AGRO Selaku Agen, Distributor dan Dealer Resmi ) perusahaan  benih, pestisida, pupuk dan alat pendukung pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia.

Hubungi Toko Online LMGA AGRO dengan bapak Budi melalui Telepon 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

BAWANG MERAH SEKILAS INFORMASI

BUDIDAYA BAWANG MERAH YANG BAIK DAN BENAR
TANAMAN BAWANG MERAH

Nama latin bawang merah (Allium cepa var. ascalonicum L.) adalah tanaman hortikultura semusim yang dimanfaatkan umbi. Umbi bawang merah banyak di gunakan untuk bumbu aneka masakan seperti soto, sate, bakso, bubur, serta masih banyak lagi.

Masakan di Indonesia umumnya menggunakan bawang merah sebagai bumbu dasar maupun bumbu tabur (bawang goreng). Tidak ada masakan di Indonesia yang tidak menggunakan bawang merah sebagai bumbunya.

Selain sebagai bumbu masak, bawang merah juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional karena sifat umbinya yang panas.

Manfaat bawang merah sebagai obat tradisional adalah dapat mengobati maag, masuk angin, kencing manis, kolesterol, dan menjadikan aliran darah lancar.

Umbi bawang merah mengandung banyak zat gizi antara lain vitamin C, kalium, serat, asam folat, kalium, dan zat besi yang bermanfaat bagi tubuh.

Semakin meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia membuat permintaan akan bawang merah juga ikut meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi saat ini banyak perusahaan pengolahan makanan yang banyak menggunakan bawang merah sebagai bumbu.

Budidaya bawang merah yang ada di petani saat ini banyak di lakukan di musim kemarau. Hal ini juga berlaku di sentra budidaya bawang di sentra Brebes, Nganjuk, Kediri serta Probolinggo. Budidaya bawang di musim penghujan masih jarang di lakukan oleh petani di Indonesia.

Umumnya para petani hanya berani menanam bawang merah pada musim kemarau saja sehingga pada saat panen, jumlah bawang merah di pasar meningkat sehingga harga bawang merah menjadi turun.

Padahal dengan budidaya yang cermat, menanam bawang merah di musim hujan pun dapat dilakukan walaupun hasil yang didapat tidak sebanyak saat musim kemarau. Apalagi dengan adanya inovasi, menanam bawang merah dari benihnya yang ternyata lebih efektif dan efisien dibandingkan menanam bawang merah dari umbinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *