BERTANAM SAYUR DALAM POT

Beri Penilaian

budidaya, bertanam sayur dalam pot, lmga agro, tips budidaya, toko pertanianBertanam Sayur Dalam Pot. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Seperti pada artikel sebelumnya mengenai budidaya tanaman sayur di pekarangan, arti dari pekarangan itu sendiri adalah areal tanah yang biasanya berdekatan dengan sebuah bangunan.

Jika bangunan tersebut rumah, maka sebutannya adalah pekarangan rumah.(Rev.16-01-21)

Budidaya sayuran pada pekarangan rumah bukan merupakan hal baru. Memanfaatkan pekarangan rumah bukan hal yang baru melakukannya, melainkan sudah lama pengaplikasiannya terutama oleh penduduk desa.

Penduduk desa cenderung memiliki halaman rumah yang luas sehingga sering dimanfaatkan untuk ditanami berbagai macam tanaman.

Namun demikian, seiring berjalannya waktu semakin bisa meninggalkan kebiasaan tersebut, dan banyak pekarangan rumah pedesaan justru tidak termanfaatkan, terbiarkan telantar dan gersang.

Pekarangan rumah sekarang menjadi sangat jarang akibat konversi lahan, sehingga banyak rumah yang tidak mempunyai pekarangan terutama pada kota besar yang padat penduduknya.

Kecenderungan jumlah penduduk yang akhir-akhir ini terus mengalami peningkatan menyebabkan kebutuhan bahan panganpun semakin bertambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.