SAWI FLAMINGO ANDALAN PETANI DAN PEDAGANG DONGKRAK PASAR

Sawi sendok, sawi daging, sawi Flamingo, Sawi Daging Flamingo, Benih Sawi Daging, Sawi Flamingo Pertiwi, Agri Makmur Pertiwi, Harga Murah, Grosir, Eceran, LMGA AGRO, Grosir, Agen, Dealer, Toko Pertanian, On LineSawi Flamingo Andalan Petani dan Pedagang Dongkrak Pasar. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Produk sayuran ini begitu terkenal semua lapisan masyarakat kita, dahulu hanya beredar untuk pada kalangan rumah makan dan masakan Chinesse Food. (Rev 29-12-2020)

Permintaan pasar pun terus meningkat dan tidak pernah surut setiap tahunnya. Penanaman dahulu banyak petani di dataran tinggi melakukannya. Ini karena dahulu masih terbatas benihnya dan masih bagus adaptasi dengan daerah dingin. Melakukan Penamanan berdampingan dengan kubis dan sawi Chinesse Cabbage (Sawi Putih).

Namun seiring dengan perkembangan penelitian mulai menemukan benih varietas tanaman yang bisa adaptasi dengan  dataran rendah yang bersuhu panas. Tanaman apakah gerangan yang saya maksud???? Ya sawi Sendok atau orang sering menyebut sawi daging atau sering menyebutnya dengan nama keren  Pak Choy.

Sawi Daging

Sawi Daging/sawi sendok/sawi pak choy ini termasuk dari golongan sawi hijau yang termasuk golongan sawi-sawian  atau Brassicaceae. Sekarang jenis sawi daging (sawi Sendok) ini sudah banyak beredar dan terkenal mulai pada pasar Modern sampai pasar Tradisional seluruh pelosok daerah.

Pengolahan makanan untuk konsumsi sawi sendok (sawi daging) ini cukup dengan merendam / merebusnya dalam air panas. Atau pada daerah tertentu mengolah dengan mem bikin asinan sawi.

Pengolahan manakan sawi daging (sawi sendok) yang lebih lengkap lagi bisa untuk olahan Sup atau penghias makanan yang lain.

Tanaman sawi secara umum dahulu berasal dari Tiongkok, maka tidaklah mengherankan kalau dahulu banyak restoran china (Chinesse Food) Indonesia mengolah dan menyediakannya.

Namun seiring dengan perkembangan waktu sekarang konsumsi tanaman sawi sudah menyebar berbagai lokasi dan strata ekonomi lapisan masyarakat luas Indonesia.

Bahkan saat ini Sawi Daging (Sawi Sendok) sudah banyak tersebar dan terjual pada pasar – pasar Tradisional dan semua lapisan masyarakat mengonsumsinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *