SAWI FLAMINGO ANDALAN PETANI DAN PEDAGANG DONGKRAK PASAR

Sawi sendok, sawi daging, sawi Flamingo, Sawi Daging Flamingo, Benih Sawi Daging, Sawi Flamingo Pertiwi, Agri Makmur Pertiwi, Harga Murah, Grosir, Eceran, LMGA AGRO, Grosir, Agen, Dealer, Toko Pertanian, On LineSawi Flamingo Andalan Petani dan Pedagang Dongkrak Pasar. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Produk sayuran ini begitu terkenal di semua lapisan masyarakat kita, dahulu hanya beredar untuk di kalangan rumah makan dan masakan Chinesse Food. Rev 11/06/2020.

Permintaan pasar pun terus meningkat dan tidak pernah surut setiap tahunnya. Penanaman dahulu banyak dilakukan oleh petani di dataran tinggi. Ini karena dahulu masih terbatas benihnya dan masih bagus adaptasi dengan daerah dingin. Penamanan di lakukan berdampingan dengan kubis dan sawi Chinesse Cabbage ( Sawi Putih ).

Namun seiring dengan perkembangan penelitian mulai di temukan benih varietas tanaman yang bisa adaptasi dengan  dataran rendah yang bersuhu panas. Tanaman apakah gerangan yang saya maksud???? Ya sawi Sendok atau orang sering menyebut sawi daging atau sering di sebut dengan nama keren  Pak Choy.

Sawi Daging

Sawi Daging /sawi sendok /sawi pak choy ini termasuk dari golongan sawi hijau yang termasuk golongan sawi – sawian  atau Brassicaceae. Sekarang jenis sawi daging ( sawi Sendok ) ini sudah banyak beredar dan di kenal mulai di pasar Modern sampai pasar Tradisional di pelosok daerah.

Pengolahan makanan untuk di konsumsi sawi sendok ( sawi daging ) ini cukup dengan di rendam / di rebus dalam air panas atau di daerah tertentu diolah dengan di bikin asinan sawi. Pengolahan manakan sawi daging ( sawi sendok ) yang lebih lengkap lagi bisa untuk olahan Sup atau penghias makanan yang lain.

Tanaman sawi secara umum dahulu berasal dari Tiongkok, maka tidaklah mengherankan kalau dahulu banyak di olah dan di sediakan oleh restoran china ( Chinesse Food ) di Indonesia. Namun seiring dengan perkembangan waktu maka sekarang sudah menyebar ke berbagai lokasi dan srata ekonomi masyarakat di Indonesia.

Bahkan saat ini Sawi Daging ( Sawi Sendok ) sudah banyak tersebar dan di jual di pasar – pasar Tradisional dan di konsumsi oleh semua lapisan masyarakat.

Manfaat Sawi Sendok / Sawi Daging

Beberapa manfaat serta kandungan dari Sawi Daging adalah :

Kandungan Nutrisi sawi adalah sebagai berikut dalam 100 Gram ( Food Weight ). Kandungan dari sawi 100 Gram adalah untuk energi sawi hijau 20 kkal, jumlah Protein 1.7 gr, lemak 0.5 gr, karbohidrat 3.4 gr,  kalsium 123 mg, zat besi 1.9 mg,  vitamin A 0 UI, vitamin B1 0.04 mg, vitamin C 3 mg. 

Setelah di lakukan penelitian dan kajian terhadap sawi di peroleh manfaat sebagi berikut :

  1. Sawi mengandung serat pangan yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dan gula darah. Serat berfungsi sebagai pengikat asam empedu (dari kolesterol) dan dikeluarkan bersama tinja. Semakin banyak anda mengkonsumsi serat, semakin berkurang kadar asam empedu dan lemak dalam tubuh. Fungsi ini tentunya akan langsung berimbas pada penurunan kadar kolesterol.2
  2. Semangkok kecil sawi cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin A harian tubuh. Vitamin A berfungsi untuk menjaga kornea mata agar tetap sehat.3
  3. Sawi ternyata memiliki kandungan vitamin C yang sama dengan jeruk. Vitamin C berperan penting dalam proses penyembuhan luka (antibiotik) serta membantu meningkatkan daya tahan tubuh melawan infeksi.
  4. Vitamin E dapat berfungsi sebagai antioksidan. Kebutuhan harian tubuh akan vitamin E adalah 12mg per hari. Kandungan vitamin E dalam sawi akan membantuk mencegah penuaan dini. Bersama-sama dengan vitamin C dan betakaroten, vitamin E ini sangat penting untuk mencegah penumpukan kolesterol LDL serta penyakit jantung.5.
  5. Dalam tubuh, vitamin K membantu proses pembekuan darah (vitamin koagulasi). Vitamin ini juga menjaga kesehatan tulang dari osteoporosis, mencegah alzheimer dan membantu mengendalikan kadar gula darah. Vitamin K juga penting seorang penderita kanker, karena vitamin dapat bekerja sebagai “racun” bagi sel-sel kanker tanpa mempengaruhi sel-sel tubuh yang sehat.6
  6. Kekurangan asam folat pada anak-anak dan orang dewasa dapat memicu terjadinya mutasi sel menjadi sel kanker. Pada ibu hamil, asam folat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya anemia.

Potensi Budidaya Sawi Yang Kaya Manfaat

Dilihat dari fungsi sawi yang sangat kaya akan manfaat serta sangat mudah di dapat serta meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan, maka tidaklah mengherankan apabila permintaan sayuran sawi demikian meningkat tajam di masyarakat. 

Benih, Bibit, Sawi, Daging, Sendok, Tanaman, Budidaya, Harga Murah, LMGA AGRO, Grosir, Eceran, Toko On line, Toko PertanianPeningkatan ini tentunya harus diimbangi dengan luas penanaman dan kebutuhan benih yang berkualitas di Masyarakat sehingga nantinya bisa membantu taraf hidup petani.  

Petani sebagai penyedia dasar dari produksi sawi ini tentunya di tuntut untuk menanam benih dan membudidaya sawi yang baik dan berkualitas dan bisa sesuai dengan kehendak pasar dan konsumen.

Penggunaan benih yang sesuai dengan Trend pasar dan permintaan Cutomer tentunya akan meningkatkan daya saing petani dalam menjual panen yang di tanam.

Saat ini benih tanaman sawi unggul dan hibrida yang beredar di pasaran  di Indonesia sebenarnya cukup banyak, serta di produksi oleh perusahaan besar. Beberapa benih sawi yang saat ini banyak kita temui di pasaran antara lain adalah :

Flamingo F1 Benih Sawi Daging Unggul Produk Benih PERTIWI

Pada kesempatan ini saya akan mengenalkan sawi daging Hibrida ( F1 ) FLAMINGO yang di produksi oleh PT. Agri Makmur Pertiwi. Sawi daging Hibrida FLAMINGO ini sebenarnya termasuk baru diperkenalkan ke petani.

Setelah penulis melihat langsung performance tanaman saat ditanam di petani dan dihitung rendemen hasilnya mampu atau bahkan lebih tinggi dengan sawi pendahulunya.

Penulis yakin bahwa sawi daging ( Sawi Sendok ) FLAMINGO ini akan mampu bersaing dan merebut hati petani Indonesia. Serta akan menjadi andalan petani dan pedagang dalam mendongkrak penjualan.

Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh benih Sawi Daging ( Sawi Sendok ) Hibrida ( F1 ) FLAMINGO produk dari PT. Agri Makmur Pertiwi ( AMP ) ini adalah sebagai berikut :

  • Benih Sawi daging ( sawi sendok ) Hibrida FLAMINGO mempunyai daya adaptasi luas. Sehingga sangat cocok untuk bisa ditanam dengan baik di dataran rendah sampai tinggi
  • Tampilan Fisik dari tanaman sawi daging Hibrida ( F1 ) FLAMINGO pendek dan kompak. Memiliki daun yang berwarna hijau gelap dengan tulang daun putih kehijauan
  • Tanaman sawi daging ( sawi sendok ) F1 FLAMINGO berumur genjah yaitu dapat di panen saat tanaman sawi daging ini berumur 25 Hari setelah tanam, sehingga sangat efisien dalam penggunaan lahan
  • Produksi sawi Hibrida FLAMINGO yang di keluarkan oleh AGRI MAKMUR PERTIWI ( AMP ) tahan akar gada ( CLUB ROOT ) yang sangat ditakuti oleh petani sawi dan kubis karena sering kali menyebabkan gagal panen
  • Potensi hasil yang di peroleh sangat tinggi yaitu 30 Ton / Ha  dengan rekomendasi jarak tanam 25 Cm x 25 Cm 
  • Kebutuhan benih sawi daging FLAMINGO 500 Gram / Ha, benih tersedia dalam kemasan 10 Gram / Sachet
  • Respon petani dan pedagang terhadap Sawi daging Hibrida FLAMINGO sudah bagus serta panen bisa di terima semua segmen baik itu pedagang, petani atau End User

LMGA AGRO Jual Benih Sawi Flamingo F1 Murah

Demikian sekilas info tentang potensi dan peluang pasar dari Sawi Daging ( Sawi Sendok ) FLAMINGO yang di Produksi oleh PT. Agri Makmur Pertiwi tersebut.

Apabila ada yang berminat terhadap benih sawi daging FLAMINGO bisa di dapatkan di toko pertanian on line LMGA AGRO harga murah. Kami menyediakan benih, bibit, obat, pestisida, pupuk, sarana dan alat pertanian.

Kami melayani penjualan Grosir dan eceran dengan harga murah dan bersaing. Serta siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Toko Pertanian On Line LMGA AGRO menyediakan layanan Konsultasi Gratis, dengan menghubungi CP Budi : Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA 0812 5222 117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *