TANAMAN CABAI KERITING KASTILO IDOLA BARU PETANI

Benih, Bibit, Tanaman, Cabai, Hibrida, Unggul, Cap Panah Merah, Kerting, Ramping, Harga, Murah, LMGA AGRO, Tahan Virus, Tahan Layu, KASTILO
CABAI KERITING F1 KASTILO

Tanaman Cabai Keriting Kastilo Idola Baru Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Harga komoditi Hortikultura saat mahal tidak akan pernah mengalahkan yang namanya cabai. Semua bisa di beli dengan saat panen harga cabai mahal, begitu pula saat harga cabai murah. Semua apa yang di miliki juga akan hilang dan terjual. Rev 10/06/2020.

Harga cabai di pasaran sangat flutuatif dan range harga yang ada di pasar sangat jauh. Apalagi kalau petani panen saat musim penghujan harga cabai biasanya sangat mahal karena salam proses Budidaya Tanaman Cabai ini susah untuk bisa menghasilkan produksi yang tinggi.

Pemilihan Benih Cabai Yang Tepat Untuk Budidaya

Pemilihan benih Tanaman cabai yang di gunakan harus tepat sehingga bisa beradaptasi tinggi dengan musim yang ada saat panen. Pada dasarnya cabai memiliki ciri sendiri – sendiri yang cocok di musim penghujan atau pun cocok di musim kemarau. Kesalahan pemilihan Varietas tanaman cabai yang tidak sesuai dengan musim bisa menyebabkan petani menjadi rugi besar.

Saat ini tanaman cabai yang menjadi andalan utama petani dalam meraih pundi – pundi rupiah, secara umum yang banyak di tanam petani ada 3 jenis yaitu : Benih cabai merah besar, Benih Cabai Merah Keriting dan Benih Cabai Kecil (Rawit ), ke 3 jenis cabai ini yang mempunyai pangsa pasar konsumen yang besar di Indonesia.

Sedangkan untuk jenis paprika belum banyak di Budidayakan oleh petani secara umum karena permintaan di pasar belum banyak. Dan masih terbatas untuk melayani permintaan Supermarket, Hypermarket, Hotel serta Restouran. Saat ini ada lagi cabai yang bisa di konsumsi sekaligus juga bisa untuk tanaman hias.

Yaitu cabai multi Colour atau orang sering sebut dengan nama cabai Pelangi. Benih Cabai ini di sebut cabai pelangi karena dalam satu tanaman cabai yang di hasilkan berwarna – warni. Benih cabai pelangi ini saat ini lagi banyak dicari dan diburu oleh penghobi tanaman karena tampilannya yang menarik masyarakat.

Budidaya Cabai

Budidaya cabai bisa dilakukan dengan beberapa cara. Secara umum budidaya cabai adalah seperti yang umum di lakukan yaitu di area lahan bebas dan luas. Hal ini sudah di lakukan oleh banyak petani cabai kita saat ini. Sedangkan Budidaya Cabai yang saat ini mulai di lirik dan dilakukan adalah dengan menggunakan Metode Budidaya Hidroponik.

Budidaya cabai dengan menggunakan Metode hidroponik ini masih jarang di lakukan oleh petani cabai karena biaya yang harus di keluarkan dan ketrampilan yang di butuhkan harus tinggi dan butuh tenaga Trampil. Cara menanam cabai  secara Hidroponik yang cukup susah ini membuat tanam cabai dengan cara Hidroponik sampai saat ini kurang berkembang.

Benih cabai yang sudah banyak di tanam oleh petani Indonesia saat ini banyak di dominasi oleh 2 perusahaan benih Nasional. Yaitu PT. Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) dengan PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ). Di mana kedua perusahaan ini bila di gabungkan pangsa pasarnya sudah mencapai sekitar 60 % dari permintaan cabai Nasional kita. Karena itu tak di sangkal lagi kalau benih yang di keluarkan oleh ke 2 perusahaan besar ini selalu ada di pasaran pertanian dan mendominasi di toko Pertanian.

3 Comments on “TANAMAN CABAI KERITING KASTILO IDOLA BARU PETANI”

    1. Terima kasih bapak Mujiono sudah berkunjung ke Blog kami. Untuk kebutuhan benih cabai Kastilo per Ha 14 Sachet bapak sudah termasuk cadangan Sulam. Dengan jarak tanam 65 cm x 65 Cm. Apabila bapak berminat dan masih membutuhkan cabai F1 Kastilo silakan hubungi kami di : Budi Hp. 082 141 747 141. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *