TANAMAN CABAI KECIL NIRMALA CAP PANAH MERAH DI BURU PETANI

Beri Penilaian

Benih, Bibit, Cabai, Cabe, Rawit, Kecil, Merah, Pedas, Unggul, Hibrida, Panah Merah,LMGA AGROTanaman Cabai Kecil Nirmala Cap Panah Merah Diburu Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO.

Tanaman cabai kecil (Cabai rawit) saat ini banyak petani tanam dan usahakan pada berbagai daerah. Ini karena harganya yang cukup Fantastis pada pasaran yaitu 150.000/Kg nya. Terutama pada daerah yang selama ini merupakan sentra penanaman cabai.(Rev.24-11-2020)

Walaupun saat ini semua hasil panen dari Budidaya Tanaman Cabai tersebut (Cabai Besar, Cabai Kecil, Cabai Keriting) mahal, kalau kita cek dan surve harga cabai merah kecil pada Pasar Induk sayur saat ini maka kita akan dapatkan harga yang luar biasa mahal yaitu diatas Rp. 100.000,- / Kg.

Hal yang memacu Harga Cabai mahal ada beberapa Faktor antara lain adalah Cuaca yang hujan terus-menerus sehingga tanaman cabai akan banyak terjadi serangan penyakit yang tinggi.

Juga karena adanya serangan Virus yang parah pada daerah sentra Budidaya Tanaman Cabai sehingga akan menyebabkan produksi cabai akan turun dan sedikit.

Selain itu belum banyak penemuan bibit cabai yang tahan terhadap serangan Hama dan Penyakit. Belum adanya teknologi tepat guna yang berfungsi untuk mengolah Cabai Merah yang melimpah saat panen raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.