ARASHI MANJUR MENCEGAH DAN MENGOBATI AKAR GADA

arashi,budidaya tanaman,obat hama,pertanianARASHI MANJUR MENCEGAH DAN MENGOBATI AKAR GADA. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman jenis kubis-kubisan (Brasicaceae) wilayah Indonesia sangat pesat permintaan pasarnya.(Rev.17-11-2020)

Bahkan dari sekian jenis sayur yang ada di Indonesia, kalau kita lihat pada pasar Induk sayur pada daerah sentra Produksi dan penanaman Hortikultura jenis sayuran ini yang sekarang meningkat tajam permintaan dan penanamannya. Hal ini didukung salah satunya adalah olahan makanan dan sayuran dari jenis tanaman kubis-kubisan ini sangat banyak Variasi dan bentuk olahannya.
Adaptasi Tanaman Kubis
Selain itu Faktor Range adaptasi dari tanaman ini yang semakin luas Budidayanya mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi, seiring dengan mulai banyak ditemukannya Varietas tanaman kubis, sawi dan bunga kol yang bisa di tanam pada dataran rendah. Sebut saja Varietas kubis dataran rendah seperti : Kubis F1 Grand 22, Kubis F1 Green Autumn, Kubis F1 KK Cross, Kubis F1 Green Helmet, Kubis F1 Summer Autumn.
Sedangkan untuk tanaman Bunga Kol (Cauliflower) ada Bunga Kol F1 PM 126, Bunga Kol F1 Orient, Bunga Kol F1 White Shot, Bunga Kol F1 Snow White, untuk jenis sawi daging ada : Sawi daging F1 Gardena, Sawi daging F1 Nauli, sedangkan untuk jenis selada (Lecctuce) ada : Selada Grand Rapids, Selada Balto, Selada Panorama.
Hal ini menyebabkan penanaman tanaman jenis kubis-kubisan ini semakin merata dan intensif dibudidayakan. Sehingga perkembangan penyakit kubis terutama akar Gada semakin banyak terjadi. Penyakit akar Gada pada tanaman kubis, sawi dan bunga kol ini penyebabnya oleh patogen Plasmodiophora brassicae.
Menanam sayur sukses dengan olah tanah yang baik, cara pemakaian Pupuk Organik dengan Fermentasi ala LMGA AGRO. Dan penggunaan Obat anti akar Gada buatan jepang ARASHI yang berisikan Bakteri dan Jamur yang berfungsi untuk menekan perkembangan Patogen penyebab akar Gada (Plasmodiophora brassicae).
Dengan cara Aplikasi ARASHI, FORMULA pupuk Cair LMGA AGRO dan kombinasi Pupuk Organik BOKHASHI formula LMGA AGRO dari awal (sifatnya pencegahan) tanam telah banyak dibuktikan oleh para petani mampu menekan angka pertumbuhan patogen Plasmodiophora brassicae sampai 80 %. Yang merupakan peyebab dari penyakit akar gada tersebut (Praktek dahulu dan nikmati hasilnya). 
Gejala penyakit Akar Gada di tanaman kubis 
Kelayuan bibit atau tanaman adalah tanda pertama dari infeksi. Hal ini menunjukkan bahwa akar telah rusak. Gejala pertama kali terlihat pada akar adalah pembengkakan yang berkembang menjadi distorsi besar atau seperti gada. Keseriusan bergantung kepada usia, kesehatan, lingkungan tanaman dan waktu bersentuhan dengan penyakit tersebut.
Awalnya, ladang – ladang tanaman yang sangat kerdil akan muncul pada ladang. Pada tanaman pada waktu-waktu selanjutnya, ladang-ladang tanaman akan meluas hingga seluruh ladang terinfeksi. Semakin banyak spora yang ada dalam tanah, maka semakin parah gejalanya. Tanaman kubis mungkin tumbuh tanpa kepala.
Penyebaran Penyakit Akar Gada di lahan tanaman kubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *