BUDIDAYA TANAMAN SAWI YANG BAIK DAN BENAR

KLASIFIKASI BOTANI
Divisi : Spermatophyta.
Subdivisi : Angiospermae.
Kelas : Dicotyledonae.
Ordo : Rhoeadales (Brassicales).
Famili : Cruciferae (Brassicaceae).
Genus : Brassica.
Spesies : Brassica Juncea.

JENIS-JENIS SAWI

Budidaya tanaman sawi secara umum jenis tanaman yang tanam biasanya mempunyai daun panjang, halus, tidak berbulu, dan tidak berkrop. Petani kita hanya mengenal 3 macam sawi yang biasa terbudidayakan yaitu : sawi putih (sawi jabung), sawi hijau, dan sawi huma.

Sekarang ini masyarakat lebih mengenal caisim alias sawi bakso. Selain itu juga ada pula jenis sawi keriting dan sawi monumen. Caisim alias sawi bakso ada juga yang menyebutnya sawi cina., merupakan jenis sawi yang paling banyak terjajakan pada pasar-pasar dewasa ini.

Tangkai daunnya panjang, langsing, berwarna putih kehijauan. Daunnya lebar memanjang, tipis dan berwarna hijau. Rasanya yang renyah, segar, dengan sedikit sekali rasa pahit. Selain enak ditumis atau dioseng, juga untuk pedangan mie bakso, mie ayam, atau restoran cina.

2 Comments on “BUDIDAYA TANAMAN SAWI YANG BAIK DAN BENAR”

    1. Terima kasih untuk bapak Sujani yang sudah berkunjung ke Blog kami, salam kenal bapak, semoga sehat selalu. Untuk tanaman jenis sayu yang bisa untuk pekarangan bapak bisa menanam :Kacang Panjang, Bayam , Kangkung dll tapi kalau bapak ingin tanaman yang mempunyai Nilai Ekonomi tinggi bapak bisa menanam tanaman sayur : Kubis, Bunga Kol, Cabai, Tomat, Waluh daging merah, Labu air. Apabila kurang jelas bapak bisa telepon kami di Budi Hp : 082 141 747 141. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *