TALENTA JAGUNG MANIS PENDEK DAN TAHAN BULAI

jagung manis f1 talenta,jagung manis,benih jagung,budidaya jagungTalenta Jagung Manis Pendek dan Tahan Bulai. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman Jagung Manis saat ini demikian Populer pada kalangan Petani Hortikultura.

Bahkan luasan penanaman dan kebutuhan benih akan Jagung Manis ini meningkat tajam pada setiap daerah dari waktu ke waktu. Rev 01/10/2020.

Potensi Budidaya Jagung Manis

Kalau kita misalkan melihat kapasitas tampung pedagang pengepul Jagung Manis tahun ini bahkan meningkat Tajam Hampir 200 % banding tahun 2013. Dan ini pasti berlaku untuk semua wilayah potensi penanaman sayur di Indonesia.

Pedagang Jagung manis pun yang dahulu dalam 1 pasar induk cuma ada 1 sampai 2 pedagang sekarang sudah banyak berkembang jumlahnya.

Resep Olahan Jagung Manis pun sekarang sudah banyak dan beraneka ragam. Dan bahkan menu dengan bahan dasar jagung manis ini sudah di jual belikan di tepi jalan.

Baik yang berupa rebusan jagung manis, Sup Jagung Manis, Bubur Jagung Manis, Minuman Jagung Manis, Puding Jagung Manis atau masakan sehari – hari yang selalu ada Jagung Manisnya dll.

Bahkan buku-buku resep makanan dengan bahan dasar Jagung Manis sudah banyak dan bisa didapat di Toko buku di kota anda.

Penanaman Jagung Manis ini akan terus meningkat seiring dengan kebutuhan Masyarakat akan Konsumsi Jagung Manis. Yang semakin meningkat dan Harga Jagung manis yang masih tinggi.

Apalagi Jagung Manis ini termasuk tanaman yang mudah pemeliharaannya dan hasil produksi per satuan luasnya masih di atas biaya Operasional pemeliharaan.

Selain itu Jagung Manis yang cepat Panen Umur 65 – 70 HST dan bisa tanam pada lahan bekas cabai, tomat dan tanaman Hortikultura yang lain. Ini membuat semakin banyak petani menggemari jagung manis.

Hama dan penyakit tanaman jagung manis juga tidak terlalu banyak dan mudah pengendaliannya. Penyakit yang selama ini banyak mengganggu salah satunya yaitu serangan Bulai.

Namun demikian serangan bulai Jagung Manis ini sudah bisa petani atasi. Bahkan sekarang sudah ada penemuan beberapa Varietas tanaman jagung manis yang relatif tahan terhadap Serangan Bulai.

Varietas Benih Jagung Manis Pada Pasaran

Pabrikan yang memproduksi Jagung Manis pun sekarang sudah banyak mulai dari PT. East West  Seed Indonesia ( F1 Bonanza, F1 Bonanza 2, F1 Bonanza 99, F1 Lambada, F1 Secada ), PT. Bisi International ( F1 Master Sweet, F1 Sweet Boy, F1 Jaguar, F1 Sweet Lady, F1 Bisi Sweet ), PT. Agri Makmur Pertiwi ( F1 Jambore, F1 Talenta ), PT. Syngenta ( F1 SG 75, F1 Silo ).

Pada kesempatan ini kita akan sedikit membahas Jagung Manis Hibrida ( F1 ) Talenta hasil produksi dari perusahaan Agri Makmur Pertiwi.

Kesimpulan hasil dari beberapa kali pengamatan terhadap penampilan pada lahan terhadap  jagung manis F1 Talenta adalah sebagai berikut :

  1. Tanaman Jagung Manis F1 Talenta termasuk Jagung yang tahan terhadap serangan Bulai. Yang mana serangan penyakit bulai ini sekarang lagi banyak menyerang jagung Manis
  2. Daun tanaman juga tahan terhadap penyakit jamur Karat dan Hawar Daun yang seringkali timbul pada daerah dataran menengah dengan kelembaban yang cukup tinggi
  3. Tanaman Jagung Manis F1 Talenta ini termasuk pendek yaitu 160 Cm dengan letak tongkol yang seragam dan pendek pula sehingga saat panen ( Petik ) lebih mudah dan kalau ada angin kencang tahan terhadap rebah
  4. Panjang Tongkol 22 Cm dengan Diameter 6 Cm dengan Bobot jagung per tongkol bisa mencapai 400 Gram dengan biji saat panen berwarna kuning dengan kadar gula ( Brix ) 15 %
  5. Mengonsumsi bulir jagung sangat enak dan tidak menempel pada gigi
  6. Potensi Hasil 18 ton / Ha dengan umur ideal petik 70 HST
  7. Tersedia dalam kemasan 1.750 Butir ( 250 Gram ) dengan kebutuhan benih  12 Kg / Ha
Belanja Online Benih Jagung Manis Talenta Murah LMGA AGRO

Demikian tulisan ini curahkan dalam bentuk catatan kecil ini. Apabila pembaca ingin konsultasi lebih jelas dan lebih detail lagi bisa mengubungi team LMGA AGRO CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Kami dengan senang hati membantu para pembaca semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *