SUKSES BUDIDAYA MELON

lmgaagro.comSukses Budidaya Melon. Toko Pertanian LMGA AGRO Telp. 082141747141, SMS/WA: 08125222117. Jual benih Hortikultura, Pupuk, Pestisida dan Sarana Pertanian lainnya. Budidaya melon menjadi pilihan awal petani melon. Toko pertanian LMGA AGRO siap memberi konsultasi cara Sukses Budidaya Melon petani hortikultura Indonesia.  Melon atau buah melon menjadi salah satu produk unggulan dan harapan petani untuk meningkatkan taraf hidup ekonominya.

Sukses budidaya melon dengan melalui teknik budidaya melon terbaru dan pemilihan benih melon yang tepat. Mengingat karena tanaman melon mempunyai nilai ekonomi yang tinggi, cepat panen dan bisa diusahakan dalam sekala luas. Peminat buah melon yang banyak, peluang budidaya yang terbuka, harga melon dipasaran masih tinggi menjadi harapan petani sukses.

Sukses Budidaya Melon Dengan Benih Melon Berkualitas

Upaya Sukses budidaya melon saat ini dapat ditemui dibeberapa sentra produksi tanaman melon. Daerah tersebut antara lain adalah Jawa Timur (Banyuwangi, Jember, Lumajang, Blitar, Kediri, Ngajuk, Ngawi, Ponorogo). Jawa Tengah (Sragen, Pati, Blora, Solo dan Jogjakarta) dan beberapa daerah lain di luar pulau Jawa.

Penerapan cara menanam melon, cara budidaya melon yang baik untuk mendapatkan pohon melon yang kuat dan produktif. sudah diterapkan di sentra-sentra budidaya melon tersebut.

Untuk mencapai sukses budidaya melon, perusahaan benih nasional telah memproduksi benih melon. yang  tahan hama penyakit dan hasil buah melon tinggi. Varietas jenis melon saat ini saat banyak macamnya antara lain.

  • Melon kuning kulit polos/tanpa net, dengan daging kuning.
  • Melon kulit bernet/jala, dengan daging putih atau putih kehijauan.
  • Buah Melon kulit bernet/jala, dengan daging orange.

Jenis melon kuning, golden melon, melon daging orange masih potensial dikembangkan untuk mencapai sukses budidaya melon. Dari segi keuntungan, harga buah melon jenis ini masih tinggi di pasaran dan banyak peminatnya.

PT Ewindo (Panah Merah), PT BISI Internasional (Kapal Terbang). PT Benih Citra Asia (Bintang Asia), Known You Seed. Sakata Seed, PT Prabu Agro Mandiri (Mutiara Bumi) dan masih banyak perusahaan benih nasional lainnya. mengembangkan produk benih melon yang sudah teruji dan sukses dibudidayakan.

Jenis-Jenis Benih Melon Pilihan Untuk Sukses Budidaya Melon

SUKSES BUDIDAYA MELON, CARA MENANAM MELON, TANAMAN MELON, TANAM MELON, BERKEBUN MELON, LMGA AGRO
MELON APOLLO F1

Berikut ini beberapa produk benih melon unggulan yang ada pada LMGA AGRO. dan bisa rekomendasi penggunaannya dalam rangka sukses budidaya melon, serta sudah banyak tanam oleh petani melon antara lain:

  • Melon kuning : Apollo F1 (Known You Seed), Alisha F1 (Panah Merah).

  • Melon kulit ber net daging orange : Glamour F1 (Sakata). Madesta F1 (Panah Merah). Elegan F1 (Tunas Agro), Action Orange F1 (Kapal Terbang). Merlin F1 (Bintang Asia), Sunny Red M-267 F1  (Primasid).

  • Melon ber net daging putih : Gracia F1 (Panah Merah), Erna F1 (Mutiara Bumi). Action 343 F1 (Kapal Terbang), Action 88 F1 (Kapal Terbang). A Plus (Kapal Terbang), Monalisa F1 (Kapal Terbang), Melindo 15 F1 (Kapal Terbang).

Sedangkan Melon yang kebal/tahan serangan Virus (Bemicia tabaci) produk Panah Merah yaitu Alisha, Madesta. Produk Cap Kapal terbang melon Melindo15, Action343, Action Orange, Monalisa, produk Bintang Asia yaitu Merlin. Jenis melon tersebut adalah melon yang sudah banyak tanam oleh petani dan cocok untuk sukses budidaya melon.

Untuk sukses budidaya melon, sistem penanaman yang dilakukan pun sudah banyak upayanya dengan berbagai macam cara.

Mulai dari sistem konvensional pada lahan hamparan sawah sampai yang sudah semi modern di Green House. dengan menggunakan sistem irigasi tetes dan hidroponik.

Upaya ini sebagai usaha agar hasil dari tanaman bisa mencapai maksimal dan nilai ekonomi menjadi lebih tinggi. Tentunya dengan melakukan pemeliharaam dan perawatan tanaman melon dengan intensif dan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *