Confidor Untuk Cabe Bantu Petani Optimalkan Hasil Produksi Cabe

confidor,pestisida,racun serangga,insektisida,budidaya cabe,budidaya cabai
Beri Penilaian

Confidor Untuk Cabe Bantu Petani Optimalkan Hasil Produksi Cabe. 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) / 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) LMGA AGRO. LMGA AGRO toko tani unggul terpercaya yang jual berbagai kebutuhan tani terlengkap harga murah.

LMGA AGRO sebagai toko tani dipercaya konsumen menyediakan banyak produk tani terlengkap berkualitas unggulan. Mulai dari produk zpt, pupuk, benih sayur, buah, alat – alat pertanian, dsb. Semua tersedia di LMGA AGRO dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau.

Ancaman hama serangga pada tanaman cabe harus segera diatasi. LMGA AGRO memiliki solusi jitu atasi serangan hama serangga dengan menggunakan Confidor untuk tanaman cabe. LMGA AGRO toko tani terbaik jual Confidor untuk cabe kualitas terbaik harga murah.

Indonesia merupakan Negara yang sebagian besar penduduknya bekerja di sektor pertanian, sehingga mendapatkan julukan sebagai Negara agraris. Dari sekitar 128 juta penduduk Indonesia yang bekerja, 29,76 persen dari jumlah tersebut bekerja pada sektor pertanian (berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, 5 November 2020).

Mengingat pentingnya sektor tani, tentu saja Kementerian Pertanian terus menggenjot sektor tani untuk terus bisa membangun perekonomian nasional karena berperan penting sebagai penyedia lapangan kerja, penyedia bahan pangan, dll.

Petani sebagai salah satu tombak ujung sektor pertanian terus berkembang dalam melakukan kegiatan pertanian, terutama dalam pembudidayaan tanaman. Dengan dukungan dari Pemerintah, tentu petani bisa lebih sejahtera serta mendapatkan hasil secara optimal.

Petani melakukan pembudidayaan tanaman secara teratur untuk mendapatkan pendapatan menjanjikan. Tanaman yang petani budidayakan bisa dari berbagai jenis, seperti sayuran, buah – buahan, dll.

Baca Juga : Benih Pare Lipa Cap Panah Merah Berkualitas Terbaik

Cabai Komoditas Penting Di Indonesia

Salah satu contoh tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani Indonesia adalah tanaman cabai. Cabai adalah salah satu tanaman hortikultura penting di Indonesia. Mengapa ?? Karena masyarakat hampir setiap hari mengkonsumsi cabai.

Tanaman satu ini sudah pasti selalu ada di dapur ibu – ibu rumah tangga. Ibu – ibu rumah tangga banyak memanfaatkan cabai sebagai bumbu dapur. Hal tersebut menunjukkan betapa pentingnya cabai sebagai komoditas hortikultura bernilai pasar tinggi.

Untuk itulah, Kementerian Pertanian terus menggenjot tingkat produksi cabai untuk skala bisnis serta agro industri. Inovasi teknologi pasca panen menjadi sangat penting untuk meminimalisir potensi kehilangan hasil panen.

Di Indonesia sendiri, potensi kehilangan hasil panen cabai per tahun bisa mencapai ± 276.000 ton per tahun dari potensi hasil panen Nasional yang berkisar ± 2,5 juta ton per tahun. Dari jumlah tersebut, tentu saja sudah terlihat cabai memiliki potensi hasil menguntungkan. Asalkan ketika melakukan proses pembudidayaan petani melakukannya secara baik dan benar, sehingga menghasilkan hasil panen berkualitas bagus.

Dari 3 jenis cabai yang banyak petani budidayakan di Indonesia (Cabe rawit, merah besar, keriting), semuanya bisa dibudidayakan secara tepat oleh petani. Terbukti dari hasil panen yang petani hasilkan tergolong stabil serta menjanjikan.

Untuk bisa mendapatkan hasil panen berkualitas bagus, tentu petani harus melakukan perawatan secara berkala. Selain itu, petani juga harus selalu waspada terhadap ancaman yang mengintai. Salah satu contoh ancaman tersebut adalah hama serangga.

Serangga – serangga hama tanaman cabai menyebabkan berbagai gangguan serta penyakit bagi cabe. Untuk itu, keberadaan hama tersebut harus segera dikendalikan agar tak menimbulkan dampak lebih parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.