Semangka Merah Jenis Buah – buahan Favorit Masyarakat Idola Petani Sukses

semangka, merah, jenis, buah - buahan, favorit, masyarakat, idola, petani, sukses

Semangka Merah Jenis Buah – buahan Favorit Masyarakat Idola Petani Sukses. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Buah semangka merupakan salah satu jenis buah yang banyak peminatnya. Hal ini karena cita rasa dari buah semangka yang enak dan menyehatkan.

Semangka juga merupakan buah yang menyegarkan karena mengandung banyak air. Selain itu buah semangka juga dapat membantu untuk melancarkan pencernaan.

Pencernaan yang sehat juga dapat membantu kesehatan tubuh agar tetap terjaga. Kandungan nurisi dalam buah semangka juga dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh.

Semangka

Semangka memiliki nama latin Citrullus lanatus. Tanaman semangka tumbuh dengan cara merambat. Buah semangka masih satu kerabat dengan timun, melon dan labu – Labuan.

Bentuk dari buah semangka sangat beragam. Ada yang berbentuk bulat, lonjong bahkan persegi. Warna kulit dari buah ini biasanya hijau muda hingga hijau tua dengan garis – garis berwarna hijau tua pada kulitnya.

Kulit dari buah semangka memiliki tekstur yang keras dan tebal. Bagian dalam kulit buah semangka memiliki warna putih kehijauan.

Daging dari buah semangka ada yang berwarna merah dan juga kuning jika sudah matang dan memiliki biji pada daging buahnya. Rasa dari daging buah semangka renyah, manis dan berair.

Kandungan air dalam buah semangka sangat banyak. Sehingga buah ini sangat cocok untuk hidangan ketika siang hari.

Masyarakat sering mengkonsumsi buah semangka langsung maupun menjadikannya sebagai bahan olahan seperti jus buah semangka, salad buah, rujak buah dll.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan buah semangka sebagai hidangan ketika bulan ramadhan terutama saat berbuka puasa.

Hal ini bisa membuat permintaan buah semangka saat bulan ramadhan menjadi meningkat. Dengan meningkatnya permintaan buah semangka maka petani menjadi untung karena banyaknya permintaan buah semangka.

Banyak petani yang membudidayakan buah semangka pada lahan pertanian. Petani bisa menjadikan budidaya semangka sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Setelah panen petani dapat menjual buah semangka ke pedagang buah pada pasar tradisional maupun pasar modern.

Jenis – jenis Semangka

Terdapat beberapa jenis varietas buah semangka dengan ciri khas masing – masing. Beberapa jenis varian buah semangka ini semakin membuat masyarakat untuk berminat mengkonsumsinya.

Selain itu petani juga menjadi lebih bersemangat dalam melakukan budidaya tanaman semangka dengan beberapa jenis varian yang berbeda tiap jenisnya.

Semangka Merah

Semangka merah merupakan salah satu jenis buah semangka yang banyak peminatnya. Selain itu banyak juga petani yang membudidayakannya.

Masyarakat bisa membelinya saat berbelanja pada pasar modern maupun tradisional. Pedagang buah sudah pasti banyak yang menjual buah semangka merah. Hal ini karena memang rasanya yang manis dan juga harganya tidak terlalu mahal.

Buah semangka merah ada yang memiliki bentuk inul dan juga bulat. Terdapat juga jenis buah semangka merah yang memiliki biji dan tanpa biji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *