Jual Benih Sawi Pak Choy White Takii Seed Harga Murah

jual, benih, bibit, sawi, sayuran, pak choy, pakcoy, harga, murah, tumis, sehat, bergizi
Persiapan Alat dan Bahan

Sebelum menanam dengan cara hidroponik Anda harus menyiapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan seperti benih pak choy. Benih pak choy bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Kemudian baskom, nampan, sterofoam, cutter, spon tipis atau bisa juga dengan rockwoll dan netpot.

Persemaian Benih

Benih sawi pak choy bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Setelah mendapatkan benih, rendam benih didalam air kurang lebih selama 12 sampai 24 jam sampai benih berkecambah.

Kemudian potong  spons atau rockwoll berbentuk dadu lalu beri lubang pada setiap spons atau rockwol sebagai tempat untuk meletakkan benih. Jika suda, masukkan benih ke dalam lubang spons atau rockwoll dengan jumlah satu benih satu lubang.

Kemudian semprot spons atau rockwoll tadi dengan spray air agar menjadi lembab, jika sudah letakkan ditempat yang tersinari matahari. Jaga kelembaban dari spons atau rockwoll agar benih tumbuh dengan baik. Jika benih sudah berumur 6 sampai 8 hari dan sudah tumbuh daun maka sudah siap untuk dipindah di media netpot.

Penanaman Hidroponik Pak Choy

Persiapkan larutan nutrisi sebelum melakukan penanaman. Nutrisi untuk tanaman hidroponik bisa Anda dapatkan di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Nutrisi diperlukan tanaman agar bisa tumbuh dengan baik.

Jika sudah potong sterofom sesuai dengan ukuran baskom. Kemudian beri lubang di sterofom sebagai tempat pot dengan memberi jarak 10 cm setiap lubang. Kemudian masukkan larutan nutrisi kedalam baskom hingga setengah dari baskom, yang penting dasar dari pot bisa menyentuh larutan nutrisi.

Kemudian tutup baskom dengan sterofom yang telah dilubangi dan dimasukkan pot. Masukkan benih pak choy beserta rockwoll atau spons ke dalam netpot. Setelah itu letakkan hidroponik pada tempat yang bisa dijangkau oleh sinar matahari.

Perawatan Hidroponik Pak Choy

Pengontrolan perlu dilakukan agar tanaman pak choy tumbuh dengan baik. Larutan yang sekiranya sudah berkurang maka perlu untuk diberikan lagi agar tetap menutrisi tanaman pak choy. Pemberian nutrisi hanya sampai terkena netpot agar akar tanaman pak choy bisa menyerap nutrisi yang telah Anda berikan.

Panen Pak Choy Hidroponik

Setelah berusia 35 sampai 45 hari, pak choy bisa dipanen. Tetapi juga ada yang panen di usia 20 – 27 hari seperti Sawi Pak Choy White Takii Seed. Cara memanemnya cukup mudah, dengan mencabut batang pak choy dan akarnya dari rockwoll.

Kemudian bisa mencucinya lagi agar lebih bersih. Kemudian Pak Choy siap untuk dijual atau bisa dikonsumsi sendiri dengan mengolahnya menjadi berbagai jenis masakan yang bermacam – macam dan menyehatkan.

Baca Juga : Jual Bayam Anjali Unggul Harga Murah

Resep Makanan Tumis Pak Choy

Pak Choy merupakan salah satu sayuran yang bergizi jika dikonsumsi. Penggunaan pak choy sebagai sayuran pendamping maupun diolah menjadi masakan sudah sering dijumpai di Indonesia. Salah satunya adalah diolah menjadi tumis.  Berikut adalah salah satu resep makanan oalahan pak choy yang dijadikan tumis:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *