Jual Benih Melon Action 434 Termurah Cap Kapal Terbang

bisi, cap kapal terbang, termurah, benih, bibit, online, shop, olshop, online shop, lmga agro, toko pertanian
Beri Penilaian
  1. Thrips

Hama thrips berwarna coklat kehitaman dan memiliki ukuran sangat kecil, yakni sekitar ± 1 – 2 mm. Serangga thrips menyerang daun / pucuk daun dengan cara menghisapnya, lalu menyebabkan bengkak pada daun. Jika serangan hama thrips sudah parah maka akan menyebabkan warna daun berubah menjadi coklat dan tanaman menjadi mati. Untuk mengendalikan hama thrips caranya bisa dengan melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis yang diperlukan

  1. Busuk Batang

Penyakit busuk batang disebabkan oleh cendawan Phoma cucurbitacearum. Gejala – gejala tanaman yang terserang penyakit ini seperti adanya bercak – bercak hitam pada batang dan daun, batang dan daun menjadi kering, pucat, keriput, dan layu serta buah melon yang dihasilkan akan membusuk sebelum membesar.

Untuk mengendalikan penyakit busuk batang caranya dengan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan penyiangan gulma serta memberikan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis

  1. Tungau

Hama tungau memiliki bentuk seperti laba – laba, ukuran sekitar ± 1 mm dan berwarna merah. Siklus hidup hama tungau biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar ± 15 hari. Bagian daun dan pucuk daun merupakan bagian tanaman yang biasa diserang oleh tungau dengan cara menghisap cairannya. Serangan hama tungau tersebut menyebabkan daun berkerut dan warna daun berubah menjadi kuning.

Untuk mengendalikan hama tungau caranya bisa dilakukan dengan mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan tanaman, serta melakukan aplikasi akarisida dengan cara disemprotkan pada permukaan daun sesuai dengan dosis anjuran

  • Pemanenan

Pemanenan bisa dilakukan saat tanaman melon Action 434 F1 telah berumur sekitar ± 67 hst dan buahnya telah matang yang ditandai dengan warna kulit buah yang merah. Selain itu net pada kulitnya telah terbentuk secara sempurna .

Proses pemanenan sebaiknya dilakukan pada pagi hari saat cuaca cerah. Cara pemetikannya yaitu dengan memotong tangkai buah membentuk huruf T menggunakan gunting. Atau juga bisa menggunakan pisau tajam sehingga masa penyimpanan buah menjadi lebih lama.

Baca Juga : Dominasi Pasar Sawi Daging Nauli Di Petani Dan Pedagang Pasar

Belanja Online Dan Jual Benih Melon Action 434 F1 Termurah

belanja, online, belanja online, f1, hibrida, melon, action 434, murah, harga murah

Harga Benih Melon Action 434 F1 Murah Terlengkap bisa Anda beli dan dapatkan di LMGA AGRO. Toko Pertanian LMGA AGRO menyediakan kebutuhan bercocok tanam yang lengkap dengan kualitas terbaik.

LMGA AGRO bekerjasama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik terpercaya dan berkualitas di Indonesia untuk mengirimkan pesanan sampai ke tujuan. Perusahaan jasa pengiriman logistik yang bekerjasama dengan kami diantaranya yaitu Pos Indonesia, Wahana, Indah Logistik, KI8, JNT, JNE, dll. Semua pesanan pasti akan sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar pertanian agar memberikan kepuasan kepada Anda. Untuk pembaca yang tertarik membeli produk yang kami jual atau ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Sekian artikel tentang Jual Benih Melon Action 434 Termurah Cap Kapal Terbang ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Apabila masih terdapat beberapa hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi toko pertanian online LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *