Jual Cabe Nirmala F1 Harga Murah Produk Unggulan Panah Merah

jual cabe nirmala, panah merah, cap panah merah, eastwestseed, east west, cabai, cabe, nirmala, f1, nirmala f1, benih, bibit, jual
  1. Memahami gejala – gejala serangan virus, hama, dan penyakit.
  2. Memahami fungsi dan jenis dari bahan aktif pestisida.
  3. Mempelajari tentang perawatan serta pemeliharaan dengan baik.
  4. Memahami berbagai jenis, fungsi dan teknik pemupukan pada cabai rawit.
  5. Mengenali dan memahami berbagai jenis virus, hama, dan penyakit pada cabe rawit.

Baca Juga : Melon Tahan Virus Gracia Cap Panah Merah

Poin – poin tersebut sangat penting untuk kita pahami dan pelajari agar penggunaan pupuk dan pestisida dapat anda gunakan secara efektif.

Dengan penggunaan yang efektif nantinya biaya yang anda keluarkan akan bisa anda tekan, tetapi tanaman tetap dapat tumbuh dengan optimal dan sempurna.

Untuk mempersiapkan lahan budidaya cabe rawit Nirmala, kita harus melakukan pembajakan lahan terlebih dahulu. Bisa dengan menggunakan traktor atau menggunakan hewan ternak (kerbau atau sapi).

Jika menggunakan traktor, maka yang bisa kita lakukan pertama kali adalah bajak tanah dan biarkan selama 1 minggu. Setelah itu, balik tanah dengan rotary.

Berikan campuran pupuk kandang dan kapur pertanian/ dolomit sebanyak 30 –  40 ton / ha sesuai dengan kebutuhan, lalu biarkan selama seminggu.

Balik tanah dan bentuk menjadi bedengan. Lalu pupuk dasar pun siap untuk kita berikan pada lubang tanam / bedengan secara merata. Tutup dengan mulsa dan biarkan selama 1 minggu.

Setelah benih cabai rawit Nirmala telah siap, berikan lubang tanam pada mulsa. Berikan jarak sekitar 50 x 40 cm pada penanaman single row dan 60 x 50 cm pada penanaman double row zig zag.

  • Persemaian Benih

Untuk penyemaian benih bisa kita lakukan dengan menggunakan polybag selama 18 – 28 hari.

Untuk media semainya, gunakan campuran tanah dan pupuk kompos / kandang dengan menggunakan perbandingan 1 : 1.

Jika benih cabai Nirmala sudah ada perlakuan proses coating maka tidak perlu peram.

  • Penanaman

Jika benih cabe Nirmala sudah memiliki 5 helai daun, maka sudah bisa pindah pada lubang tanam.

Untuk waktu penanamannya sangat baik lakukan pada pagi atau sore hari.

Jika kita lakukan pada siang hari justru akan membuat tanaman menjadi kepanasan.

Jangan lupa berikan ajir atau turus dan tancapkan. Penancapan ajir atau turus ini berfungsi untuk menyangga tanaman dan tidak merusak perakaran tanaman saat tanaman tumbuh besar.

Jangan lupa setelah selesai penanaman lakukan penyiraman.

  • Pemeliharaan

Untuk pemeliharaan, lakukan dengan penyiraman sesuai dengan kebutuhan tanaman. Untuk pemupukan susulan, bisa lakukan setiap 2 minggu sekali.

Caranya yaitu dengan menaburkan pupuk NPK sekitar tanaman cabe Nirmala, lalu siram dengan air.

Untuk pengairan, cabai rawit tidak membutuhkan pengairan yang banyak. Dalam kondisi normal cukup berikan air 3 hari sekali.

Jika dalam musim hujan maka tidak perlu pengairan / penyiraman. Hal ini karena kekurangan atau kelebihan air tidak baik untuk tanaman cabe rawit.

  • Pengendalian Hama dan Penyakit

Pencegahan dan pengendalian hama serta penyakit cabe Nirmala bisa kita lakukan dengan melakukan beberapa hal, seperti melakukan penyiangan gulma pada sekitar cabe Nirmala, menyediakan system drainase dan irigasi yang baik dan teratur.

Serta melakukan penyiraman pestisida untuk mengatasi hama dan penyakit yang menyerang.

  • Pemanenan Cabe Nirmala

Proses pemanenan sudah bisa kita lakukan jika buah cabe sudah masak dan berwarna merah.

Biasanya buah cabe sudah mulai bisa anda panen saat tanaman sudah berumur 2,5 – 3 bulan.

Periode pemanenan dapat berlangsung dalam jangka waktu 6 bulan bahkan bisa lebih. Frekuensi pemanenannya dapat anda lakukan 15 hingga 18 kali.

Waktu pemanenannya sangat cocok kita lakukan saat pagi hari. Proses pemetikannya yaitu dengan memetiknya dari tangkai sampai putus.

Pilih cabai yang berisi padat dan berbentuk ramping. Jenis / tipe inilah yang memiliki nilai jual tinggi lebih tinggi.

Baca Juga : Aquaponik Budidaya Tanaman Sambil Memelihara Ikan

Jual Cabe Nirmala F1 Produk Unggulan Panah Merah

jual cabe nirmala, belanja, online, produk, unggul, unggulan, f1, nirmala, murah, harga murah, terlengkap, caben nirmala, benih cabe nirmala, bibit cabe nirmala, lmga agro, toko pertanian, toko pertanian terdekat
Jual Cabe Nirmala

Kami bangga menyajikan berita menggembirakan bahwa sekarang Anda dapat menikmati budidaya menggunakan benih cabe Nirmala dengan harga yang terjangkau.

Pengalaman panjang kami dalam penjualan produk pertanian ini membuat kami ahli dalam menyajikan produk benih cabe berkualitas tinggi, sehingga dapat dipercaya sebagai pilihan utama Anda.

Dalam proses penanaman hingga pemanenan, kami berusaha memberikan informasi lengkap mengenai cabe Nirmala, sehingga Anda dapat merasa yakin akan kualitasnya.

Kesempurnaan lewat benih cabe Nirmala F1 yang kami jual dapat diandalkan, dan kami senantiasa berusaha memberikan pelayanan yang memuaskan.

Dengan tujuan untuk memudahkan navigasi bagi pelanggan, situs kami dirancang dengan sederhana dan user-friendly.

Tersedia berbagai informasi komprehensif mengenai cabe, termasuk tips cara budidaya, pengendalian hama penyakit juga variasi benih yang lain.

Dapatkan kesempatan istimewa untuk bertransaksi dengan kami dan nikmati harga diskon serta promo tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Hubungi kami segera dan rasakan sensasi budidaya menggunakan bibit cabe Nirmala Cap Panah Merah ini.

Tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs kami dan temukan benih cabe rawit Nirmala dengan harga terjangkau yang tak akan Anda temukan di tempat lain!

“Rasakan kesuksesan lewat budidaya cabe Nirmala di Tangan Ahli Penjual Cabe Terpercaya!”

Belanja online benih cabai rawit Nirmala F1 produk unggulan Panah Merah harga murah di Lmga Agro.

Lmga Agro bekerja sama dengan perusahaan pengiriman logistik terpercaya  Indonesia untuk mengirim pesanan Anda.

Mitra pengiriman kami antara lain yaitu JNT, Tiki, KI8, JNE, Pos Indonesia, Wahana, Indah Logistik, dll. Semua pesanan kami jamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Toko pertanian online Lmga Agro juga memberikan layanan konsultasi seputar pertanian untuk Anda.

Segera beli! Benih cabe Nirmala Panah Merah harga murah! Hubungi toko pertanian Lmga Agro. Kami siap kirim pesanan benih cabe rawit  anda ke seluruh Indonesia.

Kontak kami melalui CP. 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau melalui 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Sekian artikel tentang Jual Cabe Nirmala F1 Produk Unggulan Panah Merah ini saya sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi Anda semua. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *