Pentingnya Digitalisasi Pertanian Di Indonesia

digitalisasi, pertanian, indonesia, sistem
  1. Mampu menghubungkan petani dan mitra taninya

Petani selalu membutuhkan mitra untuk mengembangkan bidang pertanian. Dengan adanya digitalisasi pertanian ini maka petani akan lebih mudah terhubung dengan mitranya, seperti Bank – bank Perkreditan dan BUMD.

Contohnya jika petani ingin mengajukan Kredit Usaha Rakyat maka bisa langsung menghubungi mitra tani yang bersangkutan untuk mengajukan Kredit tersebut. Contoh lainnya yaitu jika pada masa panen maka petani bisa menghubungi Bulog langsung untuk menjual hasil panennya.

  1. Memberikan kemudahan untuk petani

Kemudahan yang diberikan program ini untuk petani salah satunya bisa dilihat dengan mudahnya upaya petani dalam mendapatkan penyediaan benih, pendampingan kepada petani dan adanya layanan distribusi pupuk

  1. Petani mampu melakukan otomatisasi dalam penanganan gulma dan hama tanaman, proses pemanenan, pengolahan tanah dan tanam

Dengan digitalisasi pertanian petani akan mampu melakukan otomatisasi dalam sektor pertanian

  1. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis pertanian

Digitalisasi ini dilakukan salah satunya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam bisnis pertanian

Baca Juga : Budidaya Bunga Kol Diamond 40 F1 Di Dataran Rendah

Belanja Online Pertanian Lewat Digital

belanja, online, pertanian, kebutuhan, petani, murah, lengkap, lmga agro, toko online, toko pertanian

Belanja Online Kebutuhan Tani Murah dan Lengkap di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan berbagai kebutuhan bertani dengan harga murah dan lengkap. LMGA AGRO siap mengirim pesanan sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO memberikan jaminan pesanan Anda sampai ke tujuan dengan bekerjasama dengan banyak perusahaan jasa logistik Nasional dan terpercaya. Contohnya seperti KI8, JNT, JNE, Pos Indonesia, Indah Logistik, Wahana, Tiki dll. LMGA AGRO selalu berusaha memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk Anda.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi pertanian untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin berkonsultasi atau ingin membeli produk kami bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Sekian artikel tentang Pentingnya Digitalisasi Pertanian di Indonesia ini saya sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini memberikan dampak dan manfaat positif untuk pembaca semua. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *