UNTUNG BESAR BUDIDAYA BUNGA KOL DIAMOND 40 DI DATARAN RENDAH

Beri Penilaian

diamond 40, benih, bunga kol, benih bunga kol, lmga agro, toko benih, toko pertanianUNTUNG BESAR BUDIDAYA BUNGA KOL DIAMOND 40 PADA DATARAN RENDAH. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Kebutuhan dan ketersedian sayur pada Indonesia tidak akan pernah lepas dari peranan petani yang memproduksinya.

Sayuran telah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat dan tidak lengkap rasanya jika menyantap makanan tanpa adanya sayur. Sayur akan menambah cita rasa nikmat pada makanan yang akan kita santap.

Selain itu dalam sayuran terdapat banyak kandungan gizi, yang tentu saja sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu jenis sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan kita adalah sayur bunga kol. (Rev. 05-02-21)

Sayur bunga kol atau juga sering kita sebut kubis bunga memiliki banyak sekali kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan tersebut antara lainnya ada vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh, vitamin B kompleks dan vitamin K yang membantu proses metabolisme lemak.

Selain itu bunga kol juga mengandung karbohidrat dan protein, folat untuk membantu pertumbuhan sel, serat untuk menjaga kesehatan usus, serta thiocyanate, glucosinolate, dan sulforaphane yang dapat mencegah resiko kanker. Ada pula beberapa kandungan mineral lain seperti mangan, tembaga, zat besi, kalsium, dan kalium yang berguna sebagai zat antioksidan alami dalam tubuh kita.

Bunga kol sangat multifungsi selain sebagai sayur yang dapat kita olah menjadi aneka masakan lezat seperti sup, cap jay, tumis, acar, dsb., kol juga bisa kita makan mentah sebagai lalapan. Rasanya yang agak manis dan krispi serta bentuk yang unik menjadi daya tariknya.

Sayur bunga kol mudah kita temui pada berbagai pasar baik pasar modern maupun pasar tradisional dan dengan harga yang cukup terjangkau. Tak heran jika masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga banyak yang mencarinya untuk menjadikannya bahan konsumsi sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.