Online Shop Pertanian Untuk Kemajuan Petani Indonesia

Online Shop, usaha online, toko pertanian, lmga agro

Online Shop Pertanian Untuk Kemajuan Petani Indonesia. HP 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan kebutuhan petani mulai dari benih, pupuk, ZPT, pestisida dan alat pertanian. Belanja online aman dan nyaman, harga promo.

Toko Pertanian LMGA Agro juga melayani konsultasi gratis tentang pertanian mulai budidaya tanaman yang baik, mengatasi hama penyakit yang menyerang dan lain-lain. Konsultasi juga tentang online shop pembelian produk pertanian di Toko Pertanian LMGA Agro.

Online shop merupakan cara belanja daring melalui internet dengan menggunakan dari alat gadget Anda. Usaha online  di Indonesia sudah menyentuh berbagai aspek kebutuhan manusia dalam kehidupannya sehari-hari.

Begitu juga, dengan sektor pertanian mulai ditawarkan dengan cara usaha online.  Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan petani dan bukan petani.

Online Shop Toko Pertanian

Online shop adalah kegiatan jual beli yang hadir karena adanya internet. Begitu juga dengan online shop pertanian, dulu sebelum adanya internet, kegiatan jual beli produk pertanian langsung di toko.

Konsumen yang rata-rata seorang petani membeli barang kebutuhan pertanian di toko pertanian.

Konsumen lalu membeli dan mendatangi toko untuk melihat kondisi fisik barang yang dituju. Proses transaksi dan pembayaran dilakukan dengan kontak fisik hingga saling tawar menawar antara penjual dan pembeli.

Hadirnya internet, memberikan warna baru dari cara pembelian barang. Meskipun masih ada dan banyak terjadi pembelian secara konvensional tadi. Proses pembelian barang tidak harus perlu bertatap muka langsung. Terpenting adalah terjadinya kesepakatan pembelian berikut cara pembayaran.

Selanjutnya barang akan tiba ke alamat lokasi pembeli dan tidak perlu mendatangi toko lagi. Barang akan sampai depan pintu dengan estimasi waktu sesuai jarak tempat. Kesepakatan cara pembelian barang seperti ini disebut online shop. Online shop adalah tindakan menjual atau membeli produk dan layanan melalui internet.

Cara jual beli online memberikan daya tarik tersendiri bagi kehidupan masyrakat. Banyak orang lebih menyukai dan gemar belanja online shop dibandingkan belanja cara konvensional.

Konsumen merasa dimudahkan menemukan dan membeli barang kebutuhan bercocok tanam lewat internet. Dan barang akan sampai di depan pintu tanpa harus pergi meninggalkan rumah.

Online shop cepat berkembang juga didukung dari media jejaring sosial canggih seperti Facebook, twitter, blog dan sangat berguna sebagai media promosi. Media sosial ini dapat mempermudah dan proses belanja menjadi lancar.

Baca Juga : Buah Semangka Gadis Manis Digemari Petani dan Pedagang

Kepraktisan Sistem Online Shop

Pertama kali online shop muncul di Indonesia, penggunanya kebanyakan adalah masyarakat kalangan atas. Hal ini tersebut disebabkan untuk belanja online membutuhkan komputer, jaringan internet dan rekening bank untuk transaksi antar bank.

Seiring berjalannya waktu, karena adanya rasa nyaman dan kecepatan belanja maka konsumen pengguna online shop semakin beragam. Manfaat dan kelebihan online shop semakin menyebar dari mulut ke mulut dan menularkan bagi yang belum pernah mencoba.

Cara belanja online produk apapun termasuk produk pertanian merupakan kegiatan berbelanja mudah dan praktis. Pelanggan belanja online merasakan benar bahwa mereka tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya untuk mencari barang yang diinginkan.

Kegiatan online shop memanfaatkan adanya jaringan internet. Bagi penjual, hal ini merasa diuntungkan karena adanya internet. Internet merupakan tempat untuk memasarkan produk pertanian dan layanan jasa lainnya.

Pelaku usaha online hanya membutuhkan gadget dan terhubung ke jaringan internet. Kegiatan bisnis online ini dapat dijalankan hanya dalam satu waktu. Penjual online shop juga dapat bekerja dimanapun berada bersama gadgetnya untuk merespon konsumen.

Perhatian dan pelayanan terhadap respon dan masukan konsumen penting sekali agar bisnis berjalan maksimal. Hingga kini, tak sedikit orang menjadikan usaha online sebagai usaha sampingan dan usaha rumahan.

Kelancaran usaha online ini berjalan lama bila ada saling percaya. Kepercayaan konsumen saat sudah mentransfer sejumlah uang. Sebagai penjual harus segera melakukan verifikasi dan melalukan pengiriman barang yang dipesan.

Baca Juga : Tempat Konsultasi Pertanian Gratis

Kekurangan Belanja Online

  • Kekurangan 

Beberapa konsumen online shop komplain tentang produk yang tidak sesuai dengan gambar/foto. Biasanya pada foto, produk terlihat sangat bagus karena memang pengambilan foto memperhatikan hal-hal kecil agar gambar bagus.

Barang pesanan terkadang datang terlambat karena bisa sesuatu hal terjadi diluar prediksi kita. Banyak konsumen begitu sudah selesai transfer, mengeluh akibat lamanya barang sampai di alamat mereka.

Maraknya bisnis online menyebabkan munculnya modus kejahatan baru yaitu penipuan di online shop. Pengiriman biodata saat belanja online menjadikan beberapa orang memanfaatkan untuk penipuan. Selidiki dengan detail toko-toko online bila Anda bertransaksi dan pastikan bahwa toko tersebut dapat dipercaya.

Berikan pelayanan memuaskan dengan kemudahan menjawab setiap keluhan dan pertanyaan pelanggan. Lakukan komunikasi yang tidak memrepotkan konsumen seperti komunikasi telepon langsung atau melalui sms atau WhatsApp. Berikan rasa nyaman dan aman kepada konsumen.

Kelebihan Belanja Online

Belanja online memang menyajikan cara belanja nyaman dan aman. Cukup dengan hanya mengakses situs online shop kapan pun. Belanja secara online tidak perlu mengantri untuk membeli barang yang dibutuhkan.

Biasanya pemilik online shop menawarkan harga cukup murah dibandingkan dengan harga di toko offlinenya. Hal ini karena produk didatangkan langsung dari pabrik tanpa perantara. Di online shop, pembeli mudah untuk membandingkan harga produk sama di setiap toko online yang ada.

Produk-produk belanja daring ( online ) lebih bervariasi dan mudah kita dapatkan dengan cepat.  Belanja online juga bisa hemat waktu dan tenaga. Kita tidak perlu berkeliling mencari barang yang dibutuhkan. Karena di online shop kita cukup menggerakkan jari di smartphone kita.

Baca Juga : Semangka Daging Emas TM Golden, Tahan Busuk Batang

Toko Pertanian Online Shop Kebutuhan Petani

Masyarakat petani di Indonesia cukup tinggi sehingga kegiatan bercocok tanam juga cukup besar. Hal ini menjadikan usaha toko pertanian banyak permintaan kebutuhan petani. Yaitu seperti permintaan pupuk dan obat-obatan tanaman ( pestisida ). Permintaan benih tanaman juga cukup tinggi.

Usaha toko pertanian menyediakan pula peralatan dan kebutuhan pertanian lainnya. LMGA Agro menyediakan sarana pertanian guna mendukung keberhasilan dalam proses budidaya tanaman. Sarana dan prasarana lengkap dapat memudahkan proses budidaya tanaman dan dapat menekan biaya operasional bercocok tanam.

Benih hibrida tersedia di toko pertanian cukup bervariasi. Benih hibrida sayur-sayuran paling banyak diminati karena memang dibutuhkan masyarakat sehari-hari. Benih sayur-sayuran banyak dicari karena umur panennya pendek sehingga cepat memperoleh untung.

Di Toko pertanian LMGA Agro tersedia benih hibrida dan unggul sayur-sayuran ekonomis tinggi seperti benih cabe dan tomat. Tersedia benih hibrida produk dari pabrik benih terkemuka seperti BISI, East West Seed Indonesia ( EWINDO ), Takii Seed dan lain-lain.

Benih sayuran lainnya yang juga cukup potensial karena banyak dicari masyarakat adalah benih terong, kacang panjang, timun, sawi, selada dan lain-lain.

Benih hibrida buah-buahan segar berumur pendek seperti semangka, melon dan pepaya tersedia dengan berbagai varietas. Benih semangka ini ada banyak jenisnya terbagi menjadi 2 kelompok besar yaitu semangka berbiji dan non biji. Masing-masing kelompok terbagi menjadi semangka daging buah merah dan daging buah kuning.

Toko pertanian online shop juga menyediakan pupuk, ZPT dan pestisida. Saat ini keberadaan pestisida, pupuk dan ZPT banyak dipilih petani untuk menyelesaikan permasalahan di lahan.

Tujuannya agar budidaya tanaman dapat berhasil dan hasil panen dapat maksimal. Penggunaan pestisida, pupuk dan ZPT harus tepat dan bijak agar tidak merusak tanaman dan lingkungan.

Prospek Toko Pertanian Online Shop

Kenyataan pasti, prospek toko pertanian merupakan bisnis yang menjanjikan apalagi bila dibuat sistem online. Jumlah petani di Indonesia meningkat sehingga kebutuhan pertanian juga meningkat.

Setiap musim tanam, pemilik toko pertanian selalu kebanjiran order. Permintaan akan kebutuhan untuk bercocok tanam meningkat. Kebutuhan pupuk meningkat sehingga pemasok pupuk atau toko pertanian mendulang untung besar.

Usaha toko pertanian bukanlah bisnis baru. Potensi mendirikan bisnis toko pertanian sangat bagus. Pelayanan usaha kecil menengah toko pertanian akan dapat meningkatkan keberadaan toko kedepannya.

Dalam budidaya tanaman, petani sangat membutuhkan bahan dan peralatan pertanian. Melalui usaha toko pertanian, Kita dapat berjualan barang kebutuhan petani mulai dari pupuk, benih, obat, alat pertanian dan lain-lain. Usaha toko pertanian tepat dijadikan usaha sampingan untuk menambah penghasilan.

Mendirikan usaha online toko pertanian kita dituntut untuk mandiri tanpa pihak ketiga. Pemilik usaha harus membuat website bisnis onlinenya atau memantau penjualannya sendiri. Dalam peluang usaha online, pemilik bebas membuat promo atau harga diskon.

Baca Juga : Jual Benih Pertanian Murah Berkualitas

Antara Online Shop dan Marketplace

Marketplace dalam usaha online kedudukannya sebagai pihak ketiga. Peranannya sebagai penyambung antara penjual dan pembeli dalam usaha jual beli online.

Marketplace dapat disebut juga pasar namun dalam bentuk online. Kerjasama antara marketplace dan pelaku online adalah menyediakan lapak online untuk digunakan berjualan dengan cara online.

Keunggulan berjualan di marketplace tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Penjual juga tidak dipusingkan dengan promosi produknya. Namun karena penjual di marketplace sangat banyak maka persaingannya sangat besar. Perang harga juga gencar di marketplace.

Online shop dan marketplace memiliki keunggulan sendiri-sendiri dengan tujuan untuk memaksimalkan penjualan secara online. Biasanya pemilihan antara keduanya disesuaikan dari tujuannya.

Bila kita menggunakan usaha online sebagai usaha sampingan, disarankan lebih baik memilih marketplace. Karena di marketplace tidak perlu membayar apapun. Sebaliknya, jika ingin serius di usaha online lebih baik membuat peluang usaha sendiri tidak menumpang di marketplace.

Tata cara belanja online semakin dipermudah kini. Ketika pembeli tertarik dengan suatu barang, selanjutnya pembeli melakukan pemanggilan telepon dengan penjual atau melalui sms.

Setelah penjual sudah menerima pesan dari pembeli, selanjutnya pembeli wajib mentransfer sejumlah uang sesuai harga barang tersebut.

Pengiriman barang dilakukan penjual melalui jasa pengiriman barang yang bisa dipercaya dan kredible. Belanja online rentan penipuan dengan banyak kasus saat pembeli sudah transfer pembayaran, tetapi barang tidak dikirim.

Kemajuan Pertanian di Masa Depan

Online Shop LMGA AGRO
Online Shop Pertanian | LMGA AGRO

Di era digital ini, generasi muda atau biasa disebut generasi milenial menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan. Umumnya generasi muda penuh inovasi dan gagasan kreatif dan dapat bermanfaat bagi kelangsungan pertanian.

Pemerintah kini tengah fokus pada pengembangan sumber daya manusia termasuk untuk sektor pertanian. Era pertanian 4.0 atau disebut juga industri 4.0 ditandai dengan penggunaan mesin-mesin modern dan terintegrasi dengan jaringan internet.

Sektor pertanian juga perlu beradaptasi dengan teknologi 4.0 untuk menjawab tantangan masa depan. Diperkirakan, ke depan pertanian tidak akan bisa mencukupi kebutuhan penduduk yang terus bertambah tanpa adanya teknologi.

Toko pertanian LMGA Agro turut mendukung kemajuan pertanian dan konsisten menyediakan segala kebutuhan petani dalam budidaya tanaman. Dengan memanfaatkan keberadaan internet, Kami bergerak secara online untuk memudahkan belanja petani dan dapat menjangkau petani hingga pelosok wilayah Indonesia.

Kami juga mengajak kerjasama untuk menjalankan usaha online namun dengan modal kecil yaitu dengan menjadi dropship dan reseller. Usaha online ini mudah dilakukan dan tidak menuntut bekerja sehari penuh. Dapat dilakukan sewaktu-waktu dimanapun.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual kebutuhan pertanian lengkap dan harga promo mulai dari benih berkualitas, pupuk, ZPT, pestisida dan alat-alat sarana pertanian. Kami juga menerima layanan konsultasi gratis pertanian dan peluang usaha pertanian.

Hubungi di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ) Toko Pertanian Online LMGA Agro. Kami siap kirim pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia bersama jasa pengiriman barang yaitu JNE, KI8, POS INDONESIA dan lain-lain.

Semoga artikel Kami judul : ” Online Shop Pertanian Untuk Kemajuan Petani Indonesia ” ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Seiring kemajuan teknologi maka pertanian juga harus maju sesuai kemajuan jaman saat ini. Salam sukses…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *