LABU AIR/BLONCENG, KANDUNGAN GIZI DAN MANFAAT BAGI TUBUH

labu air, manfaat labu air, menanam labu air, jual benih, toko online, lmga agro
Manfaat Labu Air/Blonceng

Labu Air/Blonceng, Kandungan Gizi dan Manfaat Bagi Tubuh. HP 082141747141 ( khusus telepon ) dan 08125222117 ( khusus sms/wa ). Toko Pertanian Online LMGA Agro berpengalaman sebagai supplier benih hibrida dan unggul buah dan sayur. Juga menyediakan jenis pupuk ZPT dan alat pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro telah berpengalaman dalam online shop, reseller, dropship dan menyediakan segala kebutuhan petani dan toko pertanian.

Labu air di beberapa daerah dikenal dengan sebutan Blonceng. Kami juga melayani konsultasi gratis manfaat blonceng dan cara menanamnya. Manfaat labu air sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita.

Toko pertanian Online LMGA Agro didukung oleh pabrik benih terkemuka seperti BISI, EWINDO, Bintang Citra Asia, Takii dan lain-lain. Kami siap kirim pesanan Anda di seluruh wilayah Indonesia. Dijamin pesanan Anda cepat sampai dan barang aman sampai di alamat Anda.

Mengenal labu air/blonceng, buah yang dimanfaatkan sebagai sayuran oleh masyarakat Indonesia. Tidak banyak orang mengetahui manfaat labu dan komposisi gizi didalamnya. Sehingga sayuran ini tidak begitu favorit bagi masyarakat.

MENGENAL BIBIT LABU SAYUR DI TOKO ONLINE LMGA AGRO

  1. Benih labu air Hibrida ( F1 ) ORBIT produk Cap Kapal Terbang. Benih tumbuh merambat dan vigor kuat. Benih cocok ditanam di dataran rendah sampai tinggi. Mudah perawatannya. Labu Bisi ini buah silindris dengan panjang 40 – 45 cm dan diameter 6 – 9 cm. Kulit buah labu ORBIT bersih berwarna hijau keputihan. Berat labu ORBIT mencapai 800 – 1500 gram/buah. Potensi hasil sebesar 65 ton/ha. Umur panen 44 HST.  Kebutuhan benih sebanyak 1000 gram per hektar menggunakan jarak tanam 250 x 80 cm.
  2. Benih labu air unggul BALISTIK produk Bintang Citra Asia. Benih direkomendasikan ditanam di dataran rendah sampai menengah. Pertumbuhan tanaman cepat dan seragam. Mudah perawatannya. Labu BALISTIK buah silindris panjang 40 cm dan diameter 7 cm. Kulit labu bersih berwarna hijau keputihan. Berat labu mencapai 1000 gram/buah dengan potensi hasil 55 ton/ha. Umur panen 44 HST. Kebutuhan benih per hektar sebanyak 1000 gram menggunakan jarak tanam 250 x 80 cm.

BACA JUGA : BENIH LABU DAN BLEWAH

TENTANG LABU AIR/BLONCENG SEBAGAI LABU SAYUR

labu air, manfaat labu air, jual benih labu air, toko pertanian online, lmga agro
Labu Air Bentuk Kendi

Labu air merupakan tanaman sejenis labu dan tergolong cukup langka saat ini. Labu memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Tanaman labu cukup rajin menghasilkan buah. Bentuk labu air ada 2 yaitu bulat dan lonjong.

Labu ini berbentuk bulat sering dijuluki sebagai labu kendi. Sedangkan labu yang berbentuk lonjong panjang dikenal dengan nama labu blonceng. Masyarakat cukup banyak yang menanam labu di pekarangan atau samping rumah mereka. Terutama masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Pemasaran labu tidaklah sulit dan harga jual per kilogram juga cukup tinggi. Pemasaran mudah karena labu juga banyak peminatnya. Labu banyak digunakan untuk masakan sayuran sehari-hari.

Blonceng kaya akan kandungan vitamin B dan vitamin C. Banyak masyarakat yang memanfaatkan labu sebagai bahan obat, selain dijadikan untuk sayuran. Labu sayur dapat juga dimanfaatkan mengobati penyakit tifus ( tipes ) dan demam.

Labu air merupakan tanaman yang mudah tumbuh di berbagai kondisi dan berbagai tempat. Nama latin labu ( labu sayur ) adalah Lagenaria siceraria. Merupakan jenis labu yang buah mudanya dapat dibuat sayuran dan buah tuanya biasanya dijadikan wadah air, tabung, kantong hias atau koteka.

Labu air atau labu sayur atau blonceng ini masih berkerabat dekat dengan buah bligo. Bentuk dan rasa keduanya sangat mirip. Bentuk buah blonceng bervariasi mulai dari bentuk bulat sampai lonjong panjang. Karena bentuknya menyerupai labu, peralatan laboratorium juga ada yang disebut labu ukur ( Erlenmeyer ).

Labu sayur banyak mengandung banyak zat dan mineral yang penting bagi tubuh kita. Yaitu seperti kalsium, polifenol, sponin dan vitamin C. Labu juga bisa dikonsumsi mentah sebagai lalapan atau sebagai sayur matang yang ditumis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *