JUAL BENIH CABE MERAH KERITING PHOENIX 55 F1 HIBRIDA

HAMA UTAMA CABE MERAH KERITING

1. Thrips 

Hama ini mudah dilihat secara kasat mata, bentuknya kecil panjang mirip semut. Berwarna  hitam dan ada yang hijau. Thrips bergerak cepat dengan cara meloncat.

Daun terserang akan mengeriting dengan lekukan menggulung ke atas. Bunga cabe menjadi rontok. Pada permukaan daun terdapat lapisan mengkilat seperti perak.

Pengendalian menggunakan tanaman perangkap yaitu bunga tahi kotok atau kenikir kuning. Pemakaian mulsa plastik hitam perak dan sanitasi lingkungan dengan memusnahkan tanaman  sakit.

Memasang perangkap kuning Yellow trap yang dapat dibeli di Toko Online Pertanian LMGA Agro. Bila ingin membuat sendiri, siapkan perangkap warna kuning sebanyak 40 buah/ha atau 2 buah per luasan 500 m² dan dipasang sejak umur 2 minggu.

Perangkap menggunakan pot bambu, dipasang plastik map warna kuning. Plastik diolesi lem agar Thrips tertarik dan menempel. Bila plastik penuh hama Thrips, tandanya plastik perlu diganti.

2. Tungau ( Mite )
Bentuk tungau seperti tepung  berwarna hijau muda. Gejala serangan Tungau khas, yaitu daun  melengkung ke bawah. Daun yang diserang biasanya yang ketiga sampai bawah. Bila gulungan daun dibuka akan tampak hama Mite yang halus mirip tepung.

Pengendalian melakukan sanitasi kebun, membuang tanaman dan bagian  terserang lalu dibakar. Menggunakan musuh alaminya yaitu predator hama. Menyemprotkan akarisida yang sudah mendapat ijin dari Kementerian Pertanian.

BACA JUGA : Tips Menggunakan Pestisida yang Baik dan Benar

CARA PANEN CABE MERAH KERITING PHOENIX 55

Umur mulai berbunga cabe merah keriting Phoenix 55 adalah 32 – 33 HST dan umur mulai dapat dipanen adalah pada umur 82 – 83 HST. Panen cabe merah keriting dilakukan 2 – 5 hari sekali dan dipilih cabe keriting yang matang atau sesuai permintaan pasar.

Setiap setelah panen, jangan lupa untuk menyemprotkan fungisida pada tanaman untuk mencegah jamur tumbuh terutama di bekas cabe yang dipetik. Tangkai cabe yang baru dipetik akan basah dan jamur menjadi mudah tumbuh di area tersebut.

Ukuran buah cabe Phoenix 55 panjang dengan tebal kulit yaitu 1,27 – 1,32 mm menjadikan cabe merah keriting ini tidak mudah patah saat pemanenan dan pengemasan. Juga saat pengangkutan jarak jauh dan penyimpanan lama.

Berat cabe merah keriting ini 7 – 8 gram dengan jumlah buah yang dapat dipanen adalah 94 – 148 buah. Menjadikan potensi hasil panen cabe merah keriting Phoenix 55 tinggi dan ini menguntungkan bagi petani budidaya cabe merah keriting Phoenix 55.

Buah cabe merah keriting  dipetik sebaiknya beserta tangkainya untuk memperpanjang umur simpan. Buah  dipetik adalah yang telah matang dan pemetikan dilakukan pagi hari setelah embun hilang.

Cabe keriting Phoenix 55 juga dipanen saat muda dan berwarna hijau sesuai permintaan pasar dan konsumennya. Daya simpan cabe merah keriting  sudah dipetik pada suhu 27 – 30° C bertahan 10 – 11 hari.

Demikian artikel tentang Jual Benih Cabe Merah Keriting Phoenix 55 F1 Hibrida. Hubungi HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ) Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah benih buah dan sayur, pupuk pestisida, ZPT dan alatpertanian.

Toko Online Pertanian LMGA Agro melayani konsultasi pertanian secara gratis. Anda bisa bertanya tentang cabe merah keriting atau tanaman sayur dan buah lainnya. Juga berkonsultasi masalah bercocok tanam yang Anda temui di lapangan.

Bersama jasa ekspedisi mitra kami yaitu JNE, TIKI, POS, KI8 dan lain-lain, siap mengirim pesanan Anda mengenai cabe merah keriting secara cepat dan sampai tujuan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat menanam cabe merah keriting Phoenix 55 F1 Hibrida.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *