Usaha Mandiri Bisnis Dengan Cara Menanam Cabe Merah Yang Benar

Cabe Merah Besar Namphrae

Daftar Isi :

Cabai hibrida unggulan dari Known-You Seed. Cabe berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua. Percabangan tanaman banyak dan mudah menempel.

Dapat panen umur 75 hst, panjang  17 cm dan diameter 1,5 cm. Memiliki ketahanan HPT sangat tinggi sehingga mudah perawatannya. Jumlah bunga menjadi buah tinggi. Kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Profit

Cabe hibrida unggulan Cap Kapal Terbang. Cabai berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua. Percabangan banyak dan mudah menempel.

Dapat panen pada umur 85 hst, panjang 18 cm dan diameter 1,6 cm. Potensi hasil 28 ton/ha. Memiliki ketahanan HPT sangat tinggi sehingga mudah perawatannya. Jumlah bunga menjadi cabe  tinggi. Kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Elegance

Cabai hibrida unggulan cap Kapal Terbang. Cabe besar berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua. Cabe Elegance mempunyai banyak percabangan dan mudah menempel.

Dapat panen umur 75 hst, panjang 16 cm dan diameter 1,4 cm. Cabe Elegance mempunyai ketahanan HPT tinggi, tahan virus Gemini, layu bakteri dan tahan cekaman Kalsium. Jumlah bunga menjadi buah tinggi, potensi hasil 28 ton/ha dan kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Gada MK

Cabe hibrida unggulan Cap Panah Merah. Buah berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua. Rekomendasi untuk tanam pada saat musim kemarau.

Tanaman mempunyai percabangan banyak dan mudah menempel. Dapat panen umur 75 hst, panjang 17 cm dan diameter 1,5 cm.

Toleran virus Keriting dan cekaman Kalsium. Jumlah bunga menjadi buah tinggi. Kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Hot Beauty

Cabe hibrida unggulan petani dari Known-You Seed. Cabai berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua.

Pertumbuhan cabe mempunyai percabangan banyak dan mudah menempel. Dapat panen umur 75 hst, panjang 17 cm dan diameter 1,4 cm. Jumlah bunga menjadi cabe tinggi. Kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Restu

Cabe hibrida unggulan cap Kapal Terbang. Cabai Restu berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua. Percabangan banyak dan mudah menempel.

Dapat panen umur 76 hst, panjang 17 cm dan diameter 1,6 cm. Jumlah bunga menjadi buah sangat tinggi. Benih toleran kekurangan Kalsium.

Cabe Restu lentur sehingga tidak rusak saat pengepakan dan pengangkutan. Potensi hasil 26 ton/ha. Kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Horison

Cabe hibrida Cap Kapal Terbang. Cabai berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua. Tanaman mempunyai banyak cabang dan mudah menempel.

Dapat panen umur 75 hst, panjang 16 cm dan diameter 1,5 cm. jumlah bunga menjadi buah sangat tinggi.

Cabe lentur sehingga tidak rusak saat pengepakan dan pengangkutan. Potensi hasil 28 ton/ha. kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Santa 32
CABAI SANTA 32
Cabai Santa 32

Cabe hibrida unggulan dari Koreana Seed. Kulit Cabe berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua.

Vigor tanaman kokoh dan toleran cukup baik terhadap panas pada dataran rendah. Dapat panen umur 75 hst, panjang 16 – 17 cm dan diameter 1,3 – 1,4 cm.

Cabe lentur sehingga tidak rusak saat pengepakan dan pengangkutan. Potensi hasil 28 ton/ha dan kebutuhan benih 120 g/ha.

Cabe Merah Besar Pilar

Cabe merah hibrida unggulan Cap Panah Merah rekomendasi untuk dataran tinggi. Buah cabe Pilar berwarna hijau saat muda dan menjadi merah saat tua.

Pertumbuhan cabe mempunyai cabang banyak dan mudah menempel. Dapat panen umur 90 hst, panjang 17 cm dan diameter 2 cm. Toleran ujung cabe besar kuning dan pecah buah.

Cabe Pilar tahan layu bakteri dan Phythoptora. Jumlah bunga menjadi buah tinggi. Kebutuhan benih 120 g/ha.

Jual Bibit Tanaman Cabe Merah

BENIH CABE MERAH LMGA AGRO
Benih Cabe Merah Lmga Agro

Jual bibit cabe merah hanya Toko Online Pertanian LMGA Agro. Bibit cabe merah besar hibrida unggulan hasil produksi pabrik benih terkemuka Indonesia.

Jual bibit tanaman buah dan sayur yang berkualitas, bebas penyakit dan virus serta produktivitas hasil yang tinggi.

Bibit cabe merah yang baik berasal dari benih cabe merah yang baik pula dan hanya kita peroleh lewat toko pertanian terpercaya yang sudah berpengalaman bertahun-tahun.

Benih yang baik menghasilkan bibit tanaman yang baik pula. Proses pemilihan benih merupakan hal yang penting terutama dalam cara menanam cabe merah.

Pemilihan benih yang berkualitas sangat penting karena dapat menentukan hasil akhir cara menanam cabe merah nantinya.

Bibit dari biji bila kita masukkan ke dalam air umumnya tidak mengapung. Bila biji tersebut mengapung/melayang waktu kita masukkan air berarti kualitasnya jelek. Begitu sebaliknya bila tenggelam maka kualitas bibi bagus.

Ciri-ciri benih cabe merah yang unggul adalah :

  1. Produktivitas yang tinggi.
  2. Umur panen genjah atau umur pendek.
  3. Tahan serangan hama dan penyakit.
  4. Memiliki daya simpan yang panjang.
  5. Cabe merah memiliki rasa pedas tertentu.
  6. Kualitas cabe merah sesuai dengan permintaan dan selera konsumen.

Sifat-sifat unggul cabe merah tersebut dapat dengan dilakukan persilangan sehingga menghasilkan benih cabe merah hibrida.

Untuk mendapatkan hasil persilangan yang sesuai harapan dan kebutuhan, maka membutuhkann tetua yang memiliki susunan genetik berbeda.

Hasil persilangan nantinya akan kita peroleh cabe varietas baru dan memiliki sifat unggul yang lebih kita bandingkan induknya.

Menanam Cabe Merah Menggunakan Bibit Cabe Yang Kokoh

Bibit cabe merah adalah yang mulai tumbuh setelah umur sekitar 7 hari setelah tanam. Bibit cabe ini nantinya kita pindahkan ke lokasi menanam di lahan tetap dan dirawat hingga dewasa dan menghasilkan cabe merah  yang lebat dan baik.

Benih cabe merah kita pilih yang baik dan berkualitas karena sangat mempengaruhi keberhasilan dalam cara menanam nanti.

Baik cara menanam cabe merah pada lahan maupui media terbatas seperti pot. Cabe merah yang akan  kita semai harus berasal dari  jenis dan varietas unggul.

Kita juga harus mengetahui benih cabe merah tersebut direkomendasikan untuk dataran rendah, menengah atau tinggi.

Cabe merah yang baik dapat lihat dari mutu fisik, mutu fisiologis dan genetiknya. Mutu fisik yaitu penampilan benih cabe bersih, warna terang dan cerah, mengkilap, tidak cacat, bernas dan berukuran normal.

Mutu fisiologis cabe memiliki daya kecambah yang tinggi dengan nilai ideal 90% dan nilai minimal 85%.

Secara genetik bahwa benih cabe memiliki keseragaman yang tinggi, berdasarkan kemurnian genetik dan standarisasi proses hibrida dari jenis dan varietas yang kita pilih.

Menanam cabe dengan hasil yang berkualitas baik, menggunakan bibit cabe yang dijual dalam kemasan, bersertifikat, berasal dari produsen yang sudah terpercaya dan memiliki nama varietas yang jelas. Jangan memilih benih yang sudah kadaluarsa.

Baca Juga : Budidaya Cabe Rawit Solusi Cara Memanfaatkan Pekarangan

Cara Membuat Bibit Cabe Merah Hingga Siap Tanam

Bibit kita semai, setelah memilih benih yang sesuai dengan kebutuhan lalu kita rendam dalam larutan Zat perangsang Tumbuh ( Atonik ) dosis 1 gram/liter air.

Setelah biji kita rendam, amati bila biji terapung adalah benih yang tidak berkualitas dan sebaiknya anda buang. Benih yang baik adalah yang tenggelam. Zat perangsang tersebut dapat merangsang cepat berkecambah.

Setelah beberapa jam rendam, tiriskan dengan cara bungkus pada kain basah sekitar 24 jam. Selanjutnya siapkan untuk melakukan persemaian.

Caranya siapkan media semai yang syaratnya harus remah, halus, tidak mudah menjadi padat dan yang penting adalah mengandung banyak bahan organik.

Sarana media untuk menanam cabe merah yang baik adalah kompos yang kita campur tanah halus dan sudah kita ayak.

Media semai ini juga dapat kita peroleh pada toko pertanian terdekat anda. Media menanam benih merupakan campuran tanah, pupuk kandang/kompos, cocopeat dan arang sekam.

Untuk wadah semai dapat menggunakan dari bahan apa saja. Dengan syarat bahwa wadah tersebut dapat menampung media semai dengan baik.

Bagian dasar wadah semai kita buat berlubang sebagai tempat keluarnya air bekas siraman. Wadah semai bibit cabe merah bermacam-macam, dengan cara menggunakan tray semai yang dapat kita beli lewat Toko Online Pertanian LMGA Agro. Dapat juga dengan cara menggunakan plastik kecil ( plastik es ) atau polibag ukuran kecil.

Cara Menyemai Benih Cabe Merah dan Merawat Bibit

Media menanam dalam pembibitan merupakan campuran tanah, pupuk kandang/kompos, cocopeat dan arang sekam.

Setelah wadah dan media semai telah kita siapkan, langkah selanjutnya adalah menyemai benih. Inilah cara menyemai benih dalam cara menanam cabe merah :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *