SEMANGKA KUNING JELITA F1 PRODUK KNOWN YOU SEED

Berikut ini informasi mengenai jenis hama tanaman yang mungkin bisa menyerang tanaman semangka kuning beserta jenis pestisida yang cocok untuk menanganinya.
  • Hama Thrips, untuk pestisida yang digunakan akarisida berbahan aktif abamectin. Seperti : Agrimec, demolish, Bamex.
  • Hama Penggerek daun, bisa menggunakan jenis pestisida seperti Curracron atau Regent.
  • Hama Lalat buah, menggunakan pestisida yang berbau tajam seperti Curracron atau Santoat.
  • Hama Kumbang daun, digunakan insektisida dengan berbahan aktif diafentiuron, profenofos, tiodikarb atau metidation.
  • Hama Kutu kebul, bisa menggunakan akarisida berbahan aktif abamectin. Seperti : Agrimec, demolish, Bamex, Alfamex.
  • Hama Ulat tanah, bisa dilakukan pengendalian dengan melakukan penyemprotan curacron atau prevathon.
  • Hama Ulat Grayak, bisa dilakukan pengendalian dengan melakukan penyemprotan  seperti Regent,Curracron atau Santoat.
  • Hama Jangkrik/gangsir, bisa menggunakan jenis pestisida insektisida seperti curacron, decis, santoat, regent.
Berikut ini informasi mengenai jenis penyakit tanaman yang mungkin bisa menyerang tanaman semangka kuning beserta jenis pestisida yang cocok untuk menanganinya.
  • Penyakit Layu fusarium, gunakan mulsa plastik,darinase yang baik,sistem sanitasi yang baik,buang tanaman yang terkena dan kocorkan Fungisida atau Trichoderma. Bisa gunakan Arashi.
  • Penyakit Rebah semai, dikenal juga dumping off, untuk mencegahnya gunakan aplikasi fungisida karbendazim pada benih dan semprotkan dengan antracol.
  • Penyakit Antraknosa, buang jauh buah yang terkena.Gunakan penyemprotan dengan fungisida antracol, Bion M, Dithane
  • Penyakit Layu bakteri, cabut dan buang tanaman yang terkena, gunakan semprotan bakterisida misalnya agrimicin, Arashi.
  • Penyakit Embun tepung, dikenal juga Powder Mildew. Musnahkan tanaman yang sudah terserang dan gunakan fungisida berbahan aktif benomyl, pradimefon, tembaga.
  • Penyakit Bercak daun, lakukan pergiliran tanaman,jaga kondisi tidak terlalu lembab, gunakan fungisida antracol, Starmyl, Dithane, Score.
  • Penyakit Virus MWMV, vektornya adah Thrips dan Aphids. Rotasikan tanaman, musnahkan yang terinfeksi dan semprotkan demolish, agrimec, bamex, alfamex.
Baca Juga : Cara Menanam Semangka Dari Benih yang Baik
Panen Buah Semangka Kuning Jelita F1
buah semangka kuning,lmga agro
Gambar Buah Semangka
  1. Pemanenan dilakukan apabila dilihat gagang buah mulai kering, ukuran buah sudah besar. Pada tanaman semangka kuning Jelita F1 usia panen pada 82-85 HST. Setelah dipanen buahnya, tanaman semangka kuning akan layu dan mati.
  2. Pengemasan dan pengempakan dilakukan secara hati-hati agar tidak merusak buah semangka kuning Jelita F1. Sehingga buah semangka kuning kondisi aman pada tempat penyimpanan atau pada saat pengiriman jarak jauh..
Baca Juga : Cara Sukses Membuahkan Semangka Lebih Dari Satu
Baca Juga : Cara Meningkatkan Produktifitas Pengawinan Semangka Non Biji

Demikian artikel yang membahas mengenai Semangka Jelita F1 dan langkah-langkah umum cara menanam semangka kuning. Sekiranya ulasan singkat budidaya semangka kuning Jelita ini bisa menjadikan tambahan informasi bagi semua petani dan pembaca.

Apabila ada perihal yang masih belum jelas bisa langsung menghubungi kami LMGA AGRO a/n Bpk. Budi 082141747141 (telepon) dan 08125222117 (sms/wa). Kami juga melayani konsultasi pertanian gratis secara online.

Toko Pertanian LMGA AGRO menggunakan sistem penjualan online. Apabila berminat beli benih semangka Jelita F1 silakan belanja secara online di LMGA AGRO.  Sehingga untuk mengaksesnya dan mendapatkan informasi produk yang dijual bisa mengunjungi : www.lmgaagro.comwww.lmgaagro.web.id, www.pertanianindonesia.com. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *