Jual Bibit Labu Kuning Suprema F1 Murah Panen Cepat

4. Pembuatan Ajir Untuk Rambatan

Pemasangan ajir untuk tanaman Labu kuning Suprema sebenarnya tidak telalu penting, karena buah labu kuning masih dapat membesar meskipun tidak menggunakan ajir. Namun biasanya, bila sulur-sulur batang tanaman labu dirambatkan pada ajir, maka bentuk buah dapat sempurna dengan warna yang merata.

Kita dapat membuatkan pagar sebagai rambatan batang labu agar buahnya dapat menggantung. Syarat pagar rambatan harus kuat karena berat buah labu dapat mencapai hingga 3 kg bahkan lebih.

Baca Juga : Cara Budidaya Labu Madu F1 Cap Panah Merah Hasil Tinggi

Panen Tanaman Labu Kuning Suprema

LABU KUNING SUPREMA F1, BIBIT LABU SUPREMA, JUAL BENIH LABU SUPREMA, EASTWESTSEED, JUAL ONLINE, HARGA MURAH, LMGA AGRO
BUAH LABU SUPREMA

Hasil labu kuning per hektar bisa petani panen buah labu kuning Suprema F1 pada umur 85 – 90 hari setelah tanam. Tanda buah labu yang sudah tua adalah warna kulit buah yang berubah menjadi kekuningan.

Tangkai buah yang sudah keriput dan layu. Rata-rata tanaman labu tidak dapat berumur lama. Setelah buahnya matang, tanamannya juga mulai kering dan mati.

Tingkat kekerasan kulit buah labu penting sebagai nilai kematangan buah, karena bila labu yang dipanen masih lunak kulitnya akan rentan untuk busuk. Pilihlah buah labu yang kulitnya cukup tebal dan keras karena kulit tersebut dapat melindungi dari gesekan saat pengangkutan atau resiko yang lain.

Batang dan sulur-sulur tanaman labu kuning Suprema yang sudah tua biasanya perlahan akan menjadi kering. Karena sudah mengering tersebut, maka menjadi sulit untuk petani potong sehingga cara pemangkasan tanaman labu kuning harus menggunakan alat potong untuk melepas buah labu dari tangkainya. Alat yang dipakai, seperti pisau atau gunting, untuk memotong buah Labu haruslah bersih dan tajam.

Jangan memotong paksa buah labu dari tangkainya tanpa menggunakan alat karena dapat mengakibatkan buah cepat membusuk nantinya.

Buah labu Kuning Suprema F1 yang sudah petani panen memiliki umur simpan yang tahan lama. Bahkan buah yang dipanen jauh dari pohon induknya dapat bertahan cukup lama.

Setelah buah Labu kuning Suprema yang petani petik, letakkan pada tempat yang kering dan teduh serta tidak lembab/basah. Jangan memasukkan labu dalam lemari pendingin karena justru akan mempercepat proses pembusukan buah.

Demikian artikel Kami tentang benih Labu Kuning Suprema F1 cap Panah Merah. Benih dapat dibeli di  Toko Pertanian Online LMGA Agro, hubungi P. Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Kami melayani juga konsultasi gratis tentang cara menanam tanaman hortikultura, harga bibit labu suprema dan permasalahan yang Anda temui di lapangan.

Konsultasi Gratis Cara Menanam Labu Kuning Suprema

Toko Pertanian Online LMGA Agro menyediakan layanan konsultasi gratis cara menanam labu, tips agar labu berbuah banyak, budidaya labu kuning dalam polybag serta budidaya labu kuning Suprema serta menyediakan segala kebutuhan pertanian Anda, mulai dari berbagai jenis varietas sayur dan buah, pupuk cair, pestisida, alat-alat pertanian seperti alat kocor, alat pelubang mulsa dan lain-lain.

Baca Juga : Meraup Untung Dari Waluh Kuning Golden Mama 35

LMGA Agro siap mengirim pesanan benih Labu kuning Suprema F1, dengan cepat dan tepat waktu ke alamat Anda. Kami bekerjasama dengan jasa ekspedisi seperti JNE, POS, TIKI, KI8 dan lain-lain agar pesanan Anda sampai pada tempat tujuan. Terimakasih, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *