Jual Bibit Labu Kuning Suprema F1 Murah Panen Cepat

Perawatan Tanaman Labu Kuning Suprema

1. Penyiraman Tanaman

Pada dasarnya tanaman labu dapat petani tanam sepanjang musim. Bila menanam bibit waluh Suprema pada musim hujan maka petani pastikan kita tidak perlu melakukan penyiraman. Namun bila menanam labu saat musim kemarau maka kita harus rutin melakukan penyiraman agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

2. Pemupukan Susulan

Pemupukan susulan petani lakukan untuk mempercepat laju pertumbuhan tanaman. Pupuk untuk labu kuning fase susulan ini dapat menggunakan larutan NPK, dapat petani buat dengan cara melarutkan pupuk Phonska dengan dosis 100 gram per 40 liter air.

Kemudian pupuk untuk labu kuning petani kocorkan pada pangkal tanaman. Selanjutnya pupuk untuk labu kuning juga petani berikan saat tanaman mulai berbuah, menggunakan pupuk yang kandungan Kaliumnya lebih tinggi seperti pupuk KCl atau KNO.

3.  Penyemprotan ZPT

Zap Perangsang Tumbuh terbukti dapat meningkatkan hasil panen setiap jenis tanaman. ZPT yang petani berikan pada tanaman labu kuning Suprema F1 adalah Auksin dan Giberellin.

Auksin dapat meningkatkan pertumbuhan tunas dan akar pada awal-awal pertumbuhan. Giberellin dapat merangsang pertumbuhan bunga dan buah tumbuh menjadi lebat.

Giberellin petani berikan saat tanaman mulai berbunga dan menyebabkan jumlah bunga meningkat drastis. Dosis pemberian harus sesuai yang tercantum pada kemasan dan jangan berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *