MERAUP UNTUNG DARI WALUH KUNING GOLDEN MAMA 35

Beri Penilaian
Benih, Bibit, Tanaman, Budidaya, Waluh, Kabuca, Waluh Jepang, Waluh Merah, LMGA AGRO, Cap Panah Merah, Untung Besar, Petani, Golden Mama 35
WALUH GOLDEN MAMA 35

MERAUP UNTUNG DARI WALUH KUNING GOLDEN MAMA 35. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Waluh merupakan kelompok tanaman merambat anggota suku labu-labuan (Cucurbitaceae).

Tanaman waluh berasal dari benua Amerika, tetapi saat ini telah menyebar di daerah yang memiliki iklim hangat, termasuk di Indonesia.(Rev.14-12-2020)

Dalam pengertian setempat di Indonesia, waluh biasanya disebut “labu” saja, meskipun sebenarnya labu mencakup kelompok tanaman yang lebih luas, seperti labu air, labu ular,  labu kuning, labu siam dan baligo. Pengertian waluh agak bermiripan dengan gabungan pumpkin dan squash dalam bahasa Inggris.

Jaman dahulu tanaman waluh belum menjadi tanaman yang memiliki nilai ekonomis. Tanaman waluh pada banyak daerah di Indonesia hanya banyak peminatnya pada waktu-waktu tertentu saja.

Misalnya ketika bulan Ramadhan, banyak memburu buah waluh untuk kita masak sebagai makanan pembuka atau takjil. Kecuali pada daerah Kalimantan, banyak mengonsumsi buah waluh sehari-hari sebagai sayur waluh.

Saat ini produsen benih memproduksi tanaman waluh yang mempunyai nilai jual pada pasar dan bisa menarik minat pedagang, pembeli dan petani untuk mau membudidayakan waluh. Buah waluh yang memiliki tampilan beda dengan waluh lokal biasa kita sebut kabuca

2 Comments on “MERAUP UNTUNG DARI WALUH KUNING GOLDEN MAMA 35”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.