Cara Menanam Cabe Rawit Di Polybag Halaman Rumah

Cara menanam cabe rawit di polybag halaman rumah. Toko pertanian Online LMGA Agro jual benih sayur, buah dan benih cabe, hubungi bapak Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Rev 06/03/21

Cara menanam cabe rawit atau cara menanam cabe di polybag bisa petani konsultasikan ke Toko pertanian Online LMGA Agro. Selain itu, hobiis tanaman juga bisa berkonsultasi perawatan budidaya cabe rawit dalam polybag. Seperti cara pemupukan cabe rawit dalam polybag, jarak tanam cabe polybag, cara menanam cabe rawit di polybag agar berbuah lebat, hingga cara merawat cabe rawit dalam polybag.

Kami juga menyediakan berbagai jenis pupuk dan pestisida juga alat-alat pertanian kebutuhan bercocok tanam pertanian.

Cara menanam cabe rawit juga dapat petani lakukan pada halaman rumah atau pekarangan kita dan menggunakan wadah polybag. Polybag plastik berwarna hitam dapat Anda beli pada Toko pertanian Online LMGA Agro. Polybag plastik tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk ukuran polybag untuk menanam cabe rawit dan tergantung dari kebutuhan kita.

Cara menanam cabe di polybag dapat juga dilakukan oleh masyarakat biasa atau ibu-ibu rumah tangga pada pekarangan atau halaman rumah. Sehingga, penggunaan cara ini juga berguna untuk mensiasati harga cabe yang sangat tinggi atau bila keberadaan cabe langka.

Cara Menanam Cabe Rawit | Benih  Hibrida F1

Cabe atau cabai rawit merupakan buah sayur anggota genus Capsicum. Cabai merupakan sayuran populer pada wilayah negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan lain-lain. Cabe berguna sebagai bumbu masakan berbagai masakan khas setiap negara.

Buah cabai rawit berubah warnanya dari hijau menjadi merah saat telah matang. Sehingga, ukuran dari cabe rawit ini lebih kecil dari varietas cabe lainnya. Namun demikian tingkat kepedasannya mencapai 50.000 – 100.000  skala Scoville.

Manfaat cabe bagi kesehatan antara lain : meningkatkan sirkulasi darah, membantu mengurangi nyeri otot dan berfungsi sebagai detoksifikasi. Nama latin cabe rawit adalah Capsicum frutescens merupakan tanaman sayur yang cocok petani tanam pada daerah tropis sekitar garis Khatulistiwa.

Cara menanam cabe rawit menghendaki ketinggian tempat 0 – 500 m dpl. Cara menanam cabe rawit yang petani lakukan pada lokasi yang tepat akan tinggi produksinya. Tanaman cabe masih dapat tumbuh pada ketinggian 1000 mdpl namun pertumbuhan tanaman tidak dapat maksimal. Sehingga hasil produksi pun tidak dapat maksimal, ukuran buah dan jumlah buah cabe hasil panen berjumlah sedikit.

Pabrik-pabrik benih terkemuka banyak meproduksi Benih hibrida F1 cabai kecil untuk petani Indonesia. Seperti BISI International ( BISI ) dan EAST-WEST Seed ( EWINDO ). Cabe rawit adalah sayuran buah yang saat muda berwarna putih gading, hijau muda atau kekuningan dan akan menjadi merah mengkilat saat tua.

Berikut ini kami uraikan benih cabe rawit Hibrida dan Unggul yang tersedia pada Toko pertanian Online LMGA Agro, antara lain :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *