Cara Menanam Cabe Rawit Di Polybag Halaman Rumah

Cara Menanam Cabe Rawit, Tanam Cabe Rawit, Budidaya Cabe Rawit, Tanaman Cabe Rawit, Tanaman Cabe Di Polybag, Polybang, Lmga Agro, Toko Pertanian

Cara menanam cabe rawit di polybag halaman rumah. Toko pertanian Lmga Agro jual benih sayur, buah hingga benih cabe. Hubungi bapak Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ).

Ingin menanam cabe rawit di polybag halaman rumah? Berikut adalah panduan lengkap cara menanam cabe rawit secara efektif dan praktis.

Pengalaman dan pengetahuan yang kami miliki dalam budidaya cabe rawit memastikan keberhasilan tanaman Anda.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah dalam menyiapkan polybag, memilih varietas yang cocok, teknik penanaman yang tepat, serta perawatan yang diperlukan.

Dapatkan informasi terperinci dan navigasi yang mudah untuk memulai petualangan menanam cabe rawit di halaman rumah Anda.

Cara menanam cabe rawit atau cara menanam cabe di polybag bisa petani konsultasikan ke toko pertanian online Lmga Agro.

Selain itu, hobiis tanaman juga bisa berkonsultasi perawatan budidaya cabe rawit dalam polybag. Rev. 07/07/23.

Seperti cara pemupukan cabe rawit dalam polybag, jarak tanam cabe polybag, cara menanam cabe rawit di polybag agar berbuah lebat, hingga cara merawat cabe rawit dalam polybag.

Kami juga menyediakan berbagai jenis pupuk dan pestisida juga alat-alat pertanian kebutuhan bercocok tanam pertanian.

Segera beli!! Benih cabe rawit serta polybag harga murag hingga diskon lewat toko pertanian Lmga Agro. Kami siap kirim ke seluruh Indonesia jaminan barang pasti datang.

Tanam cabe rawit juga dapat petani lakukan pada halaman rumah atau pekarangan kita dan menggunakan wadah polybag.

Polybag plastik berwarna hitam dapat Anda beli pada toko pertanian online LMGA Agro.

Polybag plastik tersedia dalam berbagai ukuran, termasuk ukuran polybag untuk menanam cabe rawit dan tergantung dari kebutuhan kita.

Cara menanam cabe di polybag dapat juga dilakukan oleh masyarakat biasa atau ibu-ibu rumah tangga pada pekarangan atau halaman rumah.

Sehingga, penggunaan cara ini juga berguna untuk mensiasati harga cabe yang sangat tinggi atau bila keberadaan cabe langka.

Cara Menanam Cabe Rawit | Benih  Hibrida

Cabe atau cabai rawit merupakan buah sayur anggota genus Capsicum. Cabai merupakan sayuran populer pada wilayah negara Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, dan lain-lain.

Cabe berguna sebagai bumbu masakan berbagai masakan khas setiap negara.

Buah cabai rawit berubah warnanya dari hijau menjadi merah saat telah matang. Sehingga, ukuran dari cabe rawit ini lebih kecil dari varietas cabe lainnya.

Namun demikian tingkat kepedasannya mencapai 50.000 – 100.000  skala Scoville.

Manfaat cabe bagi kesehatan antara lain : meningkatkan sirkulasi darah, membantu mengurangi nyeri otot dan berfungsi sebagai detoksifikasi.

Nama latin cabe rawit adalah Capsicum frutescens merupakan tanaman sayur yang cocok petani tanam pada daerah tropis sekitar garis khatulistiwa.

Tanaman cabe rawit menghendaki ketinggian tempat 0 – 500 m dpl. Cara menanam cabe rawit yang petani lakukan pada lokasi yang tepat akan tinggi produksinya.

Tanaman cabe masih dapat tumbuh pada ketinggian 1000 mdpl namun pertumbuhan tanaman tidak dapat maksimal.

Sehingga hasil produksi pun tidak dapat maksimal, ukuran buah dan jumlah buah cabe hasil panen berjumlah sedikit.

Pabrik-pabrik benih terkemuka banyak meproduksi benih hibrida cabai kecil untuk petani Indonesia. Seperti PT BISI International Tbk ( BISI ) dan PT East West Seed Indonesia.

Cabe rawit adalah sayuran buah yang saat muda berwarna putih gading, hijau muda atau kekuningan dan akan menjadi merah mengkilap saat tua.

Berikut ini kami uraikan benih cabe rawit hibrida dan unggul yang tersedia pada toko pertanian LMGA Agro, antara lain :

1. Benih Cabe Rawit Produk Panah Merah

RAWITA kuat dan cocok pada daerah dataran tinggi, tahan serangan Bacterial Wilt ( Layu bakteri ), bobot buah 3 – 4 g/buah, umur panen 109 – 113 hst dan potensi hasil 10 – 14 ton/ha.

Benih DEWATA cocok petani tanam pada daerah dataran rendah – tinggi, tanaman tegak, kokoh, ruas pendek dan buah lebat.

Ukuran buah 5,5 cm, diameter 0,6 cm dan dapat petani panen pada umur 65 hst. Potensi hasil 20 ton/ha.

Benih NIRMALA mudah dalam perawatannya, tanaman tegak, kokoh dengan ruas pendek dan buah lebat.

Ukuran panjang buah 5,5 cm dan berdiameter 0,6 cm. Umur panen 75 hst dan potensi hasil 24 ton/ha.

Benih PELITA 8 tahan penyakit Antraknosa, layu bakteri ( BW ) dan virus Gemini. Sehingga, cukup memudahkan petani dalam perawatannya.

Adaptasi benih luas, bobot buah 2 – 4 g/buah. Umur panen 75 – 85 hst dengan potensi hasil 10 – 12 ton/ha.

Benih PELITA mudah perawatannya dan cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi. Tanaman tegak dengan ruas yang pendek dan buah lebat.

Ukuran panjang cabe 5 cm dan diameter 0,5 cm. Umur panen 73 hst dan toleran penyakit layu bakteri. Potensi hasil 23 ton/ha.

Benih cabe unggul BARA adaptasi luas, mudah perawatannya, buah lebat, tanaman tegak dengan ruas yang pendek.

Ukuran panjang buah 4 cm dan diameter 0,5 cm. Umur panen 100 hst dan tahan penyakit layu bakteri. Potensi hasil 15 ton/ha.

Benih cabe unggul TARUNA memiliki adaptasi luas dan mudah perawatannya. Tanaman tegak dengan ruas pendek dan buah lebat.

Panjang buah 3 cm dengan diameter 0,4 cm. Umur panen 85 hst dan tanaman tahan penyakit layu bakteri. Potensi hasil 8 ton/ha.

Baca Juga : Jual Benih Cabe Keriting TM 999 Tahan Layu di LMGA Agro

2. Bibit Cabe Rawit Produk PT Bisi International Tbk

Benih RAGA memiliki adaptasi luas dan mudah perawatannya. Tanaman tegak dengan ruas pendek dan buah lebat.

Buah menghadap ke bawah sehingga mudah petani petik saat panen. Ukuran panjang 6 cm dan diameter 0,8 cm. Umur panen 66 hst dengan potensi hasil 20 ton/ha.

Benih SONAR cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi dan mudah perawatannya. Tanaman tegak dengan ruas pendek dan buah yang lebat.

Ukuran panjang 5,5 cm dan diameter 0,6 cm. Umur panen 73 hst dan memiliki potensi hasil 20 ton/ha.

Benih BHASKARA dapat petani panen cepat yaitu 65 hst, ukuran panjang 5 – 6 cm dan diameter 0,5 cm. Potensi hasil 1 kg/batang pohon.

3. Benih Cabe Rawit Produk PT Agri Makmur Pertiwi

Benih MARUTI dari PT Agri Makmur Pertiwi. Beradaptasi baik pada dataran menengah dengan ketinggian 200 – 775 m dpl.

Jumlah buah 300 – 400/tanaman. Mudah petani petik dan rasa pedas. Umur panen 85 – 90 hst dengan panjang 5,6 – 6,5 cm dan diameter 1 cm. Potensi hasil 2,5 – 3 ton/ha.

Benih CENTIL dari Known-You Seed Taiwan. cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi dan mudah perawatannya.

Tanaman tegak dengan ruas pendek dan buah yang lebat. Panjang buah 4,5 cm dan diameter 1,2 cm. Umur panen 70 hst dan tahan terhadap penyakit layu bakteri. Potensi hasil 23 ton/ha.

Benih RINTA dari Bintang Central Asia, buah lebat menggantung dengan panjang 7 – 8 cm dan diameter 0,9 cm.

Tanaman tahan iklim panas dan cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi. Tahan terhadap layu, antraknosa dan thrips. Umur panen 75 hst.

4. Varietas Benih Cabe Rawit Unggul Terbaik

Benih Unggul VINOTY dari PT Agrindo Hartha Mekar, tipe buah menggantung. Cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi, buah lebat, panjang 4 – 6 cm dan diameter 1 – 1,2 cm. Tahan terhadap layu dan patek.

Benih TANJUNG tipe buah menggantung, cocok pada lingkungan dataran rendah-tinggi. Tanaman kuat, percabangan yang banyak dan pembungaan kontinue.

Tahan penyakit layu, antraknosa dan thrips. Ukuran panjang 4 – 5 cm dan diameter 1 – 1,2 cm. Tanaman sangat produktif dan buah lebat. Umur panen 80 – 95 hst dengan potensi hasil 1,2 – 1,5 kg/tanaman.

Benih unggul MAHAMERU cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi dan mudah perawatannya.

Tanaman tegak,  ruas pendek dan buah lebat. Panjang buah 3,5 cm dan diameter 0,75 cm. Umur panen 85 hst dan tahan layu bakteri. Potensi hasil 12 ton/ha.

Benih unggul MADUN  dari Mutiara Bumi. Tanaman tegak dengan ruas pendek dan buah lebat menggantung.

Panjang buah 5 cm dan diameter 0,5 cm. Umur panen 85 hst dan tanaman tahan layu bakteri. Potensi hasil 10 ton/ha.

Benih unggul TM RAWIT produk Tani Murni, cocok petani tanam pada dataran rendah – tinggi dan mudah perawatannya.

Tanaman tegak dengan ruas pendek, buah lebat dan tegak keatas. Panjang buah 4 cm dan diameter 0,5 cm. Umur panen 85 hst dan toleran layu bakteri. Potensi hasil 8 ton/ha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *