BUDIDAYA GAMBAS ANGGUN TAVI BISA PANEN 45 TON

Budidaya Gambas Anggun Tavi, Benoh Gambas Anggun Tavi F1,Benih Gambas, LMGA AGRO
Budidaya Gambas Anggun Tavi F1

Budidaya Gambas Anggun Tavi F1 Bisa Panen 45 Ton. Hubungi bapak Budi Telp. 082141747141; SMS/WA : 08125222117, Toko Online LMGA AGRO jual benih gambas Anggun Tavi F1 harga murah. Kami juga melayani konsultasi pertanian gratis.

Selain benih gambas atau oyong untuk budidaya gambas, tersedia benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya. LMGA AGRO melayani pembelian secara online dan pengiriman keseluruh pelosok wilayah Indonesia. Rev 13/06/06.

BUDIDAYA GAMBAS ATAU OYONG POTENSI MASIH TINGGI

Budidaya gambas sebenarnya sudah biasa dilakukan orang di beberapa tempat. Tumbuhan gambas merupakan tanaman sayuran yang masuk pada famili labu-labuan (Cucurbitaceae). Nama lain tumbuhan gambas adalah oyong dengan nama latin Luffa acutangula.

Budidaya gambas termasuk budidaya tanaman sayuran kategori komoditi sayuran minor. Dengan ciri fisik secara umum gambas atau oyong buahnya berwarna hijau.

Bentuk buah memanjang dengan lapisan kulit buah membentuk beberapa segi memanjang dari ujung ke ujung, kulit agak sedikit kasar.

Pada budidaya gambas, budidaya oyong, akan diambil buahnya pada kondisi masih muda dan banyak dimanfaatkan untuk olahan makanan dalam bentuk sayur gambas atau sayur oyong.

Meskipun masih kalah dengan pare, timun dan kacang panjang, budidaya tanaman gambas masih berpotensi bagus.

Dengan celah kategori komoditi minor, kebanyakan petani atau kalayak umum kurang tertarik dalam mengembangkan budidaya gambas dalam skala luas.

Hal ini menyebabkan stok gambas atau oyong dipasaran stabil atau tidak overload, sehingga berpeluang harga jualnya juga stabil.

Tentunya dengan sedikit pengaturan regulasi tanam pada sebagian area tanam yang kita miliki, tidak ada salahnya kita budidayakan gambas. Selain bisa memenuhi kebutuhan untuk bahan baku sayur gambas, hasil yang melimpah juga bisa menambah penghasilan kita apabila kita jual di pasaran.

MANFAAT BUDIDAYA GAMBAS ATAU OYONG

Budidaya gambas atau oyong tidak ada ruginya. Manfaat gambas bagi kehidupan kita, selain menjadi olahan sayur gambas dengan bermacam resep gambas, juga baik untuk kesehatan.

Buah oyong dengan cara memasak oyong yang tepat akan nikmat dirasakan. Selain itu juga bisa menjadi obat penyakit.

Buah gambas atau buah oyong mempunyai manfaat untuk pengobatan beberapa macam penyakit pada manusia. Dan hal ini terbukti berkhasiat dan sudah dilakukan sejak jaman dulu.

Berikut ini beberapa manfaat gambas bagi kesehatan:

  • Untuk obat demam dan juga bermanfaat melancarkan peredaran darah. Dengan peredaran darah yang lancar, menyebabkan kerja organ tubuh menjadi normal dan sehat sehingga badan menjadi sehat. Aplikasinya dengan mengkonsumsi sebagai lalapan atau sayur oyong atau sayur gambas.
  • Untuk obat penyakit asma. Pada aplikasinya penderita dibiasakan mengkonsumsi minuman jus gambas secara rutin dalam beberapa hari. Untuk takaran dan rutinitas minum disesuaikan dengan aturan.
  • Untuk obat penyakit tenggorokan. Sama seperti pada pengobatan penyakit asma, oyong diolah dalam bentuk minuman jus, kemudian diminum secara teratur. Untuk takaran dan rutinitas minum disesuaikan dengan aturan.
  • Untuk obat penyakit cacingan pada anak. Pada aplikasinya yang digunakan disini adalah biji oyongnya. Terutama biji oyong hitam, dengan ditumbuk halus, kemudian diseduh, setelah itu air seduhan diminum. Untuk takaran dan rutinitas minum disesuaikan dengan aturan.
  • Untuk obat radang kelenjar telinga, bersifat sebagai bahan baku obat tambahan. Biasanya diolah bersama daun sambiloto, direbus, kemudian diminum secara teratur. Untuk takaran dan rutinitas minum disesuaikan dengan aturan.
  • Untuk obat penyakit diabetes. Hal ini berkaitan dengan kandungan senyawa cucurbitasin pada oyong yang mampu mengatur kestabilan dan menurunkan gula darah. Untuk takaran dan rutinitas minum disesuaikan dengan aturan.
BUDIDAYA GAMBAS ANGGUN TAVI F1
Budidaya Gambas Anggun Tavi, Gambas Anggun Tavi F1,Buah Gambas,Oyong
Gambas / Oyong

Melihat banyaknya manfaat dari buah oyong atau gambas, maka budidaya gambas tidak ada salahnya untuk dikembangkan.

Pada kali ini kita akan mengulas produk benih hibrida tanaman gambas yang berkualitas dan bermutu. Benih gambas hibrida (F1) Anggun Tavi dan Benih gambas hibrida (F1) Anggun.

Benih gambas hibrida (F1) Anggun Tavi merupakan benih oyong produk dari PT East West Seed Indonesia atau PT Ewindo dengan merek dagangnya Cap Panah Merah.

Panah Merah sendiri merupakan produsen benih Nasional yang sudah memproduksi banyak benih hibrida tanaman hortikultura bermutu tinggi. Dan selama ini sudah dipercaya oleh petani Indonesia termasuk untuk budidaya gambas Anggun Tavi F1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *