Budidaya Gambas Anggun Tavi Bisa Panen 45 Ton

Beri Penilaian
Budidaya Gambas Anggun Tavi, Benih Gambas Anggun Tavi, Benih Oyong Anggun Tavi, Anggun Tavi F1, Harga Benih Oyong Anggun Tavi, Jark Tanaman Gambasa, Benih Gambas Anggun Tavi F1, Benih Gambas, LMGA AGRO
Budidaya Gambas Anggun Tavi F1

Budidaya Gambas Anggun Tavi F1 Bisa Panen 45 Ton. Hubungi bapak Budi Telp. 082141747141; SMS/WA : 08125222117, Toko Online LMGA AGRO jual benih gambas Anggun Tavi F1 harga murah. Kami juga melayani konsultasi pertanian gratis. Rev. 06 / 04 / 21.

Selain benih gambas atau bibit oyong yang bagus untuk budidaya gambas, tersedia benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya. LMGA AGRO melayani pembelian secara online dan pengiriman keseluruh pelosok wilayah Indonesia.

Budidaya Gambas Atau Oyong Potensi Masih Tinggi

Budidaya gambas sebenarnya sudah biasa dilakukan orang pada beberapa tempat. Tumbuhan gambas merupakan tanaman sayuran yang masuk pada famili labu-labuan (Cucurbitaceae). Nama lain tumbuhan gambas adalah oyong dengan nama latin Luffa acutangula.

Budidaya gambas termasuk budidaya tanaman sayuran kategori komoditi sayuran minor. Dengan ciri fisik secara umum gambas atau oyong buahnya berwarna hijau.

Bentuk buah memanjang dengan lapisan kulit buah membentuk beberapa segi memanjang dari ujung ke ujung, kulit agak sedikit kasar.

Pada budidaya gambas, budidaya oyong, akan kita ambil buahnya pada kondisi masih muda dan bermanfaat untuk olahan makanan dalam bentuk sayur gambas atau sayur oyong.

Meskipun masih kalah dengan pare, timun dan kacang panjang, budidaya tanaman gambas masih berpotensi bagus. Sehingga, analisa budidaya gambas sampai saat ini masih menguntungkan bagi petani.

Dengan celah kategori komoditi minor, kebanyakan petani atau kalayak umum kurang tertarik dalam mengembangkan budidaya gambas dalam skala luas.

Hal ini menyebabkan stok gambas atau oyong dipasaran stabil atau tidak overload, sehingga berpeluang harga jualnya juga stabil.

Tentunya dengan sedikit pengaturan regulasi tanam pada sebagian area tanam yang kita miliki, tidak ada salahnya kita budidayakan gambas. Selain bisa memenuhi kebutuhan untuk bahan baku sayur gambas, hasil yang melimpah juga bisa menambah penghasilan kita apabila kita jual di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.