JUAL BIBIT SEMANGKA INUL GADIS MANIS KNOWN-YOU SEED

Pemberian Alas Pada Buah Semangka Inul Gadis Manis

Pemberian alas dilakukan pada tanaman semangka inul yang ditanam di dataran rendah dan tekstur tanah gembur karena dikuatirkan buah terserang hama uret dari bawah. Bila di daerah pegunungan dan jenis tanah liat, tidak dijumpai  serangan uret.

Alas yang digunakan adalah yang kedap air sehingga embun dan air hujan akan tembus dan meresap ke tanah. Kita dapat menggunakan karung atau plastik yang diberi lubang pori-pori.

Pembalikan Buah Secara Teratur

Bila kita pernah melihat buah semangka yang salah satu sisinya berwarna putih kekuningan, maka bukan berarti semangka tersebut belum matang. Namun menandakan bahwa pada sisi tersebut tidak terpapar sinar matahari.

Petani melakukan pembalikan buah semangka Gadis Manis secara berkala bila buah akan diekspor. Sehingga akan diperoleh kulit buah semangka  yang hijau tua merata tanpa ada bagian yang pucat. Pembalikan buah dapat dilakukan 4 – 7 hari sekali.

Pemupukan Khusus untuk Membesarkan Buah

Pemupukan semangka inul Gadis Manis  ini dilakukan 7 – 10 hari sebelum panen ( saat berumur 40 hari setelah tanam ).

Caranya dengan menaburkan pupuk NPK 16 ke tanaman bersamaan dengan penyiraman. Pupuk NPK akan terurai dan terserap tanaman sehingga buah dapat cepat membesar.

Pengendalian Hama dan Penyakit

Hama dan penyakit pada tanaman semangka yaitu serangga ( lalat buah, uret, kutu thrips ) dan jamur ( layu antraknose, embun tepung, jamur daun dan lain-lain ).

Untuk mengatasi serangan hama dan penyakit maka kita harus mengidentifikasi hama yang menyerang dan gejala yang timbul. Segera lakukan penyemprotan pestisida bila ada gejala serangan.

Panen Tanaman Semangka Inul Gadis Manis

Panen semangka Gadis Manis dilakukan pada umur 50 hari setelah tanam. Pertanda sudah siap panen yaitu tangkai buah yang sudah mengering. Semangka inul tipe tanaman yang sekali panen, artinya tanaman akan mati begitu melewati usia panen.

Demikian ulasan kami tentang bibit semangka Gadis Manis Known-You Seed mulai dari apa itu semangka inul, manfaat buah semangka hingga langkah-langkah budidaya semangka inul Gadis Manis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

BACA JUGA : MENGENAL HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN SEMANGKA

Jika anda menginginkan untuk budidaya semangka Gadis Manis, benih bisa di beli  di Toko Pertanian Online LMGA AGRO, hubungi pak Budi 0821 4174 7141; SMS/WA 0812 5222 117. Kami juga melayani konsultasi pertanian secara gratis.

LMGA AGRO tersedia benih sayuran dan buah, pestisida, alat sarana dan prasarana pertanian lengkap harga diskon dan promo. Kami siap kirim pesanan benih semangka inul Gadis Manis dan pesanan barang lain Anda ke seluruh  wilayah Indonesia.

Online shop LMGA AGRO agen, dealer, supplier, distributor semangka Gadis Manis harga diskon dan promo. Melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8 dan sebagainya dengan cepat dan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *