ALAT SIRAM KOCOR, HEMAT PRAKTIS

Beri Penilaian
alat siram kocor, alat kocor, alat pertanian, lmga agro, toko pertanian, grosir murah
Alat Siram Kocor

lmgaagro.com — Kegiatan budidaya tanaman adalah salah satu kegiatan manusia menanam tanaman untuk memenuhi kebutuhan akan pangan.

Budidaya tanaman sudah kita lakukan sejak jaman dulu dan seiring dengan perkembangan jaman, teknik budidaya tanamanpun mengalami perubahan.

Teknik-teknik budidaya pertanian baru untuk meningkatkan efisiensi dan produktifitas kita temukan seiring dengan berkembangnya pengetahuan manusia tentang budidaya tanaman. Mulai dari teknologi perbenihan, sistem  budidaya, hingga teknologi alat pertanian.(Rev.19-01-21)

Teknologi alat pertanian menjadi salah satu unsur penting dalam kegiatan budidaya tanaman.  Petani menggunakan peralatan-peralatan untuk kegiatan budidayanya.

Peralatan yang kita gunakan mulai dari yang sederhana seperti cangkul, sabit, garu hingga yang modern seperti traktor, mesin penanam padi, dan sebagainya.

Peralatan-peralatan bertani tersebut kita pakai untuk memudahkan pekerjaan bertani seperti mengolah tanah, menyiram, memupuk dan memberi obat, serta pemanenan.

Dengan menggunakan alat bantu, semua kegiatan budidaya tanaman tersebut menjadi lebih mudah, lebih cepat dan menghemat tenaga.

Salah satu kegiatan dalam budidaya yang rutin kita lakukan adalah proses penyiraman tanaman. Penyiraman adalah salah satu proses penting dalam budidaya yang melakukannya untuk memenuhi kebutuhan tanaman akan air.

Selain itu, ada pula aplikasi pemupukan dan pengobatan yang melakukannya dengan cara menyiram atau mengocor.  Aplikasi pemupukan dengan cara menyiram/mengocor sering kita lakukan karena aplikasi pupuk secara tabur akan mudah hilang baik karena penguapan akibat cuaca terik atau larut terbawa air akibat hujan.

Selain itu, aplikasi secara menyiram/mengocor harapannya bisa lebih cepat terserap tanaman. Secara manual, penyiraman atau pengocoran tanaman untuk pemupukan atau pengobatan biasanya melakukannya dengan menuangkan larutan pupuk atau obat satu persatu menggunakan ember dan gayung/gelas plastik atau dengan gembor.

2 Comments on “ALAT SIRAM KOCOR, HEMAT PRAKTIS”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.