TOMAT LENTANA BUAH BESAR HASIL MELIMPAH DARI CAP PANAH MERAH

tomat lentana, lentana f1, panah merah, benih, benih tomat, benih panah merahTomat Lentana Buah Besar Hasil Melimpah Dari Cap Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman tomatsaat ini banyak di tanam oleh petani kita baik yang ada di dataran rendah, menengah sampai di dataran tinggi.(Rev.16-03-2021)

Dahulu petani di Indonesia yang banyak menanam dan Budidaya Tanaman tomat adalah yang berada di dataran tinggi atau Gunung. Hal ini karena dahulu benih Hibrida yang pertama di produksi oleh perusahaan benih adalah benih yang cocok untuk daerah dataran tinggi ( Gunung ). Yang biasanya berbentuk Indeterminate.

Tanaman tomat ini bukan tanaman asli dari Indonesia. Kalau kita lihat klasifikasinya maka Tanaman Tomat ( Solanum Lucopersicum atau Lycopercum esculentum ) adalah tumbuhan dari keluarga Soanaceae. Yang dimana tumbuhan ini asli berasal dari Amerika Tengah dan selatan dari Meksiko hingga Peru.

Tanaman tomat ini mempunyai siklus hidup yang pendek dan singkat yaitu sekitar 3 – 4 bulan dengan ketinggian tanaman mencapai 1 – 3 Meter, tergantung jenis tomatnya. Keluarga terdekat dari tanaman tomat adalah kentang.

Jenis Tomat Di Indonesia

Beberapa pembagian tomat di Indonesia adalah berdasarkan jenis dan ukurannya. Namun secara umum di bagi menjadi 3 yaitu Tomat Buah, Tomat Sayur dan Tomat Cherri ( Tomat Ranti ). Sedangkan berdasarkan bentuk tanamannya maka tanaman Tomat dibagi menjadi tomat Indeterminate, Semideterminate dan Determinate.
Dalam perkembangan pengetahuan saat ini maka fungsi dari buah tomat tidak hanya sebagai bahan sayuran dan minuman jus saja, namun buah tomat juga banyak di gunakan sebagai tarapi dalam berbagai salon kecantikan.
Secara fungsional manfaat Buah Tomat untuk kecantikan dan kesehatan antara lain adalah : mengecilkan pori – pori kulit, mencerahkan kulit dengan kandungan Vitamin C yang tinggi dalam tomat dan sebagai sumber terapi anti Oksidan.
Pada saat ini tanaman tomat yang populer adalah tomat dengan buah berukuran besar serta tanaman tahan terhadap serangan Hama dan Penyakit. Karena penyerapan pada tingkat petani akan benih Hibrida Tomat sangat besar. Maka tidaklah mengherankan kalau semua perusahaan benih yang ada pada Indonesia berusaha untuk mengerahkan semua kemampuan produksinya.
Semua pemulianya ( Breeder ) yang ada dan perusahaan miliki berusaha menemukan benih – benih yang menjadi unggulan. Dan juga produk benih yang bisa beradaptasi lama dengan permasalahan lingkungan ( Hama dan Penyakit ). Sehingga hasil produksi berupa  benih Hibrida dapat masyarakat terima, dalam hal ini adalah petani.
Petani sebagai pengguna terakhir dari hasil pemuliaan Breeder perusahaan benih tentunya akan memilih dan menanam Benih yang sangat unggul sesuai kebutuhan lingkungan tanam. Hanya benih yang aman dan kuat dari serangan Hama dan Penyakit yang akan petani tanam. Hal ini tentunya berkaitan dengan biaya Operasional Budidaya tanaman tomat yang semakin mahal dan tinggi.

Permasalahan Dan Penanganan Hama Dan Penyakit Pada Tomat

Perkembangan Hama dan Penyakit tanaman tomat yang semakin komplek dan susah . Hal ini menyebabkan biaya Operasional Budidaya tanaman Tomat dari tahun ke tahun terus meningkat banyak. Karena selama ini tidak terbarengi dengan Nilai jual Buah Tomat pada pasaran yang relatif tetap.
Saat ini permasalahan yang banyak petani hadapi dalam Budidaya Tanaman tomat adalah serangan penyakit yang penyebabnya oleh Virus. Yang terbawa oleh Gemini Virus ( Kutu kebul / White Fly ).
Yang mana serangan VIRUS ini menyebabkan tanaman Tomat menjadi kerdil dengan ciri pucuk daun keriting dan kuning. Dan kalau serangan parah maka daun akan membentuk kerupuk.
Pada kesempatan ini saya akan sedikit membahas tomat Determinate hasil Produksi oleh perusahaan benih PT. East West Seed ( Cap Panah Merah ). Yang selama ini terkenal menguasai Pangsa pasar benih Tomat Hibrida Nasional Indonesia kurang lebih 60 % dari total pasar.
Semua Varietas Hibrida Tomat hasil produksi oleh perusahaan dengan Brand Cap Panah Merah ini selalu ada. Maka tidaklah mengherankan kalau kita bisa menemukan pada semua rak dan etalase toko pertanian  seluruh Indonesia.
Penguasaan pangsa pasar benih Tomat Hibrida oleh perusahaan Benih PT. East West Seed pada Indonesia. Dan sudah berlangsung hampir 14 tahun sejak saat menemukan Tomat Hibrida ( F1 ) PERMATA yang terkenal tahan layu jamur dan bakteri.

Lentana F1 Benih Tomat Unggul Produk Panah Merah

Namun yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah benih Tomat Hibrida ( F1 ) Lentana yang sebenarnya sudah banyak petani Indonesia tanam pada daerah sentra produksi tanaman tomat.
Kalau kita amati secara jeli baik pada tingkat Seedling Farm ( Persemaian ), petani yang Budidaya dan JURAGAN Tomat ( Pedagang pasar Induk sayur ). maka dapat kita ambil kesimpulan tentang keunggulan tomat Hibrida ( F1 ) Lentana produk Cap Panah Merah itu sebagai berikut :
  1. Benih tomat Hibrida Lentana Cap Panah Merah cocok untuk tanam pada dataran rendah sampai dengan dataran menengah.
  2. Tanaman Tomat F1 Lentana mempunyai adaptasi terhadap berbagai macam jenis tanah yang ada wilayah Indonesia.
  3. Tomat Hibrida ( F1 ) Lentana mempunyai Vigor yang kuat dan pertumbuhan seragam sehingga mudah dalam pemeliharaan.
  4. Tanaman Tomat F1 Lentana tahan untuk kondisi tanah yang kering maupun tergenang.
  5. Buah Tomat Lentana berukuran besar dan Juragan Tomat ( Pedagang pengepul  pada pasar Induk sayur ) sukai. Sehingga akan mudah dalam penjualan hasil Panennya.
  6. Buah Tomat Lentana toleran terhadap cuaca panas sehingga buah tidak mudah pecah dan retak.
  7. Tanaman Tomat F1 Lentana terkenal tahan terhadap serangan layu Bakteri, Tobacco Mosaic Virus ( ToMV ) yang banyak menyerang tanaman tomat.
  8. Tanaman Tomat Hibrida LENTANA bisa panen saat berumur 75 HST dengan potensi hasil mencapai 80 Ton / Tanaman.
  9. Benih Tomat F1 Lentana tersedia dalam kemasan 1.750 Butir ( 5 Gram ).

Belanja Online Benih Tomat Lentana F1 Murah di LMGA AGRO

Demikian sekilas berbagi Informasi tentang Benih Tomat Lentana produksi perusahaan Benih Nasional yaitu PT. East West Seed Indonesia ( Cap Panah Merah ). Petani Tomat pada daerah sentra penghasil tomat sudah banyak mengenal dan membudidayakan benih tersebut.
Apabila ada petani dan pembaca semua yang berminat terhadap benih Tomat F1 LENTANA bisa menhubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO.
LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) yang menjual lengkap dan harga murah Benih, Bibit, Obat, Pestisida, Alat, Peralatan Pertanian. Kami juga melayani Konsultasi Gratis Budidaya Tomat Lentana anda. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO, CP Budi Hp : 082141747141.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *