PENGHIJAUAN PERKOTAAN DENGAN TANAMAN SAYUR dan BUAH

Beri Penilaian

Budidaya, Sayur, Buah, Tanaman, Perkotaan, Urban Farming, Vertikal, Lahan Sempit, LMGA AGRO, PenghijauanPenghijauan Perkotaan Dengan Tanaman Sayur dan Buah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Kegiatan bercocok tanam ( melakukan aktivitas pertanian ) sebenarnya bisa di lakukan di dimana saja. Memang saat ini pengertian aktivitas pertanian sering di hubungkan dengan kata – kata Desa, Gunung, Daerah pelosok, Area lahan luas, Tegal DLL.(Rev.13-11-2020)

Sebenarnya anggapan itu tidak sepenuhnya salah. Hal ini karena saat ini anggapan yang ada di Masyarakat kita masih seperti itu. Anggapan yang ada di masyarakat tersebut tentunya harus mulai ditinggalkan. Dan di ubah bahwa aktivitas pertanian pun bisa di lakukan dengan memanfaatkan halaman sekitar rumah atau di daerah kota besar yang minim lahan pertanian seperti halnya Jakarta dan Surabaya.

Hal itu tentunya harus ada program percontohan atau peraturan pemerintah yang intinya bisa mendorong pemanfaatan daerah kota yang sempit dan terbatas untuk dapat di tanami dengan tanaman yang cocok dan bermanfaat (penghijauan perkotaan) dalam kondisi lahan yang terbatas dan sempit dengan cahaya yang tentunya berkurang.

Selain dengan peraturan, setidaknya pemerintah daerah dalam hal ( pemerintah terkecil kita ) seperti RT atau pun RW , penggerak PKK ( untuk kelas Ibu rumah Tangga ) atau Organisasi keagamaan sebagai contoh ( Muslimat NU ) yang semuanya bisa di gerakan dan di aktifkan untuk sosialisasi tentang keuntungan dari Sistem pertanian di perkotaan ini ( URBAN FARMING ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.