TERONG HIJAU KUAT KNOWN YOU SEED MEMBERI BUKTI BUKAN JANJI

Benih, Bibit, Unggul, Hibrida, Hijau Kuat, Known You Seed, LMGA AGRO, Harga murah, Toko Online, Terong terongan
TERONG HIJAU KUAT

Pada waktu yang lalu tepatnya tanggal 22 September 2014, Saya pernah menulis tentang keuggulan dari benih Terong Varietas Hibrida Hijau Kuat hasil produksi oleh Known You Seed Taiwan. Rev 13/11/2020.

Beberapa hari yang lalu saya kebetulan berkunjung ke petani binaan LMGA AGRO yang lagi Budidaya terong Hijau kuat. Dan pada saat tulisan ini saya buat (20 Desember 2014) ini saya buat petani binaan LMGA AGRO tersebut sudah melakukan pemetikan tanaman terongnya yang ke 10. Kebetulan tanaman terong Hijau Kuat tersebut tanam bersamaan dengan tanaman terong Varietas yang lain namun mempunyai kulit daging yang berwarna Ungu.

Tulisan ini sebenarnya berawal dari hasil pengamatan secara Visual terhadap kedua Varietas tanaman terong yang saya amati depan mata secara langsung. Dan juga merupakan pengambilan data secara primer dengan melakukan wawancara  langsung tentang keunggulan masing-masing varietas tersebut kepada petani yang melakukan “Budidaya Tanaman Terong Hijau Kuat “.

Dari pengalaman tersebut saya bisa bercerita dan berbagi pengalaman. Semoga apa yang saya tuliskan ini nantinya bisa menjadi Solusi. Apabila daerah lokasi tanam pembaca mengalami permasalahan seperti yang ada pada daerah yang saya kunjungi tersebut.

Sebagai gambaran, bahwa penggunaan area untuk menanam tersebut selama ini adalah daerah sentra serangan Kutu Kebul/Whitefly (Bemesia Tabaci). Sehingga banyak tanaman yang terserang penyakit Virus (baik itu Cabai, Tomat, Gambas, Terong, Kacang Panjang DLL).

Bahkan untuk cabai Varietas tertentu hanya bisa hidup sampai umur 30 HST. Dan setelah itu daun keriting, kuning dan tidak mau tumbuh lagi. Tanaman Tomat yang Notabene sudah terkenal dan mengaku Tahan Gemini Virus pun pada daerah tersebut masih terserang Virus mencapai 20 %.

Karakteristik Terong Hibrida Hijau Kuat

Gambaran karakteristik terong Hibrida Hijau Kuat hasil produksi oleh Known You Seed tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Dapat tanam pada daerah yang sudah Endemik serangan Virus. Dengan hasil pengamatan visual tanaman pada lapangan memberi hasil yang utuh tanpa ada yang terkena serangan Virus.
  2. Memberi hasil yang nyata dan bebas virus. Yang mana tanaman Varietas yang lain terserang Virus Gemini sampai 20 % tanaman terong ini masih utuh tanpa terkena serangan Virus (0%) sampai pada pemetikan buah yang ke 10 kalinya.
  3. Tahan terhadap serangan layu yang penyebabnya oleh aktivitas Jamur dan Bakteri Patogen.
  4. Sayuran ini ternyata juga sangat irit dalam penggunaan obat-obatan. Hal ini karena tanaman Hijau Kuat yang tahan serangan Hama dan Penyakit yang sudah endemik pada sekitar area lahan tanam.
  5. Dengan tanam terong Varietas Hijau Kuat ini petani akan menjadi lebih tenang dan tidak perlu kuatir apabila tanaman gagal panen. Sehingga perolehan hasilnya juga akan lebih banyak.
  6. Untuk keunggulan lain yang belum saya amati akan saya ulas (karena saat pengamatan masih petik ke 10). Dan akan saya tambahkan dalam tulisan dalam kesempatan yang berbeda.
Belanja Benih Terong Hijau Kuat Murah LMGA AGRO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *