TOMAT DIAMONA TANAMAN TAHAN VIRUS DAN LAYU BUAH BESAR

Tomat, Diamona, Tahan, Virus, Layu. Cap Kujang, Diamond Seed, LMGA AGRO, Toko Online, Benih, Hibrida, UnggulTomat Diamona Tanaman Tahan Virus dan Layu Buah Besar. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Dalam Budidaya tanaman tomat saat ini membutuhkan pengamatan yang jeli, teliti dan memahami permasalahan yang banyak terjadi pada lapangan. Rev 31/10/2020.

Hal ini karena perkembangan Hama dan Penyakit saat ini sedemikian komplek dan banyak sekali pada lapangan bahkan cenderung susah mengatasinya kalau Hama dan Penyakit tersebut sudah parah.

Tanpa ada kejelian dan ketelitian dalam mengamati Hama dan Penyakit pada lahan Tanaman Budidaya Tomat maka resiko kegagalan akan semakin besar dan modal yang kita gunakan akan hilang tidak kembali.

Hama dan Penyakit yang seringkali menyerang tanaman Tomat antara lain adalah : Ulat, Jamur Pitoptora Infestan ( untuk dataran tinggi ), Layu Jamur dan Bakteri ( untuk dataran rendah ) dan Virus Gemini.

Dengan dasar penyakit yang ada dan sering menyerang pada tanaman tomat ini maka kita harus dari awal sedini mungkin mempersiapkan  Budidaya tomat mulai dari penggunaan Benih sampai sistem Budidaya Tomatnya yang baik dan benar.

Faktor Pemilihan Benih Tomat

Salah satu faktor terpenting adalah pemilihan benih yang akan kita gunakan harus tepat. Dan harus bisa adaptasi dan tahan terhadap penyakit yang ada pada sekitar lahan yang akan kita gunakan untuk lokasi tanam. Dalam tulisan kali ini saya akan coba membahas tentang Tomat Hibrida ( F1 ) DIAMONA produk dari D1amond Seed ( Cap Kujang ).

Yang setelah kita coba tanam pada lahan ternyata memberi hasil yang nyata dan signifikan. Karena selama pertumbuhan tanaman sampai dengan panen ternyata tanaman yang menggunakan  Benih Tomat Hibrida ( F1 ) D1AMONA ini memberi hasil yang lebih tinggi banding tomat yang lain.

Kalau kita amati tanaman Tomat D1AMONA paling tahan terhadap serangan Layu baik yang penyebabnya karena Fusarium maupun Jamur serta tanaman bebas dari serangan virus gemini yang biasanya banyak menyerang tanaman tomat pada lokasi tanam.

Sebagai gambaran saja bahwa penggunaan untuk lokasi tanam adalah sentra dari penanaman cabai, tomat, timun, melon dan semangka yang tidak pernah putus dan berhenti. Dari hasil beberapa kali pengamatan tersebut maka penulis berani bercerita dan berbagi dalam tulisan ini.

Sehingga daerah dan petani ( pembaca semua ) yang belum kenal, mencoba dan mengetahui tentang benih Tomat Hibrida ( F1 ) D1AMONA produk dari Diamond Seed ( Cap Kujang ) ini ada keberanian mencoba tanam dan sukses dalam Budidaya Tomat.

Karakteristik Tomat Hibrida Diamona F1

Beberapa  kesimpulan  yang bisa kami  sampaikan tentang  Tomat  karakter  dan sifat dari Tomat Hibrida ( F1 ) D1AMONA ini antara lain adalah :

2 Comments on “TOMAT DIAMONA TANAMAN TAHAN VIRUS DAN LAYU BUAH BESAR”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *