JAGUNG MANIS SECADA ANDALAN PETANI, BUAH JUMBO TAHAN BULAI

Jagung Manis, Secada, Hibrida, Cap Panah Merah, Tongkol Jumbo, Tahan Bulai, LMGA AGROJAGUNG MANIS SECADA ANDALAN PETANI, BUAH JUMBO TAHAN BULAI. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman jagung manis saat ini sudah menjelma menjadi tanaman komoditi yang sudah banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia.(Rev. 02/11/2020)

Budidaya Jagung Manis ini sudah merata dan hampir semua wilayah Indonesia mempunyai daerah sentra produksi dan penanaman jagung manis. Respon petani yang antusias dalam Budidaya Jagung Manis ini tidak lepas dari Tata Niaga Jagung manis yang semakin mudah.

Dan semakin banyaknya pedagang pengepul baik yang besar maupun kecil pada daerah penanaman. Baik itu yang tingkat desa maupun pasar Induk sayur. Begitu pula dengan Variasi olahan Jagung Manis yang semakin beragam dan sudah bisa masyarakat terima.

Bahkan olahan Jagung manis ini sudah banyak kita Jumpai pada Buku Resep Jagung Manis yang tersedia pada Toko Buku sekitar anda. Atau kita mendapatkan pula resep jagung manis ini secara bebas dengan membuka pada Google dengan kata kunci resep jagung manis.

Beberapa olahan jagung manis manis yang sering kita jumpai antara lain adalah : Puding Jagung Manis, Sup Jagung Manis, Bubur  Jagung Manis, Jagung Manis Bakar, Tumis Jagung Manis Dll.

Jagung manis sekarang sudah banyak pilihan bagi petani, hal ini seiring dengan semakin banyaknya perusahaan benih yang memproduksi jagung manis. Kemudian untuk menjualnya pada pasar seluruh Indonesia.

Varietas Benih Jagung Manis Di Pasaran

Saat ini perusahaan yang sudah meproduksi benih jagung manis Hibrida antara lain adalah : Bisi International ( Cap Kapal Terbang ) dengan Jagung Manis F1 Sweet Boy, F1 Master Sweet, F1 Jaguar, F1 Bisi Sweet, F1 Sweet Lady, Known You Seed dengan benih Jagung Manis  F1 Honey Jean 2, F1 Bright Jean, F1 Sweet Jean, Agri Makmur Pertiwi dengan jagung manis F1 Talenta, F1 Jambore, F1 Exsotic, East West Seed Indonesia  ( Cap Panah Merah ) dengan benih jagung manis F1 Bonanza, F1 Lambada, Bonanza 2 F1, F1 Jago, F1 Paramita, F1 Kumala, Bonanza 9 F1,  dan F1 Secada.

Pada kesempatan ini saya akan membahas sedikit informasi tentang jagung manis yang paling baru dari East West Seed (Cap Panah Merah) ini yaitu jagung manis F1 Secada. Jagung manis ini merupakan keluaran baru dari Cap Panah Merah yang baru pengenalannya pada tahun 2014.

Jagung Manis Hibrida Secada ini merupakan penyempurnaan dari Jagung Manis Cap Panah Merah sebelumnya. Dengan memperbaiki beberapa sifat unggul yang pada parameter hasil per satuan luas, berat tongkol dan ketahanan terhadap serangan bulai.

Dengan mengeluarkan benih yang merupakan produk baru unggulan ini tentunya pihak perusahaan East West Seed Indenesia dengan Brand dagangnya Cap Panah Merah ingin merebut pasar atau setidaknya mempertahankan pasar jagung manisnya.

Selama ini Pasar Jagung Manis Cap Panah Merah banyak unggul pada daerah luar Jawa yang belum banyak serangan penyakit Bulainya. Sedangkan untuk daerah yang banyak serangan bulainya produk F1 Bonanza dan kawan-kawannya belum bisa mewarnai pasar. Karena produknya yang kurang tahan terhadap serangan Jamur Bulai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *