Teknik Dan Cara Memasang Mulsa Plastik Tanaman Cabai

5/5 - (1 vote)

Mulsa plastik kini menjadi salah satu kebutuhan utama petani saat tanam cabe.  Maka petani juga harus menguasai bagaimana cara memasang mulsa plastik yang baik dan benar.  Hal ini betujuan agar tahapan cara menanam cabe saat mandiri bisnis kebun kita jadi benar dengan harapan produksi bisa tinggi.

Cara pasang mulsa yang umumnya kita lihat adalah warna hitam untuk lapisan bawah dan warna perak untuk lapisan atas.

Penggunaannya sangat petani perlukan untuk penanaman cabai pada musim hujan. Petani menjadikan mulsa sebagai kebutuhan utama saat jalankan usaha mandiri bisnis menanam cabe.

Mulsa adalah material baik itu yang bersifat organik maupun an organik yang berfungsi untuk menutup permukaan tanah saat kita berkebun.

Walaupun secara umum saat ini  jenis mulsa yang banyak petani gunakan saat usaha berkebun adalah plastik mulsa.

Mulsa yang terbuat dari material plastik ini petani anggap lebih praktis, cepat hingga efisien dalam menekan gulma dan pencucian pupuk.

Namun penggunaan mulsa organik terbuat dari sisa tanaman seperti jerami, alang – alang dan sisa tanaman lain masih sering kita temukan.

Terutama saat kita berkunjung ke kebun petani.  Hal ini karena biaya serta harga mulsa organik dari sisa tanaman ini jauh lebih murah.

Saat ini jenis mulsa an organik yang terbuat dari plastik yang jadi favorit petani. Mulsa yang pertama  adalah perak – perak yang sering petani sebut dengan grenjeng. Yang kedua adalah plastik hitam perak.

Mulsa palstik ini kini bisa kita beli cara online lewat toko pertanian terdekat Lmga Agro. Sebagai toko pertanian yang kini melayani semua kebutuhan usaha mandiri bisnis berkebun petani. Kami siap kirim kebutuhan anda dengan jaminan barang pasti datang. Rev. 22/08/22.

8 Comments on “Teknik Dan Cara Memasang Mulsa Plastik Tanaman Cabai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.