Mulsa Plastik : Teknik Dan Cara Memasang Pada Tanaman Cabai

Mulsa Plastik, Plastik Mulsa, Mulsa MHP, Mulsa Hitam Perak, Mulsa Adalah, Cara Memasang Mulsa, Tanaman Cabe, Cara Menanam Cabe, Harga Plastik Mulsa, Harga Plastik Mulsa, Muksa Plastik Hitam Perak, Harga Mulsa, Toko Pertanian, Toko Pertanian Terdekat, Lmga Agro
  • Siapkan mulsa plastik sepanjang bedengan dan kurangi 1 – 0,5 Meter karena akan memuai terkena panas dan tarikan.
  • Tarik ujung ujungnya secara bersamaan lalu kedua ujung pasaki dengan menggunakan pasak dari bambu.
  • Lalu, pasang bambu pada salah satu sisanya dengan jarak setiap 50 cm. Setelah satu sisinya selesai, sisi lainnya menyusul. Lakukan pemasangan pasak ini dengan sambil menarik secara perlahan-lahan dari mulsa sehingga menutup bedengan dengan rapat.

Pelubang Mulsa Plastik

pelubang mulsa, alat,tajam,tahan karat, lmga agro, toko online, budidaya tanaman terong
Pelubang Mulsa

Setelah pemasangan selesai, kita dapat menentukan calon lubang tanam dan menetukan jarak tanamnya. Jarak tanam 75 cm x 50 cm.

Tandai calon lubang tanam dengan spidol berbentuk lingkaran atau segitiga. Setelah itu bisa melakukan pelubangan dengan menggunakan pelubang mulsa (yang ada pendorongnya ).

Pelubang Mulsa yang kita gunakan adalah alat yang berdiameter sekitar 10 cm. Salah satu ujung pelubang  ini berbentuk gerigi tajam dan terbuat dari baja tahan karat. Cara menggunakannya dengan menancapkan dan mendorong pelubang   itu ke  plastik mulsa sambil memutarnya.

Jika pelubang mulsa kita angkat, tanah pun ikut terangkat sehingga membentuk lubang tanam pada mulsa plastik. Dan juga membentuk lubang tanam pada bedengan karena tanahnya ikut terangkat.

Untuk Menghilangkan tanah yang menempel dalam pelubang mulsa maka dapat menekan pendorongnya. Dan kalau perlu akan lebih mudah kalau sediakan Bak yang berisi air.

Baca Juga : Alat Pelubang Mulsa Bantu Usaha Budidaya Tanaman

Belanja Online Kebutuhan Petani Lengkap LMGA AGRO

Jika pembaca semua membutuhkan Benih cabai Hibrida dan Unggul yang mau tanam. Kami juga jual sarana hingga  produk pertanian yang meliputi Benih, Bibit, Pestisida, Pupuk, Mulsa sampai dengan Sarana Pertanian ( Pelubang Mulsa ).

Segera hubungi Toko Online LMGA AGRO Selaku Agen, Distributor dan Dealer Resmi ) perusahaan benih,  pestisida, pupuk hingga alat pendukung pertanian yang siap mengirim ke seluruh Indonesia.

Toko pertanian terdekat Lmga Agro juga menerima konsultasi pertanian bagaimana cara memasang mulsa plastik yang baik hingga cara menanam cabe kebun anda.

Jika petani hingga pembaca semua berminat untuk konsultasi gratis ?? Hubungi Toko Online Lmga Agro CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117

8 Comments on “Mulsa Plastik : Teknik Dan Cara Memasang Pada Tanaman Cabai”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *