KEBUTUHAN MENDESAK BENIH TOMAT TAHAN VIRUS

Beri Penilaian

Kebutuhan Mendesak Benih Tomat Tahan Virus. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tomat adalah tanaman yang sudah banyak pembudidayaannya pada wilayah Indonesia. Hal ini karena secara jumlah dan kontinuitas kebutuhan, harga dan manfaat (Khasiat) dari buah tomat sangat banyak dan bervariasi. Rev 12/03/2021.

Bahkan kebutuhan buah tomat (baik tomat sayur maupun tomat buah) ini semakin hari akan semakin meningkat dengan  mulai  banyaknya temuan manfaat untuk kesehatan manusia (Misal Jus Tomat, Masker Tomat, Olahan Tomat). Bahkan buah tomat untuk wajah (Masker Tomat) sekarang sudah banyak salon-salon kecantikan Indonesia melakukannya.

Dan kesadaran pola hidup sehat masyarakat Indonesia yang semakin tinggi. Bahkan sekarang ini banyak menemui tulisan khusus yang menjadikan bendel Buku untuk khasiat dan manfaat serta cara budidaya tanaman tomat  pada toko Buku.

Luas Budidaya Tanaman Tomat wilayah Indonesia kalau kita melihat sejarahnya sampai dengan saat ini selalu meningkat setiap tahunnya. Pada periode tahun 1961 – 1965 rata-rata luas tanaman tomat hanya sekitar 41.000 Ha.

Dan peningkatan terjadi di periode tahun 1973 – 1977 menjadi 59.000 Ha. Hal ini menunjukkan bahwa sejak dahulu masyarakat Indonesia banyak membutuhkan dan memBudidayakan tanaman tomat.

Luasan Budidaya tomat berkorelasi positif dengan Hasil produksi buah tomat pada Indonesia, kita ambil saja data BPS tahun 2003 yang merupakan puncak produksi tanaman tomat yang mencapai 657.459 Ton/Tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.