Kunci Sukses Cegah Layu Bakteri dan Layu fusarium Pada Tomat dan Cabe

Beri Penilaian
Layu Jamur Dan Bakteri Pada Tomat
Layu Jamur Dan Bakteri Pada Tomat

Kunci Sukses Cegah Layu Bakteri dan Layu fusarium Pada Tomat dan Cabe. Hubungi P. Budi Telp.082141747141; SMS/WA:08125222117, Toko Pertanian Online LMGA AGRO, Jual Benih Berkualitas, harga terjangkau. Rev 27/11/21.

Kami juga menyediakan Jenis Pestisida (Fungisida, Insektisida, Herbisida, Bakterisida) dan Pupuk tanaman Hortikultura serta produk sarana pertanian lainnya. Kami juga melayani konsultasi seputar pertanian, termasuk penanganan serangan penyakit layu jamur dan bakteri.

Layu Jamur Dan Bakteri.

Layu jamur dan bakteri merupakan salah satu penyakit pada tanaman yang menjadi kekhawatiran petani menjadi gagal panen. Pada budidaya tanaman hortikultura, Layu jamur/Layu fusarium dan layu bakteri terlihat banyak menyerang. Tanaman yang termasuk kategori Hortikultura adalah : Bunga, Buah dan tanaman Sayur.

Layu jamur dan bakteri menyerang bermacam jenis tanaman sayur dan buah. Gejala serangan bakteri pada tanaman juga jamur yaitu bagian tanaman layu mendadak, mulai bagian atas daun, warna menjadi kecoklatan, mengering layu dan akhirnya mati.

Perbedaan layu fusarium dan layu bakteri adalah pada penyebabnya. Penyebab Layu fusarium oleh jamur (Fusarium Oxysporum) sedangkan penyebab layu bakteri oleh bakteri (Pseudomonas Solanacearum) yang terbawa vektornya.

Layu Jamur Dan Bakteri Pada Tanaman Cabe Dan Tomat.

Petani Indonesia saat ini sudah banyak yang mengusahakan dan membudidayakan untuk budidaya Tanaman Hortikultura. Penyebabnya karena tanaman jenis Hortikultura ini mempunyai nilai jual yang tinggi dan cepat panen. Sehingga perolehan perputaran dana dan keuntungan juga semakin cepat dan besar.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas sedikit mengenai serangan Layu jamur bakteri pada tanaman sayur. terutama tanaman cabe/tanaman cabai dan tomat yang sudah banyak pembudidayaanya, dan familiar kalangan masyarakat petani Indonesia.

Pembahasan kita fokuskan pada masalah bagaimana agar tanaman cabai dan tanaman tomat yang  dibudidayakan tersebut tidak terserang penyakit layu jamur serta bakteri. terutama pada saat penanaman musim hujan seperti saat ini. 

Potensi serangan layu bakteri pada cabai dan tomat, serta gejala layu fusarium pada tomat sangatlah tinggi. Layu jamur dan bakteri pada tanaman cabe dan Tomat meningkat disebabkan pada saat kondisi penghujan. tingkat kelembaban lingkungan budidaya semakin tinggi. Pengendalian air terkadang susah untuk  jumlah dan waktunya.

Baca Juga : Budidaya Cabe Laba Panah Merah, Tanaman Terhindar Mati Layu

Penanganan Layu Jamur Dan Bakteri Pada Tanaman Cabe Dan Tomat.
Layu Jamur Dan Bakteri Pada Cabe
Layu Jamur Dan Bakteri Pada Cabe

Berdasarkan pengalaman ketika melakukan budidaya dan pendampingan ke Petani.

untuk mengatasi Serangan Layu pada Budidaya Cabai dan Tomat, harus melakukan beberapa tindakan penanganan yang berkaitan secara simultan.

Hal ini merupakan suatu paket Budidaya yang tidak bisa terpisahkan antar usaha yang satu dengan yang lainnya.

Perlakuan yang ada untuk layu jamur dan bakteri, akan memberikan respon dan hasil yang berbeda pada tanaman. dan itu akan memberi efek kesehatan pada tanaman cabai dan tomat yang kita Budidayakan.

2 Comments on “Kunci Sukses Cegah Layu Bakteri dan Layu fusarium Pada Tomat dan Cabe”

    1. Terima kasih bapak Nyapek sudah mampir di Blog kami, untuk mencari Arashi bapak bisa hubungi langsung Toko Pertanian LMGA AGRO di kontak Person : Budi Hp. 082 141 747 141, dengan senang hati kami akan melayani bapak dan mengirim ke manapun posisi bapak. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.